Saturday, June 15, 2013

obat batuk berdahak buat bronkitis?

Q. obat batuk berdahak yang mantab apa

A. untuk mendapatkan kesembuhan dengan obat obatan medis anda sangat di anjurkan ke medis, tapi klo anda ingin pengobatan tanpa biaya yang besar caranya sangat gampang,,
1,beli korek kuping
2.korek kuping lo sampai benar benar bersih
3.lakukan setiap 1 jam selama 1 minggu,mudah mudahan pasti sembuh

Batuk kering terus menerus?
Q. Saya sekarang mengalami batuk tapi tidak berdahak. Jika sudah batuk maka akan terus menerus sampai perut saya kejang. Jika batuknya berhenti biasanya keluar sedikit dahak berwarna putih encer seperti ludah tapi sedikit kental. Batuk sering terjadi waktu saya tidur tapi jika dipakai bangun maka batuknya akan reda. Kira2 ada yang tahu batuk apakah ini dan obat apa yang paling tepat untuk cepat sembuh?? Plssss.......

A. Saya turut prihatin dangan kondisi anda dan mudah-mudahan saya bisa membantu.

Bila dilihat dari kondisi anda, dapat dinilai gejala batuk anda telah berlangsung lama,hal ini dikarenakan sudah timbulnya nyeri perut akibat kontraksi perut yang lama karena batuk lama.

Sebenarnya ada beberapa penyakit yang menimbulkan kondisi batuk, yaitu :
1. Bronkitis akut
2. Bronkhitis kronik
3. TBC paru
4. Peneomonia
5. Abses Paru
6. Carcinoma paru
7 dll

Selain diatas batuk juga dapat disebabkan oleh masuknya benda asing kedalam saluran napas, misalnya saat penderita makan, atau pada penderita trauma yang disertai dengan kesadaran menurun. Keadaan ini disebut sebagai pneumonia aspirasi.

Bila dilihat dari keluhan anda, nampak adanya batuk yang disertai dengan dahak yang encer dan berwarna putih. Warna putih pada dahak dapat sebagai pertanda infeksi virus dan warna kuning kehijauan dapat sebagai indikasi infeksi bakteri, Meskipun secara fisis ini kadang dibenarkan, namun penting untuk dilakukan pemeriksaan sputum guna menentukan agen penyebabnya,

Kemungkinan penyebab dari batuk anda oleh karena infeksi virus, tapi ini sebenarnya masih terlalu dini buat kita untuk menegakkan dignosis berhubung karena data yang anda beri belum cukup untuk kita interpretasikan ke arah penyakit yang sepsifik, oleh karena itu silahkan anda konsultasi ke dokter spesialis interna dahulu, lakukan pemeriksaan sputum dan foto torax bila diminta, kemudian selama pemulihan sebaiknya anda perbanyak istirahat dan hentikan merokok bila anda perokok.

Untuk pengobatan sementara, saya usulkan obat untuk meringankan kondisi anda :
1. Mucotusan 2 x 1 (obat Batuk Tablet )
2. Amoksisilin tablet 500 mg 3 x1
3. Vitamin untk menjaga vitalitas tubuh, Neurodex 2 x 1

Bila gejala batuk anda memberat, silahkan anda kedokter. Makasih

bagaimana cara menyembuhkan bronkitis tanpa pengobatan kimia?
Q. batuk terlalu lama alias tidak sembuh-sembuh. Ke dokter sudah pakai antibiotik segala tapi pengaruhnya sebentar.

A. Adik saya kena bronchitis yang menakutkan kalau batuk, dan dia sembuh setelah aktif main tennis lapangan. Juga keponakan saya bronchitis bisa sembuh setelah olah raga jalan kaki kesekolahnya. Teman kuliah ada juga yang bronchitis, setelah ke tempat kuliah naik sepeda, tidak membawa mobil lagi, eh tenyata bronchitisnya berkurang malah sembuh total, kata dia segala obat dari dokter dibuang semua.
Mungkin bronchitismu akan sembuh tanpa obat kimia, hanya ya itu harus olah raga ringan kali, dan itu memerlukan waktu.

mau tanya,kenapa ya kalau saya kecapean suka mendadak batuk darah,& itu relatif banyak?
Q. mau tanya,kenapa ya kalau saya kecapean suka mendadak batuk darah,& itu relatif banyak?
lalu biasa kembali,kemudian beberapa hari kemudian teras lagi.dan mendadak batuk darah lagi.
jujur saya pernah minum2an keras & menghisap sejenis ganja.mohon masukannya

A. Batuk darah dalam dunia medis disebut sebagai hemoptisis,dan merupakan indikasi adanya gangguan pada sistem saluran napas dan sistem kardiovaskuler. Untuk menilai apakah darah tersebut benar bersumber dari saluran napas dan bukan pada saluran cerna, dokter biasanya menilai warna darah yang dikeluarkan, berbusa atau tidak, serta bagaimana dengan sifat PH nya.

Darah yang berwarna merah segar, berbuih dan PH nya tidak asam ini dapat bersumber pada saluran napas atau paru-paru dan dapat juga pada daerah Rongga mulut dan kerongkongan. Sementara darah yang berwarna hitam, ber PH rendah ini dapat bersumber dari saluran cerna terutama pada organ lambung. Warna hitam disebabkan oleh reaksi antara darah yang keluar dari kapiler submukosa lambung dengan HCL lambung, terjadi reaksi kondensasi.

Sampai tahap ini saya rasa anda mulai dapat memperkirakan sumber gangguan pada tubuh anda. Terdapat beberapa penyakit saluran napas yang dapat menimbulkan batuk darah :

1. Bronkitis akut.
2. Bronkhitis kronik
3. Brokhiektasis.
4. TBC paru (paling sering sebagai penyebab)
5. Peneumonia
6. Abses Paru
7. Carcinoma bronkogenik
8. Dan masih banyak yang lain.

Penyakit saluran cerna :

1. Esofagitis
2. Gastritis akut.
3. Gastritis kronik.
4. Ulkus peptik pada duodenem

Bila melihat penyakit dasarnya diatas sebenarnya cukup banyak, dan untuk mendiagnosis penyakit anda biasanya dokter memerlukan anamnesis riwayat penyakit yang lebih teliti dan juga pemeriksaan fisis dan pemeriksaan penunjang. Oleh karena itu sebaiknya anda konsultasi ke dokter dulu untuk menilai keadaan anda dan bila diminta untuk pemeriksaan sputum atau Foto Thoraks sebaiknya lakukan guna membantu dokter mendiagonosis penyakit anda.

Hanya ini saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat. Makasih

apa penyebab batuk berdahak darah?
Q. apakah leukemia bisa menyebabkan batuk darah?? selain batuk darah ada apa lagi ciri-ciri leukemia?? saya butuh referensi untuk latihan menulis cerita...
terima kasih... ^^

A. Leukemia tdk menyebabkan batuk darah,pd leukemia memang ada gejala perdarahan di bawah kulit(petechiae ,ecchymose) ,mulut,gusi berdarah,mimisen,kencing darah,berak darah,pembesaran( hati,limpa,kelenjar getah bening),lemah,pucat dan panas. Penyakit yg ada gejala batuk darah : tuberkulosa,kanker paru2,radang paru2,kelainan katup jantung,anak sebar kanker di paru2,trauma paru2 krn kecelakaan,kelainan faktor pembeku darah,kelainan thrombocyte,bronkitis,infeksi tenggorok.kanker tenggorok.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment