Thursday, June 20, 2013

Menyembuhkan Wasir (AMBEIEN)?

Q. SAYA PUNYA SAUDARA LAKI LAKI DIA MENGELUH PUNYA GEJALA AMBEIEN ATAU WASIR. ADAKAH CARA PENYEMBUHAN NYA ( SELAIN OPERASI DAN PARA NORMAL) MOHON BANTUANNYA

A. Wasir ato ambeien ato hemoroid, gak harus operasi.

SEKILAS WASIR:

Khalayak pada umumnya sudah sangat mengenal wasir atau ambeyen atau Hemoroid (haemorrhoids). Meski tergolong penyakit tidak berbahaya, wasir tak urung membuat resah bagi yang mengalaminya. Terlebih jika keluar tonjolan wasir di muara dubur (anus). Demikian pula ketika darah segar menetes-netes dari dubur, adakalanya mengakibatkan si penderita wasir menjadi pucat pasi.

:: :: :: PENGERTIAN :: :: ::
Wasir atau hemoroid adalah membengkaknya jaringan dinding dubur (anus) yang mengandung pembuluh darah balik (vena). Penyakit ini tidak membahayakan jiwa dan adakalanya tidak menunjukkan keluhan. Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis, yakni hemoroid interna dan hemoroid eksterna.

:: :: :: FAKTOR PENCETUS :: :: ::
Pada dasarnya wasir ditimbulkan oleh tekanan rongga perut (abdomen) berkepanjangan yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah balik (vena) dan pembengkakan jaringan di dinding dubur. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang sering mengejan, wanita hamil dan pekerja berat (angkat-angkat berat).

Beberapa faktor pencetus timbulnya wasir, diantaranya:

> Sembelit (konstipasi). Kotoran yang keras menyebabkan seseorang sering mengejan saat buang air besar. Kondisi ini lambat laun dapat memicu timbulnya wasir.

> Wanita hamil. Dalam keadaan hamil, tekanan rongga perut meningkat lantaran ada janin dalam kandungan. Tak jarang diikuti konstipasi, yang berpotensi menderita wasir. Kondisi yang sama dapt dialami oleh wanita pasca melahirkan karena mengejan.

> Kegemukan, proses penuaan, diare berkepanjangan dan anal seks adalah faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.

:: :: :: TANDA-TANDA :: :: ::
Pada umumnya, wasir mudah dikenali terutama jika penderita menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut:

> Gatal dan nyeri di permukaan dubur.
> Keluarnya lendir atau darah bersama kotoran.
> Tetesan darah segar dari dubur.
> Benjolan lunak di permukaan dubur. Pada kasus yang berat, timbul benjolan besar disertai rasa nyeri hingga perderita sulit duduk.
> Kendati tanda-tanda wasir mudah dikenali, tidak semua penderita wasir menunjukkan adanya keluhan.

:: :: :: TIPS MENGATASI WASIR :: :: ::
Agar tidak bertambah berat, para penderita wasir perlu memperhatikan beberapa tips sebagai berikut:

= Usahakan berendam air hangat untuk mengurangi nyeri dan menjaga kebersihan dubur selama sekitar 15 menit, setidaknya 2-3 kali dalam sehari.
= Mengkonsumsi makanan berserat agar kotoran (feces) menjadi lunak, misalnya: buah-buahan dan sayur mayur.
= Menghindari minuman beralkohol agar kotoran tidak keras.
= Minum dalam jumlah yang cukup, sedikitnya 1,5 liter dalam sehari.
= Hindari menggosok-gosok daerah dubur agar tidak terjadi perlukaan.
= Jangan membiasakan menahan buang air besar dan jangan pula memaksa untuk buang air besar.
= Hindari berlama-lama nongkrong di toilet saat buang air besar, misalnya sambil membaca, karena kebiasaan ini akan meningkatkan tekanan di daerah dubur.
= Olah raga teratur.
= Gunakan obat antihemoroid sesuai anjuran dokter

:: :: :: PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN PASIEN :: :: ::
Apakah berbahaya?
Sekali lagi tidak, hanya saja orang takut karena ada darah segar menetes, sehingga seolah-olah menakutkan.

Apakah harus operasi?
Tidak harus.
Jika masih bisa ditanggulangi dengan obat, waisr gak perlu operasi. Andaipun dioperasi, hanya kategori operasi ringan. Dan perlu diketahui bahwa wasir dapat muncul di bagian lain jika dipicu oleh faktor-faktor pencetus.

Apakah perlu penyembuhan lama jika operasi?
iya. Penyembuhan pasca operasi wasir relatif lama karena letaknya di anus yang dilewati kotoran saat kita buang air besar sehingga memperlambat penyembuhan. Rata-rata masa penyembuhan sekitar 2-3 minggu.

Semoga bermanfaat.

Selengkapnya, silahkan baca artikelnya pada link berikut:
http://cakmoki86.wordpress.com/2007/08/04/tips-mengatasi-wasir/

Apakah ada yang tahu obat yang mujarab untuk sakit ambeien/wasir?
Q. ambeien/wasir cukup mengganggu terutama sesudah BAB... kira2 apa yach obatnya?

A. ada beberapa alternatif obat tradisional untuk menyembuhkan ambeien :
1. Ambillah beberapa lembar daun jambu batu muda atau pucuknya ditambah sebuah pisang batu. Kedua bahan dicuci bersih. Pisang batu tak perlu dikupas. Tumbuk keduanya. Air perasannya ditampung lalu diminum. Lakukan setiap hari secara teratur. Walaupun rasa sakit sudah hilang tetap minum air tersebut supaya benar-benar sembuh.
2.Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu. Dalam keadaan hangat, minum 3 kali sehari.
3. Kelapa diparut, diperas, dan santannya dimasak. Lama kelamaan dari hasil pemanasan ini akan muncul minyaknya. Bila selesai masak minyaknya disisihkan di tempat yang telah disediakan.Lalu masukkan 1 butir tomat ke dalam gelas dan masukkan pula satu sendok makan minyak kelapa yang kita buat. Dan tumbuk secukupnya tomat tersebut dengan memakai sendok tersebut. Tidak perlu sampai halus. Yang terpenting bisa ditelan oleh mulut kita dan dimamah dengan baik dalam pencernaan kita.minumlah 2 hari sekali
4.Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Kenapa Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz?
Q. Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang hal ini, namun sejauh mana kebenarannya, Anda bisa mampir dan baca review lengkap saya di http://manajemenemosi.blogspot.com/2012/12/Obat-wasir-dan-ambeien-manjur-di-obatwasir.biz.html
Dalam review sederhana di blog Manajemen Emosi, anda bisa dengan mudah menilai bahwa Obatwasir.biz memang manjur. silahkan baca : http://manajemenemosi.blogspot.com/2012/12/Obat-wasir-dan-ambeien-manjur-di-obatwasir.biz.html

A. http://jellygamatluxor.biz/obat-tradisional/obat-tradisional-ambeien/

apakah ambeien itu penyakit berbahaya?
Q. soalnya sudah seminggu ini saya terkena ambeien, n sebaiknya makan dan minum apa?

A. AMbeien akibat makan kurang serat tuh..
Sebaiknya makan makanan lembut seperti nasi tim atau makan nasi disertai makanan berkuah, sebaiknya makanan halus atau buahan2an dulu.
BIla masih kumat dan berdarah sebaiknya ke dokter saja, dengan operasi hemorrhoid anda tidak perlu khawatir akan nyeri dan berdarah lagi

Hope It Helps

gmn cara menyembuhkan ambeien...??tapi ga pake operasi !?
Q. sejak kelas 3 sma aku terkena penyakit ini. Pada awalnya aku BAB keluar darah...terus aku anggap biasa aja. Tapi,lama2 jadi terasa sakit...trus aku berobat ke dokter..dan di fonis terkena penyakit ambeien ini. Begitu sedihnya aku.....cowok ganteng2 gni punya penyakit ambeien......lalu aku berobat ke mana2,,,semua jenis pengobatan aku jalani...sampai2 aku di minta harus operasi.namun tidak aku jalani karena begitu besar resikonya dan lagi pula tidak ada biaya untuk itu. Lalu aku berdoa kepada Allah supaya di beri kesembuhan. Alhamdulillah sembuh.....dengan penuh kesabaran dan tawakal aku bisa berjalan lagi dan duduk dengan santai setelah lama hanya berbaring. teman2 mungkin hanya mentertawakan dan meremehkan penyakit ini. seandainya semua orang terkena penyakit ambeien,pasti mereka tidak akan tertawa, Nah...aku takut klo penyakit ini kambuh lagi.....karena berdasarkan ilmu pengetahuan yang aku dapatkan,ambeien tidak dapat hilang kecuali di operasi. Namun,walaupun di operasi juga tidak dapat menghilangkan 100%.....tolong bagi yang punya pengetahuan lebih di bagi2......
thanks

A. ~~salam

kalau sekarang wasir/ambeien kamu sudah menghilang '' syukurlah ''.
jangan panik, wasir/ ambeien tidak harus dioperasi kalau tidak berat
ketika kamu dapatkan ini kamu masih sma tentunya, banyak faktor mengapa kamu mendptkan wasir ini;
- bisa karena kesalahan dalam gerakan seperti olah raga
- terlalu banyak duduk
- karena faktor genetika/keturunan
kalau sekarang sudah sembuh kamu harus menjaga utk seterusnya tidak melakukan hal2 yg menyebabkan wasir kembali lg;
- seperti makan yg pedas atau keras2
- olah raga yg tidak tepat dsb
biasanya dokter akan memberi obat berbentuk salf yg dpt dioleskan ke bagian dubur, salf ini bekerja utk membius daerah yg sakit dan nyeri
tetapi salf tdk utk setiap hari dipakai, dioleskan hanya pada saat diperlukan.
jadi jangan panik, perhatikan saja makanan kamu




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment