Saturday, June 8, 2013

bagaimana cara mengobati kanker payudara yg berdampak pada tangan atau lengan yang bengkak?

Q. penyakit, kanker payudara

A. http://www.homeopatiindonesia.com/payudara.php

Seputar kanker payudara neh..?
Q. Apakah kanker payudara memperhambat pertumbuhan badan kita?
Apa berat badan tidak akan bisa bertambah jika terkena kanker payudara? m0hon solusinya ya..
umur 20 tinggi 150 berat bdan 38, kurus ya..?
pengen gemuk gmna ya.?
apa ada laki2 yg mw menikah dg pnderita kanker ini?

A. Penderita kanker payudara pasti ada terapi terapi yg dilakukan yg bisa menghambat pertumbuhan badan. Contohnya Terapi penyinaran/radiasi adalah proses penyinaran pada daerah yang terkena kanker dengan menggunakan sinar X dan sinar gamma yang bertujuan membunuh sel kanker yang masih tersisa di payudara setelah operasi .
Efek pengobatan ini tubuh menjadi lemah, nafsu makan berkurang, warna kulit di sekitar payudara menjadi hitam, serta Hb dan leukosit cenderung menurun sebagai akibat dari radiasi.
Berat badan bisa bertambah juga kok bu..tapi memang tidak terlalu drastis peningkatannya, ini disebabkan efek dari obat kimia seperti kemotrapi ataupun radiasi yg biasa dilakukan penderita kanker payudara. tapi anda tidak usah khawatir asalkan anda tidak dibawa Stress dan Tetap jalankan Pola hidup Sehat berat badan anda bisa naik juga kok. Anda juga jangan berkecil hati , karena Jodoh itu yg nentukan Tuhan. Anda pasti akan menemukannya. Karena Cinta itu menutup segala kekurangan. Tetap Semangat ya bu

tentang kanker payudara neh.........?
Q. gmn sih mendeteksi adanya kanker payudara??? trus benjolan seperti apa yg dideteksi bahwa itu kanker??? kira2 letaknya sebelah mana dari payudara...
thx yoooo....

A. Kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Pengobatan yang paling lazim adalah dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi.

1.1. Definisi 1.1.1. Kanker adalah suatu kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. (http://www.mediasehat.com/utama07.php) 1.1.2. Kanker payudara (Carcinoma mammae) adalah suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenchyma. Penyakit ini oleh Word Health Organization (WHO) dimasukkan ke dalam International Classification of Diseases (ICD) dengan kode nomor 17 (http://www.tempo.co.id/medika/arsip/082002/pus-3.htm)

1.2. Patofisiologi 1.2.1. Transformasi Sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut transformasi, yang terdiri dari tahap inisiasi dan promosi. 1.2.1.1. pada tahap inisiasi terjadi suatu perubahan dalam bahan genetik sel yang memancing sel menjadi ganas. Perubahan dalam bahan genetik sel ini disebabkan oleh suatu agen yang disebut karsinogen, yang bisa berupa bahan kimia, virus, radiasi (penyinaran) atau sinar matahari. tetapi tidak semua sel memiliki kepekaan yang sama terhadap suatu karsinogen. kelainan genetik dalam sel atau bahan lainnya yang disebut promotor, menyebabkan sel lebih rentan terhadap suatu karsinogen. bahkan gangguan fisik menahunpun bisa membuat sel menjadi lebih peka untuk mengalami suatu keganasan. 1.2.1.2. pada tahap promosi, suatu sel yang telah mengalami inisiasi akan berubah menjadi ganas. Sel yang belum melewati tahap inisiasi tidak akan terpengaruh oleh promosi. karena itu diperlukan beberapa faktor untuk terjadinya keganasan (gabungan dari sel yang peka dan suatu karsinogen). 1.2.2. Stadium Stadium penyakit kanker adalah suatu keadaan dari hasil penilaian dokter saat mendiagnosis suatu penyakit kanker yang diderita pasiennya, sudah sejauh manakah tingkat penyebaran kanker tersebut baik ke organ atau jaringan sekitar maupun penyebaran ketempat jauh Stadium hanya dikenal pada tumor ganas atau kanker dan tidak ada pada tumor jinak. Untuk menentukan suatu stadium, harus dilakukan pemeriksaan klinis dan ditunjang dengan pemeriksaan penunjang lainnya yaitu histopatologi atau PA, rontgen , USG, dan bila memungkinkan dengan CT Scan, scintigrafi dll. Banyak sekali cara untuk menentukan stadium, namun yang paling banyak dianut saat ini adalah stadium kanker berdasarkan klasifikasi sistim TNM yang direkomendasikan oleh UICC(International Union Against Cancer dari WHO atau World Health Organization) / AJCC(American Joint Committee On cancer yang disponsori oleh American Cancer Society dan American College of Surgeons). 1.2.2.1. Pada sistim TNM dinilai tiga faktor utama yaitu "T" yaitu Tumor size atau ukuran tumor , "N" yaitu Node atau kelenjar getah bening regional dan "M" yaitu metastasis atau penyebaran jauh. Ketiga faktor T,N,M dinilai baik secara klinis sebelum dilakukan operasi , juga sesudah operasi dan dilakukan pemeriksaan histopatologi (PA) . Pada kanker payudara, penilaian TNM sebagai berikut :

⢠T (Tumor size), ukuran tumor :

T 0 : tidak ditemukan tumor primer
T 1 : ukuran tumor diameter 2 cm atau kurang
T 2 : ukuran tumor diameter antara 2-5 cm
T 3 : ukuran tumor diameter > 5 cm
T 4 : ukuran tumor berapa saja, tetapi sudah ada penyebaran ke kulit atau dinding dada atau pada keduanya , dapat berupa borok, edema atau bengkak, kulit payudara kemerahan atau ada benjolan kecil di kulit di luar tumor utama
⢠N (Node), kelenjar getah bening regional (kgb) :

N 0 : tidak terdapat metastasis pada kgb regional di ketiak / aksilla
N 1 : ada metastasis ke kgb aksilla yang masih dapat digerakkan
N 2 : ada metastasis ke kgb aksilla yang sulit digerakkan
N 3 : ada metastasis ke kgb di atas tulang selangka (supraclavicula) atau pada kgb di mammary interna di dekat tulang sternum
⢠M (Metastasis) , penyebaran jauh :

M x : metastasis jauh belum dapat dinilai
M 0 : tidak terdapat metastasis jauh
M 1 : terdapat metastasis jauh
1.2.2.2. Setelah masing-masing faktot T,.N,M didapatkan, ketiga faktor tersebut kemudian digabung dan didapatkan stadium kanker sebagai berikut :

Stadium 0 : T0 N0 M0
Stadium 1 : T1 N0 M0
Stadium II A : T0 N1 M0 / T1 N1 M0 / T2 N0 M0
Stadium II B : T2 N1 M0 / T3 N0 M0
Stadium III A : T0 N2 M0 / T1 N2 M0 / T2 N2 M0 / T3 N1 M0 / T2 N2 M0
Stadium III B : T4 N0 M0 / T4 N1 M0 / T4 N2 M0
Stadium III C : Tiap T N3 M0
Stadium IV : Tiap T-Tiap N -M1
1.3. Gejala Klinis Gejala klinis kanker payudara dapat berupa ⢠benjolan pada payudara Umumnya berupa benjolan yang tidak nyeri pada payudara. Benjolan itu mula-mula kecil, makin lama makin besar, lalu melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau pada puting

Kanker payudara itu bisa disembuhkan tidak?
Q. Kanker payudara yg sudh kr0nis bs disembuhkan dg cra tradisional tidak? tnpa hrus operasi?
apakah kanker payudara menyebabkan tdk bs hamil/mandul? soalny pnderita ini belum menikah dan usia masih 20tahun?
m0hon solusinya, trimakasih..

A. Untuk case kanker payudara yang sudah stadium 4 lebih baik untuk melakukan kombinasi treatment medis dan digabung dengan herbal untuk hasil yang terbaik. sebab pada sel2 kaker biasanya berkembang sangat cepat dan sulit untuk diprediksi dan membutuhkan tindakan cepat untuk menahan laju penyebaran kanker.

Kanker Payudara tidak menyebabkan kemandulan terkecuali kanker servicks, tapi tidak menutup kemungkinan bisa terjadi kemadulan bila si pasien mengkonsumsi banyak obat pelangsing ataupun obat2n yang lain.

Lebih baik kamu sarankan temanmu untuk treatment medis agar proses penyembuhannya lebih cepat dan pasien juga harus menjaga pola makan.

Banyak sekali informasi mengenai kanker yang bisa kamu temui di www.cancerhelps.com
Informasi yang aku dapat sengat jelas dan bahasanya mudah difahami.

Kanker Payudara itu apa sich?
Q. Hai Temen2, q mw tanya nich...kanker payudara itu berbahaya tidak ya??penyebabnya apa??gejala2nya apa saja??

O..iya kalau ada benjolan didalam payudara itu kenapa ya???benjolannya agak keras???apakah termasuk kanker payudara???

terima kasih temen2. saya cuma ingin sekedar tau buat dokumentasi saya. thanks before

A. Aduh anda ini ketinggalan jaman ya. Kanker apa pun itu berbahaya (termasuk kanker kantong kering, hehe). Nah tentu saja karena namanya kanker payudara ya adanya di payudara (baik laki mau pun perempuan) dan pada umumnya menyerang perempuan.
Sampai saat ini penyebab kanker tidak diketahui, ada yang bilang pengaruh makanan, salah obat atau terapi, kebiasaan, dll. tapi tidak ada yang bisa memastikan.

Awalnya, sebelum kanker tentu saja tumor atau benjolan, nah dia menjadi kanker apabila si tumor tsb mengganas dan menyebar. Penyebaran ini disebut "stadium". Untuk payudara, gejala awal tidak bisa dilihat dengan pasti. Namun kaum perempuan bisa melakukan SADARI (periksa payudara sendiri). Gejala awal tidak selalu sama tetapi biasanya ada perbedaan ukuran antara payudara kanan dan kiri atau ada benjolan kecil bila diraba, itu merupakan alasan yang cukup untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah atau ke LABORATORIUM KLINIK. Lebih cepat lebih baik, artinya jika baru mencapai stadium 1, bisa segera dilakukan tindakan. karena untuk stadium berikut tidak ada cara lain selain membuang bagian jaringan payudara yang telah terkena kanker.

Kebanyakan kaum hawa baru sadar memiliki kanker payudara setelah payudara nyeri dan berubah bentuk seperti jeruk mengkerut. Nah jelas saja sudah terlambat.

untuk lebih jelas, Anda bisa mencari di search engine tentang kanker payudara dan pencegahannya. semoga bermanfaat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment