Tuesday, June 25, 2013

Apakah Penyebab Onani apakah benar membuat tulang keropos?

Q. apa obatnya supaya tulang kembali kuat usia 15 tahunan.

A. Sama sekali TIDAK ADA hubungannya....
itu hanya mitos saja....

Apa obat alternatif untuk penyakit keropos tulang belakang?
Q. Pamanku menderita penyakit ini, sudah satu bulan ini tidak bisa bangun mungkin ada yang bisa memberi tahu kepada saya apa ramuannya.

A. Ada produk nutrisi, yaitu Nutrient High Calcium Powder (Membantu masalah persendian akibat peradangan sendi, memar, keseleo, pengapuran dan keluhan sendi/ tulang lainnya). Kalsium ini 95%nya dapat terserap tubuh.
Untuk info bisa menghubungi saya via SMS ke no 08128707763 (Fandi).

Adakah vitamin untuk memperlambat ato mencegah gigi anak menjadi keropos? apakah dahboleh pake odol? merk apa?
Q. anak saya br 14 bln tapi giginya dah keropos terutama gigi bagian atas, udah mulai kecoklatan, berlubang, bahkan ujung giginya menipis sehingga mudah keropos n sudah jelek, tumbuhnya pun dak rata. adakah vitamin untuk mencegah kekeroposan giginya sehingga tidak menjadi lebih parah? krn empat gigi atasnya udah mulai kecoklatan, berlubang dan keropos?

A. Gigi keropos pada bayi.
Gigi pda bayi masih berupa gigi susu, dan dasar pembentukannya sudah sejak dalam rahim, untuk mencegah lebih parah keroposnya sebainya beri minum air putih sehabis menyusu atau makan sesuatu.

pemberian vitamin D, membantu meningkatkan pembentukan tulang yang kuat, tapi gigi yg susunan tulangnya sudah lengkap tentu menjadi percuma.

Odol tdak terlalu berpengaruh untuk mengurangi tingkat kekeroposan gigi, maka tentunya tidak begitu diperlukan buat gigi bayi anda.

Gigi yg coklat -coklat kemngkinan disebabkan konsumsi anti biotik ibunya saat hamil dan atau pada bayi itu sendiri.

semoga bermanfaat.

kelainan penyakit pada tulang apa .?
Q. penyakit akibat kelainan pada tulang apa .?

A. Manusia memiliki tulang dan sendi (sistem gerak) yang memiliki banyak fungsi untuk menunjang kehidupan manusia. Tanpa kondisi fit tulang dan sendi, manusia akan kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah beberaa bentuk kelainan / gangguan tulang dan sendi pada orang dari organisasi.org.

A. Kelainan / Gangguan Pada Tulang Belakang / Spinal Manusia

1. Kiposis / Kyphosis

Kiposis adalah suatu gangguan pada tulang belakang di mana tulang belakang melengkung ke depan yang mengakibatkan penderita menjadi terlihat bongkok

2. Lordosis

Lordosis adalah suatu gangguan pada tulang belakang di mana tulang belakang melengkung ke belakang yang mengakibatkan penderita menjadi terlihat bongkok ke belakang.

3. Skoliosis / Scoliosis / Skeliosis

Skoliosis adalah suatu gangguan pada tulang belakang di mana tulang belakang melengkung ke samping baik kiri atau kanan yang membuat penderita bungkuk ke samping.

4. Sublubrikasi

Sublubrikasi adalah kelainan pada tulang belakang pada bagian leher yang menyebabkan kepala penderita gangguan tersebut berubah arah ke kiri atau ke kanan.

B. Kelainan / Gangguan Pada Sendi Manusia

1. Keseleo / Terkilir / Sprained

Terkilir atau keseleo adalah gangguan sendi akibat gerakan pada sendi yang tidak biasa, dipaksakan atau bergerak secara tiba-tiba. Umumnya kesleo bisa menyebabkan rasa yang sangat sakit dan bengkak pada bagian yang keseleo.

2. Dislokasi / Dislocation

Dislokasi adalah gangguan pada sendi seseorang di mana terjadi pergeseran dari kedudukan awal.

3. Artritis / Arthritis

Artritis adalah radang sendi yang memberikan rasa sakit dan terkadang terjadi perubahan posisi tulang. Salah satu contoh artritis yang terkenal adalah rematik.

4. Ankilosis / Ankylosis

Ankilosis adalah gangguan pada sendi di menyababkan sendi tidak dapat digerakkan di mana ujung-ujung antar tulang serasa bersatu.

C. Kelainan/Gangguan Retak Tulang / Patah Tulang / Fraktura / Fracture

Fraktura tulang adalah ratak tulang atau patah tulang yang umumnya terjadi akibat benturan, kelebihan beban, tekanan, dan lain sebagainya. Fraktura tulang sederhana yaitu keretakan tulang yang tidak melukai organ-organ yang ada di sekelilingnya. Fraktura kompleks adalah keretakan tulang yang menyebabkan luka pada organ di sekitarnya.

D. Kelainan / Gangguan Fisiologik

1. Mikrosefalus / Microcephalus

Mikrosefalus adalah kelainan pertumbuhan terkorak kepala yang menyebabkan kepala penderita terlihat lebih kecil dari normal.

2. Osteoporosis

Osteoporosis adalah kondisi di mana tulang rapuh. keropos dan mudah patah. Umumnya osteoporisis disebabkan oleh hormon jantan / betina yang kurang sempurna atau akibat kekurangan asupan kalsium untuk tulang.

3. Rakitis / Rachitis / Rakhitis

Rakitis adalah penyakit tulang yang terjadi akibat kurang vitamin D sehingga umumnya menyebabkan bentuk tulang kaki bengkok membentuk huruf O atau X.

Permasalahan mengenai penyakit tulang adalah sangat kompleks, mengenai kategori, secara umum penyakit pada tulang seperti penyakit pada anggota tubuh lainnya dapat digolongkan sebagai berikut:


1.
Kelainan bawaan, misal:osteogenesis imperfecta, sindrom marfan, sindrom Aperts, dll

2.
Radang/inflamasi, baik yang spesifik seperti osteomielitis TBC, osteomielitis sypilis, maupun yang non spesifik.

3.
Trauma, berbagai macam patah tulang akibat kecelakaan dan sebagainya.

4.
Tumor, berbagai tumor jinak dan ganas, primer dan sekunder termasuk dalam dalam golongan ini.

5.
Degeneratif. Kelainan ini bisa primer akibat proses menua, atau sekunder akibat kelainan tulang yang lain. Contoh: low back pain, cervical pain, neck shoulder arm syndrom, dll

6.
Termasuk di sini penyakit yang tidak dapat digolongkan dalam kategori di atas, seperti avitaminosis, kelainan metabolik (seperti kelainan tulang pada hiperparatiroid, dll), kelainan tulang yang belum diketahui sebabnya (seperti pagetââ¬â¢s disease of the bone), dll.

Mengenai gejala dan penatalaksanaan, tentu berdasarkan penyakitnya, ada yang bisa dengan obat-obatan atau dengan bedah, penyinaran, dll. Ada yang dapat diobati berdasarkan penyebabnya, ada juga yang hanya berdasarkan gejala yang timbul (simtomatis).

Bagaimana menjaga gigi anak supaya tidak keropos karena kebanyakan minum pakai dot?
Q. Anak saya umur 2,3 tahun dan masih suka minum susu di botol, apalai menjelang jam tidur (siang dan malam). Sekaran,gigi depan atasnya keropos (hampir habis). Bisa diperbaiki tidak ya????

A. Halo Ibu Ayu...

Anak ibu yang giginya keropos bagian depan memang cukup mengganggu dalam mencerna, apalagi sudah mulai banyak bicara ya.
tapi jangan khawatir, gigi yang keropos itu adalah gigi susu yang akan tergantikan oleh gigi dewasa.

- Gigi anak bisa keropos bukan karena minum pakai dot, tapi karena plak susu formula sapi yang cenderung bersifat asam di gigi dan kadar glukosa yang berlebih terutama menjelang tidur

- Di samping membiasakan sikat gigi, Sebaiknya ibu Ayu coba mulai beralih ke susu kambing. Keunggulannya adalah bersifat alkali, nutrisinya mendekati ASI, lebih mudah dicerna daripada susu sapi, dan lebih mendukung untuk pertumbuhan fisik, tulang dan gigi anak. sekarang sudah banyak diproduksi kok...

Semoga gigi dan fisik anak Ibu Ayu tumbuh sehat hingga dewasa




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment