Thursday, June 20, 2013

Apakah bisa keriput ?

Q. Saya punya cewek, umurnya 17 tahun, diwajahnya tepatnya disekitar bawah matanya/kantung matanya ada satu garis kerutan, apakah ini keriput ??? apakah gadis remaja berumur 17 tahun atau umur 20 tahun kebawah bisa keriput ??? apa sih penyebab keriput ??? bagaimana cara menyembuhkan & pencegahannya ??? tipe kulit cewek saya ini kering, dan ia menggunakan bedak bayi merk cusson baby untuk wajahnya, apa bedak bayi bisa menyebabkan keriput ???

A. Wow salut deh krn care banget sama cewekx. he.he
As I know that bedak baby tidak membuat keriput namun diumur 17 th emang seharusnya bukan pake bedak baby lagi bukannya bahaya tapi udah nggak sesuai lg. So... Untuk kulit kering, baiknya pake bedak padat plus pelembab biar rata n tidak menggumpal pada kulit wajah.
Tips: banyak minum air putih n makan buah2an baik u/ mempersegar wajah.

keriput pada telapak tangan?
Q. sejak beberapa hari lalu tangan saya bila terkena air meskipun hanya sebentar setengah menit akan terasa keriput pada telapak tangan, tidak seperti dulu, setelah terkena air dalam waktu lama baru terasa keriput.

ada yang tahu penyebabnya, mohon penjelasan, tks

A. dear my best friend joxin ya sekedar sedikit saran ya...
Mencegah Keriput dengan makanan seimbang
Mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dapat membantu menjaga kelenturan kulit Anda dan membuat kulit Anda lebih terlihat sehat. Sangat penting bagi kita untuk selalu memperhatikan nilai gizi yang tertera pada kemasan suatu produk. Saat mengkonsumsi Vitamin E, C, dan A, tubuh kita membentuk antioksidan. Antioksidan ini akan membantu menetralisir radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada usia muda.

Selain mengkonsumsi nutrisi seimbang, Anda juga perlu menghindari metoda diet yang tidak memberikan manfaat gizi. Diet yang demikian dapat menghasilkan efek âyo-yoâ pada tubuh Anda, dimana berat badan naik turun secara terus menerus. Gejala yo-yo ini akan membuat kulit Anda hilang kelenturannya dan menyebabkan timbulnya keriput dengan mudah.

Dengan menggunakan metoda diet yang direkomendasikan WHO â kombinasi diet bernutrisi seimbang yang berkalori rendah dan olahraga teratur â munculnya keriput pada kulit akan tertunda karena lapisan cadangan lemak akan terbentuk untuk menjaga kelenturan kulit Anda
Vitamin E tidak saja hanya membantu mencegah kulit keriput namun juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Melalui penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, Simin Nikbin Meydani memberikan Vitamin E berdosis tinggi dua kali sehari pada 32 responden berusia 60 tahun yang sehat. Dalam satu bulan, hasil peningkatan fungsi limfosit dapat terlihat.

Karena itu, untuk memperlambat proses penuaan, jalanilah gaya hidup yang sehat, jagalah kebiasaan makan sehat yang diimbangi dengan nutrisi bermanfaat. Selain kebiasaan makan yang sehat, ingatlah untuk selalu mengkonsumsi kalsium dan Vitamin E yang cukup. Pastikan bahwa makanan yang Anda konsumsi adalah bebas gula dan rendah kalori. Kegiatan fisik juga dapat membantu meringankan stres fisik dan mental. Konsumsi air setiap hari dan istirahat yang cukup dapat juga membantu menunda proses penuaan

Bahan penghilang keriput (madu)?
Q. Hayo siapa yg pernah pake madu untuk menghilangkan keriput ?Share dong pengalamannya dan tata cara pemakainnya dan berapa hari sekali anda pake ?

A. seluruh tubuh lumurin dengan madu pada saat mau tidur sampai besok pasti kesemutan tuh kulit yang keriput diabisin ama semut

bagaimana mengatasi kulit remaja yang keriput/kisut?
Q. Kulit kisut/keriput pada kaki,dan sela-sela jari kaki...padahal kulit remaja biasanya kenyal dan tidak kisut seperti orang tua...bagaimana mengatasinya?terkadang juga disertai rasa gatal...dapatkah kalian semua membantu saya?tolong dijawab?please....

A. kulit yang gampang keriput biasanya dimiliki oleh jenis kulit kering, he.. sok tahu ya.
penyebabnya keriput adalah karena air yang ada di dalam tubuh terlalu banyak menguap, bisa oleh panas matahari/AC/aktifitas fisik dan tidak diimbangi oleh asupan air dari luar. apalagi jenis kulit kering yang hanya mempunyai sedikit kandungna air dalam tubuh pasti kulit akan jadi cepet keriput.
mengatasinya. Pakai cream moisturiser, atau pakai cream Baby setiap hari, ini berfungsi untuk menahan air dalam tubuh tidak menguap terlalu banyak. pilih sabun yang tepat sebaiknya yang mengandung moisturiser.
banyak minum air putih, makan sayur dan buah.istirahat cukup dan AC jangan terlalu dingin ya!
rasa gatal karena disebabkan kulit terlalu kering. diberi moisturiser biar lembab, rasa gatal akan hilang sendiri.

Mengapa jari-jari tangan saya cepat sekali keriput saat terkena air?
Q. Biasanya jari menjadi keriput karna berlama-lama terkena air. Akhir-akhir ini, saya mencuci tangan saja sudah membuat jari saya keriput, apalagi jika saya mandi atau mencuci keriputnya semakin parah walau setelah beberapa saat kulit jari-jari akan kembali sedia kala. Yang ingin saya tanyakan mengapa hal itu terjadi? Dan apa solusinya?
Sekedar informasi, saya mengganti sabun mandi dari bi*re menjadi det*l apa hal tersebut berpengaruh?

Terima kasih sebelumnya :)

A. Selama ini, jari-jari yang mengalami âkeriputâ diasumsikan hanyalah reaksi dari pembengkakan saat terlalu lama berendam, namun para peneliti berhasil menunjukkan bahwa hal ini sebenarnya disebabkan oleh konstriksi pembuluh darah sebagai reaksi terhadap air, yang pada dasarnya merupakan tanggapan dikendalikan oleh sistem saraf simpatik tubuh.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment