Saturday, June 15, 2013

Donor darah ada pengaruhnya atau Gak sama kekebalan tubuh ?

Q. Donor darah ada pengaruhnyan gak sama ketahan or kekebalan tubuh kita ??
pasalnya.. setelah donor darah kok rasa2nya kekebalan tubuh ku berkurang.. jadi punya alergy kalo makan suatu makanan. sebelumnya gak!!

A. donor darah banyak manfaatnya malahan, kalau ngrasa daya tahan tubuh berkurang mungkin iya tapi hanya efek beberapa jam stelah pengambilan darah. Badan agak lesu dalam beberapa jam pertama, atau bahkan untuk sebagian orang bias berlangsung hingga dua atau tiga hari. Hal ini memang benar, karena pasca pengambilan darah akan terjadi penurunan denyut jantung & penurunan tekanan darah. Berarti nutrisi dan oksigen yang diangkut oleh darah ke seluruh tubuh jumlahnya juga menurun. Inilah yang menyebabkan seseorang jadi merasa tidak fit.
untuk masalah alergi makanan menurut saya ga ada hubungannya dengan donor darah, kemungkinannya:
1. protein dalam makanan anda yang menyebabkan alergi itu terlalu banyak sehingga tubuh anda menganggapnya sebagai suatu serangan sehingga muncul mekanisme pertahann diri berupa alergi.
2. jarum yg digunakan saat mengambil darahterkontaminasi penyakit misalnya HIV, karena HIV itu mekanisme nya menurunkan daya tahan tubuh penderita, tapi munculnya itu lama karena masa inkubasinya agak lama, jadi ga langsung muncul setelah terkontaminasi.

Mengembalikan sistem kekebalan tubuh.?
Q. Saya pria berumur 32 tahun, kawin, tidak (merokok, miras, narkoba, free sex) selama 2 tahun belakangan ini merasa gampang sekali terserang penyakit dan konsumsi obat2an. Mulai dari pilek dan bersin-bersin (Stop Cold), sakit kepala (Paramex), gatal-gatal pada badan (Canesten), gatal pada mata sehingga mata menjadi merah (Cortihist).

Menurut dokter saya alergi terhadap beberapa jenis makanan, perubahan suhu, dan debu rumahan.

Padahal sampai dengan saya berumur 19 tahun, saya sangat fit, klo boleh dibilang tidak pernah terserang penyakit.

Seingat saya pertama kali terserang penyakit ketika kuliah (umur 20), saat itu sedang Ujian Akhir Semester, makan tdk teratur, belajar sampai larut, sehingga keesokan harinya sesak nafas. Langsung diopname di RS selama 3 hari, didiagnosa serangan asma.

Itulah saat dimana saya merasa sistem kekebalan tubuh saya mulai buruk.

Adakah diantara kalian yang bisa memberi cara / saran tentang bagaimana mengembalikan daya tahan tubuh saya yang seperti dulu lagi, atau minimal, saya tdk gampang terserang penyakit seperti pilek dan bersin-bersin, sakit kepala , gatal-gatal pada badan , dan gatal pada mata.

Saya menunggu jawaban teman2 sekalian kapan saja (jika suatu saat telah menemukan jawaban namun waktu untuk menjawab pertanyaan ini telah habis)
Ke E-Mail : Messi_The_Batigol@yahoo.com.

Terima kasih kepada teman-teman sekalian baik yang memberi jawaban maupun hanya sekedar membacanya.

A. Anda biasa sarapan pagi pki apa..?

Cb sarapanny dgn nutrisi dr Shapeworks Cellular Nutrition. 100% alami dr buah dan sayur, tdk ada efek samping, aman (bayi-lansia, hamil-menyusui).

Nutrisi ini bgs utk pengelolaan BB ( turun/naik/stabil BB ), menjaga kesehatan dan sbg menu sarapan pagi yg sehat.

Rasany enak spt es krim. Bs dicampur dgn buah, susu, yoghurt dll...

Sy konsumsi nutrisi ini 1.5 bln BB turun 7 kg dan bonusny stamina tambah fit, ga gampang sakit. Sekarang sy sekeluarga konsumsi nutrisi ini bkn utk diet lgi tp sbg menu sarapan sehat kami setiap hari.

Bs konsultasi dgn sy d 08179947664-02194573029-dr.Morin ato email d doktermorin@gmail.com

hak istimewa, hak kemudahan dan hak kekebalan perwakilan diplomatik & konsular?
Q. apa yg dmaksd dgn hak istimewa, hak kemudahan & hak kekebalan yg dbrikan kpd perwakilan diplomatik & konsular?

A. Dbuku pKn xi..

Apa yang dimaksud risiko neuro imunologi ?
Q. sistem kekebalan dan saraf

A. Aku coba ya..
setahuku neuro imunologi tu hubungan antara keadaan emosi seseorang yang mempengaruhi sistem kekbalan tubuhnya, misalkan tingkat stress seseorang akan mempengaruhi keadaan kesehatan diri seseorang. Saat tingkat stress tinggi dapat memicu turunnya kekebalan tubuh, nah akibatnya sakit dech..

Adi pada tahun 1995 pernah menderita cacar.?
Q. Ketika tahun 2008 ada wabah cacar di kampungnya, dan Adi tidak tertular lagi. Kekebalan yang dimilikinya merupakan.....

a. Kekebalan primer
b. Kekebalan sekunder
c. Kekebalan aktif buatan
d. Kekebalan pasif alami
e. Kekebalan pasif buatan

A. d.kekebalan pasif alami




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment