Monday, June 17, 2013

bagai mana caranya mehilangkan kecanduan narkoba jenis sabu sabu?

Q. saya ingin menghilangkan rasa kecanduan narkoba jenis sabu sabu

A. aNDA SENDIRI YANG TAHU JAWABANNYA OK PARNERT. PLUS MINISNYA YANG NIMPAH KAMU. RAJIN AJA SHALAT DAN BERDOA DAN TINGGALKAN MATI-MATIAN.OK

Dari kecanduan berikut manakah yang sulit hilang?
Q. a.kecanduan rokok
b.kecanduan minuman kdras
c.kecanduan narkoba
d.kecanduan seks
e.kecanduan game/online

kalo ane mah paling sukit tuh ama kecnduan game alnya kira 7 jam per hari ane maen gem.malah ampe tengah malam ke warnet ngambil paket 6jam buat nggame

A. e.game online


tempat rehabilitasi kecanduan harkoba,sex,merokok,alkohol semua ada..

Yg tidak ada adalah tempat rehabilitasi para pecandu game ol

alasannya : game online gak ada yg ngajak untuk nyanduin, tapi ni kecanduan dari kesenangan sendiri,
dulu temen ane pas jamannya game Rangnarok dia gila banget, 2 hari slama 1 minggu nginep di warnet game, makan di situ mandi di situ, gak tidur slama 2 hari malam saptu dan minggu sampai minggu malam jam 9 baru pulang.. Gila...
Dia bisa keluar dari kecanduan itu pas main ayodance "kalau gak salahsih tu game nya" karakter gamenya hilang pas main di warnet lain, dia emosi banget, ya...sejak saat itu dia brhenti untuk main segala game online..
Entah skarang ?

Sdh gak brtemu lagi ku..

tentang narkoba, tolong jelasin sejelas-jelasnya yah.?
Q. apakah org yg kecanduan narkoba, dijamin tidak akan tergoda lagi walaupun sdh direhabilitasi ?
dan, jika seseorang sampai direhabilitasi sampai 6bln.berarti sdh parah yah ?ada efeknya gak walaupun sdh gak mengkonsumsi lagi, misalnya jadi bloon, jadi gak nyambung, gak bisa ngitung atau yg lainnya ?
jenisnya ekstasi

A. Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah napza yang merupakan singkatan dari 'Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif'.

Semua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis.

Efek-efek narkoba

* Halusinogen, efek dari narkoba bisa mengakibatkan bila dikonsumsi dalam sekian dosis tertentu dapat mengakibatkan seseorang menjadi ber-halusinasi dengan melihat suatu hal/benda yang sebenarnya tidak ada / tidak nyata contohnya kokain & LTD
* Stimulan , efek dari narkoba yang bisa mengakibatkan kerja organ tubuh seperti jantung dan otak bekerja lebih cepat dari kerja biasanya sehingga mengakibatkan seseorang lebih bertenaga untuk sementara waktu , dan cenderung membuat seorang pengguna lebih senang dan gembira untuk sementara waktu
* Adiktif , Seseorang yang sudah mengkonsumsi narkoba biasanya akan ingin dan ingin lagi karena zat tertentu dalam narkoba mengakibatkan seseorang cenderung bersifat pasif , karena secara tidak langsung narkoba memutuskan syaraf-syaraf dalam otak ganja , heroin , putaw
* Jika terlalu lama dan sudah ketergantungan narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka pengguna itu akan overdosis dan akhirnya kematian.

Jenis-jenis narkoba

* Heroin atau diamorfin (INN) adalah sejenis opioid alkaloid.

Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin) dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk kristal putihnya umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida. Heroin dapat menyebabkan kecanduan.


* Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab).

Ganja menjadi simbol budaya hippies yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisme yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadhu yang menyembah dewa Shiva menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap Hashish melalui pipa Chilam/Chillum, dan dengan meminum Bhang.

* Kontroversi, Di beberapa negara tumbuhan ini tergolong narkotika, walau tidak terbukti bahwa pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang yang berdasarkan bahan kimiawi dan merusak sel-sel otak, yang sudah sangat jelas bahayanya bagi umat manusia. Diantara pengguna ganja, beragam efek yang dihasilkan, terutama euphoria (rasa gembira) yang berlebihan, serta hilangnya konsentrasi untuk berpikir diantara para pengguna tertentu.

Efek negatif secara umum adalah bila sudah menghisap maka
pengguna akan menjadi malas dan otak akan lamban dalam berpikir. Namun, hal ini masih menjadi kontroversi, karena tidak sepenuhnya disepakati oleh beberapa kelompok tertentu yang mendukung medical marijuana dan marijuana pada umumnya. Selain diklaim sebagai pereda rasa sakit, dan pengobatan untuk penyakit tertentu (termasuk kanker), banyak juga pihak yang menyatakan adanya lonjakan kreatifitas dalam berfikir serta dalam berkarya (terutama pada para seniman dan musisi.

Berdasarkan penelitian terakhir, hal ini (lonjakan kreatifitas), juga di pengaruhi oleh jenis ganja yang digunakan. Salah satu jenis ganja yang dianggap membantu kreatifitas adalah hasil silangan modern "Cannabis indica" yang berasal dari India dengan "Cannabis sativa" dari Barat, dimana jenis Marijuana silangan inilah yang merupakan tipe yang tumbuh di Indonesia.

Penyembuhan bagi pecandu narkoba bukan persoalan mudah. Ahmad Zubaida, pengasuh Padepokan Sawung Nalar Daur Ulang Manusia, memiliki cara tersendiri untuk membantu menyembuhkan pecandu narkoba. Tidak ada ritual khusus untuk menyembuhkan mereka.

Jika pecandu kerap sendirian dan pikirannya macam-macam, kebanyakan mereka ingin mengonsumsi lagi. Tetapi jika hari-harinya diisi dengan kegiatan yang bisa melupakan keinginan itu, maka lambat laun akan sembuh. "Jadi intinya kesembuhan itu kuncinya ada pada diri pecandu. Kalau dia punya tekad kuat untuk berhenti, pasti bisa," jelas lelaki kelahiran Surabaya 1958 ini.

cara memerankan korban narkoba remaja dalam drama sekolah?
Q. aku disekolah ada drama kelas(masing-masing)aku dipilih untuk berperan jadi remaja yg kecanduan narkoba.cara memerankannya dengan benar gimana ya?bagus ga sih jika berperan jadi korban narkoba??jadi ceritanya ada seorang remaja yang stress karena orang tua keluar kota dan tugas sekolah yg numpuk truss dia diajak buat fun-fun dan akhirnya dia ditawari rokok,kopi,dan narkoba dan akhirnya kecanduan sampe overdosis,masuk rumah sakit,truss rehabilitas,lalu akhir ceritanya si remaja menjadi siswa favorit disekolah karena prestasinya yg menunjak saat berhenti memakai narkoba.

A. Harus banyak latihan,kalau anda tau pecandu narkoba gerak-geriknya,tingkah laku,ekspresinya,dan intonasi suaranya seperti apa.Saat berperan,anda tinggal membayangkan saja pengguna narkoba seperti apa,atau kalau anda melihat film,sinetron,atau teater yang sedang jadi pecandu narkoba anda bisa mencontoh untuk akting yg seperti demikian

knp ada yg ngga kecanduan dan ada yg kecanduan sampai ngga bisa lepas?
Q. Dalam mengkonsumsi narkoba, kenapa ada orang yg ngga kecanduan narkoba dan ada orang yang kecanduan sampai ngga bisa lepas

A. Minta masukannya

http://id.answers.yahoo.com/question/indâ¦




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment