Wednesday, June 5, 2013

Gusi bengkak udh 1 mggu msh blm sembuh?

Q. ad cra tradisional gk buat sembuhin gusi bengkak.. G udah 3 x konsultasi kedokter gigi trus diksh obat aj.. Tp smpai skrg blm sembuh2 trz gigi g jg skit klo obat udh hbis minum sktar 5-6 jam lalu gigi g skit n demam lgi, tiap hri bgtu.. Ad solusi gk all? Minimal buat mulutku bsa buka lebar, g mau cbut giginya.. Tq

A. Saya bisa memahami keluhan anda, memang agak sedikit tersiksa bila gusi lagi meradang karena saat makan, atau tersentuh dengan minuman dingin saja sudah terasa nyeri. Mukosa rongga mulut serta gusi biasanya dihingapi oleh flora normal bakteri, pada keadaan tertentu mikroorganisme ini hanya bersifat komensal namun pada saat integritas jaringan disekitar mulut dan gusi terganggu, maka keberadaan mikroorganisme ini dapat menimbulkan infeksi sekunder dan memperlambat proses penyembuhan.

Gusi yang meradang biasanya tampak merah,terasa panas,nyeri dan bengkak. Pada kondisi ini dokter biasanya akan memberikan beberapa obat yang dapat mengurangi symptom atau gejala yang dirasakan. Misalnya dengan memberikan obat analgesik/anti nyeri seperti asam mevenamat 500 mg,antibiotik misalnya amoksisilin 500 mg, serta anti bengkak atau cataflam atau natrium diclovenac.

Tujuan pemberian obat ini adalah untuk menurunkan bengkak pada gusi,menghilangkan nyeri serta mengobati kondisi infeksi. jika sekiranya dengan pengobatan ini belum berhasil anda jangan dulu putus asa, sebab dokter biasanya akan memantau kembali perkembangan penyakit selama pengobatan, dan akan mengambil jenis pengobatan baru dengan meggunakan obat baru, jika pada pengobatan awal belum diperoleh hasil yang maksimal.

Saran saya sebaiknya anda kembali berkonsultasi ke dokter gigi, ada kemungkinan mereka akan menggunakan kortikosteroid atau obat antibiotik lain yang tidak resisten terhadap bakteri. Sehingga keluhan penyakit anda dapat dikurangi. Teruslah berusaha, dan serahkan masalah ini kepada yang ahli. Insya Allah anda akan sembuh.

Semoga bermanfaat. amin.

apa nama obat buat GUSI bengkak ? apa penyebab nya ?
Q. obat buat gusi bengkak tapi gigi saya tidak sakit?

A. Asam Mefenamat buat anti radang (jangan kebanyakan, bisa bikin maag)
antibiotik (biasanya amoxan, ada ynag biasa dipakai dr gigi, awalnya D, warnanya agak pink, tanya diapotik pasti dapat), 1 strip wajib habis 3x1

jika belum sembuh wajib kedokter gigi dan kasih tahu obat yang sudah diminum

Obat Yang Ampuh Untuk Gusi Bengkak Apa Ya?
Q. Saya sedang mengalami Gusi Bengkak nih gan... tolongin donk.. mulanya sih sakit gigi.. tapi sekrang sakit giginya udah hilang. sekrang malah menjadi bengkak, kenapa ya? tolong donk obat apa yang cocok untuk gusi bengkak? antibiotiknya gitu...thanks ya,,

A. lincosin atau cataflam,semoga membantu

saya ingin bertanya sudah berbulan-bulan gusi saya bengkak kadang bengkaknya tersebut jika dipegang bisa pecah?
Q. dokter sudah memberikan saya resep obat tetapi gusi bengkak tersebut tidak kunjung sembuh. bengak tersebut lama kelamaan menjadi gumpalan daging disebelah kanan gigi geraham bawah kanan. untuk hal ini tindakan apa yang harus saya lakukan agar gusi tersebut bisa hilang? apakah bisa tanpa operasi? terimakasih

A. Terapi dengan TAHITIAN NONI..

http://www.tahitiannonibioactive.web.id/Testinoni

Semoga bermanfaat.

Wasalam...

gusi bengkak, obatnya apa?
Q. sy sudah lama gusi saya bengkak, dan sakit kepala

A. OBAT TRADISIONAL GUSI BENGKAK.
10 gram tawas bersih dicampur 300cc air biasa dan sedikit pepermint olie dapat digunakan untuk obat kumur-kumur jika gusi bengkak.

Pengobatan tradisional:
5 lembar daun jarak, 1 sendok kapur sirih direbus dengan 4 gelas air. Setelah disaring, gunakan air tersebut untuk kumur.

Mengobati gusi yang bengkak juga dapat menggunakan 15 gram daun dan akar sereh, 20 gram kunyit, garam secukupnya direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, saring dan airnya diminum.

OBAT SAKIT KEPALA
Minum Novalgin, Paramex atau obat analgesik lainnya




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment