Sunday, June 16, 2013

Gusi qu selalu berdarah karna gigi berlubang,uda hampir 1 bulan.. tolong kasi solusi gan?

Q. gusi berdarah

A. Segera ke dokter gigi.

kenapa saat kepala terasa sakit lalu gusi berdarah ?
Q. saat kepala mulai terasa sakit setelah beberapa menit gusi lalu berdarah

A. stamina lagi turun tuh...
jaga kesehatan, olahraga teratur, banyak minum, makan makanan bergizi
dan istirahat yg cukup.

selamat dicoba aja....

gusi gue berdarahh.. gmn nih?
Q. penyebab gusi berdarah apa sih teman2? klo ke dokter bsa smbuh gak? ada alernatif penyembuhan gak? klo ke dokter gigi bisa smbuuuh gak??? soalnya setiap mau makan n makan yg keras2 gusi gue berdarahh.. mohon bantuaannyaaa yaaaa...............

A. anda terkena scurvy (sariawan) kurang vitamin C, sering makan buah oke

darah ditelan dari gusi yang berdarah?
Q. Gusi saya sering berdarah, apakah darah yang tertelan dari gusi yang berdarah itu masih bisa dimanfaatkan oleh tubuh, atau sudah rusak akibat beroksidasi dengan udara? Apakah vitaminnya sudah berkurang ketika tertelan?

A. Darah dari gusi yang berdarah ?

Darah kita mengandung beberapa jenis sel yang terangkut di dalam cairan kuning yang disebut plasma darah. Plasma darah tersusun atas 90% air yang mengandung sari makanan, protein, hormon, dan endapan kotoran selain sel-sel darah.

Vitamninnya justru masih segar, tapi jangan suka minum darah dunk....
diobatin pake vitamin K, karena perdarahan gusi juga berhubungan dengan beberapa penyakit, antara lain kekurangan vitamin C dan kelainan darah. Kekurangan vitamin C terjadi pada orang yang tidak makan sayur atau buah dalam jangka waktu lama. Gusi pada penderita kekurangan vitamin C menjadi bengkak, berwarna keunguan dan terjadi perdarahan. Keadaan kekurangan vitamin C ini dinamakan Scurvy. Cara penanganannya adalah dengan memberikan vitamin C.

Kelainan darah yang biasanya berkaitan dengan perdarahan gusi adalah leukemia dan trombositopenia. Leukemia adalah keganasan sel darah putih sedangkan trombositopenia adalah kondisi di mana terjadi penurunan jumlah trombosit dalam darah. Pada penderita leukemia, gusi terinfiltrasi oleh sel-sel darah putih ganas. Secara klinis gusi tampak membesar. Karena pada leukemia umumnya juga terjadi trombositopenia maka gusi penderita leukemia juga mudah berdarah. Trombosit adalah salah satu elemen darah yang diperlukan untuk pembekuan darah. Apabila jumlahnya menurun sampai di bawah batas normal maka kemungkinan terjadi perdarahan lebih besar. Trombositopenia dapat merupakan penyakit yang berdiri sendiri atau bagian dari penyakit lain, misalnya demam berdarah. Jadi apabila didapati gusi berdarah disertai gejala-gejala lain seperti badan mudah lelah, demam, penurunan berat badan, berkeringat di waktu malam dan lain-lain sebaiknya segera datang ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jika habis tidur dalam mulut saya berdarah?
Q. Dinding Dalam Mulut saya, dan gusi berdarah jk habis bangun tidur, itu penyakit apa, kurang zat apa? Gmn cara mengobati?

A. Sebaiknya kamu cek kedokter




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment