Friday, June 21, 2013

apakah penyakit miom/benjolan di mulut rahim bisa hilang setelah melahirkan? dengan proses caesar atau normal?

Q. teman saya setelah melalui pemeriksaan dokter dinyatakan memiliki miom dimulut rahimnya itu terdeteksi pada saat dia hamil anak pertama, pernah pendarahan dan setiap kali melakukan hubungan intim selalu mengeluarkan darah dan dokter menyarankan untuk tidak melakukan hubungan intim dulu sampai proses persalinan selesai dan selama masa kehamilan rutin setiap minggu selalu check-up ke dokter yg mendiagnosa miom itu dan saat ini dia akan melakukan proses persalinan, dokter menyarankan melalui proses caesar tp teman saya ingin menempuh kelahiran normal

A. Miom tidak bisa hilang,harus diangkat dg operasi ,klw temen kamu bisa bertahan sampai 98ulan ,hebat, karena 8bulan saja perut sdh keras dan kandungan menekan miom yg bikin sakit sekali. Istri saya hanya sabggup bertahan 8 bulan dan caesar 2x.dg jarak 2 tahun trus stop.

Tolong bantu jawab dong.. ini gejala miom atau kista y?
Q. Sista2 yang tau gejala miom atau kista tolong share donk.. Aku sudah 2 tahun belakangan ini ngerasa ada yang jalan seperti benjolan di perut kanan bawah.. Kadang timbul kadang hilang.. Siklus haid mundur tapi teratur.. Ada yang tau ga y kira2 ini gejala apa? Miom ato kista?

A. aku juga sebenarnya kurang tahu. tapi, kayaknya sih Kista, karena kalau miom itu di sebabkan oleh tumor dan terjadi pendarahan yang hebat saat haid atau saat tidak haid dan di sertai rasa sakit yang berada di sekitar kista dan membuat si penderita susah hamil. Sedangkan kalau kista itu tidak membahayakan penderitannya dan tidak menimbulkan rasa sakit.

TERAPI ALAMI APA UNTUK MENYEMBUHKAN MIOM?
Q. ibu saya terkena miom, terapi apa (jamu2an) yang dapat mengecilkan/menghilangkan miom??
kalau bisa yang benar2 alami (daun2nan yang di godok ) terima kasih

A. ~~salam

Miom atau Mium Myoma adalah sejenis tumor dalam rahim, kalau ibu kamu memiliki ini dan dalam stadium jinak serta ingin mencoba dengan therapi herbal /jamu2-an ;

- 7 gram herba kering sambiloto
- 10 gram herba kering cakar ayam
- 7 gram rimpang segar temu putih
- 10 gram herba kering rumput mutiara
- 5 gram herba kering tapak dara

semua bahan direbus dengan 5 gelas air bersih hingga tersisa hanya 2 gelas.
lalu diminum 3 x sehari masing-masing 3/4 gelas.
semoga ibu lekas sembuh

Makanan apa yang tidak boleh dimakan bagi penderita miom?
Q. Makanan apa yang tidak boleh dimakan bagi penderita miom

A. bagi penderita miom sebenarnya tidak ada pantangan, walau kadang-kadang ada pengobat yang memberikan pantangan ,namun tanpa dasar yang kuat.
jika anda perlu obat herbal kami bisa bantu yaitu buah merah,sarang semut dan habba al marjaan
081251220001

Miom atau kista?? help?
Q. Sista tolong share donk gejala kista atau miom.. Sudah 2 tahu belakangan ini diperut bawah kanan seperti ada yang jalan ya.. Kadang timbul kadang hilang. Besarnya seperti kepalan tangan.. Haid sih teratur... Tolong donk...

A. Untuk memastikannya, sebaiknya diperiksakan ke dokter.
Semakin cepat diketahui penyakitnya, semakin baik karena bisa segera diobati sebelum parah, sehingga kemungkinan sembuh pun besar.
Kista adl tumor berupa kantong yang berisi cairan. Organ reproduksi yang dapat mengalami kelainan berupa kista adalah ovarium/indung telur. Kista dapat bersifat jinak/ganas. Kista ovarium juga beragam jenisnya, tergantung dari jaringan yang membentuknya & jenis cairan yang ada di dalamnya. Misalnya, kista endometriosis yang cairannya berupa darah haid & kista dermoid yang terdiri dari jaringan gigi, rambut & lemak.

Mioma uteri adalah tumor jinak di jaringan otot rahim (miometrium). Jadi, tumor ini mengenai organ rahim. Mioma uteri kebanyakan terjadi pada masa reproduksi & pembesarannya berkaitan dengan hormon estrogen.

Kista & mioma termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada alat reproduksi. Kista ovarium & mioma uteri dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan. Bila terjadi kehamilan, kedua tumor ini dapat mengganggu kehamilan. Contohnya, kehamilan dengan mioma uteri dapat mengakibatkan keguguran, sedangkan kehamilan dengan kista ovarium yang cukup besar dpt mgalami kista terpuntir yg merupakan kondisi akut & mungkin akan menghalangi bayi untuk lahir normal. Mioma pada rahim dapat mengganggu kehamilan, yaitu menyebabkan kelainan letak janin (posisi janin melintang). Pada wanita yang tidak hamil, mioma pun dapat menyebabkan kelainan, yaitu kelainan haid (haid menjadi tidak teratur / bertambah banyak). Hal ini sangat tergantung dari ukuran & letak mioma.
Untuk saat ini, kista & mioma tidak harus dioperasi.
Berikut kesaksian Ibu Fita (31 tahun):
Tepatnya 2 bulan setelah melahirkan anak ke-2, dari hasil USG dokter mendapati sy menderita kista di indung telur sebelah kiri berukurannya 5,6mm. Kami diberi waktu 1 minggu u/ bersiap menjalani operasi. Bagi sy ini sungguh pilihan yg sulit, namun akhirnya sy setuju.
2 Minggu sebelum operasi, seorang teman menyarankan saya minum Gamat & spirulina setiap hari. Menurutnya produk ini bukan obat, namun antioksidannya mampu mengecilkan kista & mengembalikan kesehatan. Sambil menunggu waktu operasi, sy rutin mengonsumsi Gamat & Spirulina. Hingga tiba waktu operasi, sebelumnya sy kembali dicek & USG. Hasilnya luar biasa, dokter tidak menemukan kista tersebut. Saat itu juga sy diizinkan pulang & operasi tidak diperlukan. Alhamdulilah, sy bersyukur Gamat & Spirulina membantu memulihkan kondisi kesehatan sy hingga saat ini.

U/ informasi & pemesanan, bisa email ke: aurelia_lala_66@yahoo.co.id / 085860626669




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment