Friday, June 14, 2013

Apa yg harus dilakukan oleh penderita Jantung Koroner?

Q. Saya mw nanya apa yg harus dilakukan oleh pengidap penyakit Jantung koroner agar penyakit tersebut tidak menjadi lebih parah?? bisakah disembuhkan tanpa operasi?? penyakit jantung koroner biasanya disebabkan oleh apa?? apa tanda2 orang tersebut menderita penyakit Jantung Koroner?? pada usia umur berapa seseorang rentan terhadap penyakit tersebut?? mohon penjelasannya secara medis :)
@eka si apoteker: terima kasih sebelumnya...tanda2nya memang seperti gejala yg saya alami semenjak kecil hingga sekarang...yg saya ingin tanyai kembali...adakah kemungkinan untuk saya sembuh dari penyakit tersebut tanpa operasi?? atau bisakah penyakit tersebut disembuhkan dengan merubah pola hidup?? umur saya saat ini 21th. dan kira2 berapa biaya untuk mengecek apakah kita mempunyai penyakit tersebut/tidak?? dan tolong berikan rujukan rumah sakit didaerah jakarta dan sekitarnya yg harganya terjangkau untuk checkup jantung. makasih :)

A. Penyakit jantung koroner disebabkan oleh adanya sumbatan pada pembuluh darah. Sumbatan pada pembuluh darah itu disebabkan oleh adanya reaksi tubuh untuk melindungi pembuluh darah ketika ada pembuluh yang luka, selain itu juga didukung dengan tingginya kadar gula darah, tinggi kadar lemak(cholesterol) dan tingginya tekanan darah (darah kental) sehingga ketika pembuluh darah luka, tubuh mengeluarkan sel darah putih yang menempel bersama gula darah dan cholesterol membentuk plak pada pembuluh koroner yang disebut aterosklerosis / arteriosklerosis.

Plak pada pembuluh ini dapat muncul sedari kecil akibat pola makan yang salah dan gangguan jantung dari keturunan (genetik). Umur yang rentan adalah pada usia tua (dimana plak sudah tebal/menumpuk)

Plak harus dipasangin cincin, agar aliran pembuluh darah lancar dan tidak menambah beban jantung. Alternatif selain operasi/pencegahan supaya tidak semakin parah : minum obat secara teratur setiap hari, namun tetap akan terjadi serangan tiba2. Sehingga sebaiknya dioperasi by pass jantung untuk pemasangan cincin.

Tanda : nyeri dada, keringat dingin hingga sesak nafas, tekanan darah meningkat drastis.

Trims
Silahkan beri keterangan tambahan bila kurang jelas.
akan saya jawab melalui komentar, terimakasih
^_^

bronkitis dan jantung koroner?
Q. beberapa waktu lalu saya positif terkena bronkitis. kalau terkena angin ketika naik motor, dada saya terkadang seperti ditekan. kalau kena angin atau udara dingin juga kayak ditekan.
apa itu berarti bronkitis saya tambah parah ?
apa bronkitis itu bisa sembuh total ?
bagaimana pengobatan bronkitis yang baik ?

saya juga khawatir terkena jantung koroner.
beberapa kali jantung saya terasa seperti cekit", kadang sakit banget.
trus sering terasa sakit di bagian perut sebelah kiri tembus sampai punggung.
apa benar itu ciri" penyakit jantung koroner ?

A. Bronkitis, Ventilasi dan difusi gas tak berjalan karena pembengkakan lapisan membran menghalangi udara masuk ke dalam paru - paru.artinya udara yang masuk ke dalam tubuh akan menekan jadi sangat sensitif dan peka terhadap Udara dll." Paru - Paru menghisap Oksigen dari udara melalui hidung yang di serap oleh darah untuk diteruskan keseluruh sel, jaringan dan organ tubuh melalui sistem peredaran Darah.Hal ini akan terjadi karena pembuluh dinding pembuluh darah Kapiler pada dinding Gelumbung Paru - Paru yang sangat tipis, sehingga dapat di tembus Oksigen. Sisa pembakaran (Oksidasi) didalam sel, berupa Gas CO2 yang di angkut oleh darah kembali ke Paru2 dan di hembuskan ke-luar bersama Uap Air.Jumlah Udara yang di hembuskan ke-luar paru2 sebanyak 350-600 liter/hari yang mengandung 200-300 gram.Zat Karbondioksida,suatu jumlah yang mematikan".Bronhitis bisa di sembuhkan!!

Jantung Koroner, Penyumbatan pembuluh Kapiler menggangu kontraksi Otot Jantungyang menghambat pemompaan Darah, bahkan berhenti mendadak di sebabkan ole Rokok, Over lemak dan lansia.

Jika kurang Jelas / mengerti bisa menghubungi 081395092020

Semoga bisa bermamfaat,

hormat saya,
Achamad

Obat herbal jantung koroner?
Q. obat herbal alami jantung koroner yg manjur apa?tlg bgt kasih tahu

A. Salam.
Yang juga harus dilakukan adalah dengan melakukan tindakan untuk mengatur sistem kardiovaskular atau sirkulasi darah yang tersumbat pada bagian arteri jantung itu sendiri agar jantung dapat kembali bekerja dengan baik.Biasanya terjadi pengentalan dan konsentrasi darah pada bagian arteri yang akan kita ketahui setelah melakukan diagnosa.Disamping itu juga diringi rasa sakit dan keluhan yang cukup banyak yang akan dialami oleh manusia dalam kasus seperti ini.Jantung sebenarnya tidak bermasalah namun sistem sirkulasi darah menjadi penyebabnya.Jika belum terlambat anda dapat mencoba mengikuti terapi pemulihan fisio arteri ini maksimal 5x dan sejak sekali terapi efektif memberi hasil dengan izin ALLAH tanpa harus minum obat.Jadi segera lakukan dan jangan menunda demi kesehatan dan kebugaran yang alami.Sharing Yadi 93292321 semoga bermanfaat.

Apakah anak berumur 12 tahun bisa terkena Penyakit Jantung Koroner (PJK)?
Q. Saya berumur 12 tahun dan memiliki ciri-ciri orang yang mengisap Penyakit Jantung Koroner (PJK), bahkan ada yang mengatakan saya berkemungkinan mengidap PJK. Apakah mungkin PJK bisa terkena pada anak yang baru berumur 12 tahun?

A. Haii....Dek...
Saya coba jawab pertanyaanmu yaa...
Bisa aja kok dek..tp kemungkinan sangat kecil kok....
Biasany faktor2 resiko jantung koroner itu ada hipertensi, Diabetes Mellitus, Dislipidemi (Kadar lemak jahat berlebih), merokok dan usia tua...
PJK terjadi bila pembuluh darah tertimbun oleh adanya lemak (fatty streak), konstriksi (spasme) vaskuler dan juga bisa karena emboli...

Saran buat adek...
Jangan merokok... Makan yg cukup gizi (jgn berlebih), . RAJIN OLAHRAGA

Masalah Ginjal dan Jantung Koroner?
Q. 1. bagaimana cara menurunkan kadar kreatin?? karena saya rawan disini...kadar kreatinin saya hampir diatas normal yaitu 1.0 mg/dL. dana apa itu eosinofil dan neotrofil?? karna hasil dari pemeriksaan saya keduanya bernilai 0, yg seharusnya bernila 2-4 dan 3-5.

2.. Apa tanda-tanda seseorang menderita penyakit Jantung Koroner. dan hasil Rekam Jantung yang saya lakukan hasilnya Dalam Batas Normal, tapi kenapa saya sering mengalami tiba-tiba rasa sakit di dada sebelah kiri seperti ditusuk2 jarum dan menjadi sesak nafas???

A. 1.Kreatinin terbentuk akibat penguraian otot. Tingkat kreatinin dalam darah mengukur fungsi ginjal. Tingkat yang tinggi biasanya karena masalah dalam ginjal. Tingkat kreatinin biasa dipakai oleh dokter untuk mengetahui baik-buruknya fungsi ginjal.
dengan angka normal Kreatin : 0.5 â 1.2 mg/dl (klo 1.0 mg/dl brarti NORMAL DODOOOOOL!!!) :|

cek: http://en.wikipedia.org/wiki/Reference_ranges_for_blood_tests#Interpretation

eosinofil dan neutrofil itu adalah jenis sel darah putih yang fungsiny untuk melawan kuman penyakit.
dari hasil lab menunjukkan bahwa kondisi tubuh anda tidak fit alias mudah sekali kena PENYAKIT. kena angin dikit aj sakit -________-

cara untuk meningkatkan ketahanan tubuh:
1. Istirahat Cukup
Tidur yang nyenyak secara wajar secukupnya agar tubuh kembali segar dan siap untuk beraktivitas keesokan harinya. Tidur terlalu banyak / lama pun juga tidak baik bagi kesehatan. Tubuh yang lelah harus diistirahatkan agar lelah dan capek yang menurunkan ketahanan tubuh bisa dihilangkan.

2. Hindari Kebiasaan Buruk
Merokok, minum minuman keras, memakai narkoba, begadang, makan makanan tidak bergizi, bekerja terlalu diporsir, main game seharian, stres, dan lain sebagainya mungkin bisa berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh kita.

3. Makan Makanan Yang Bergizi Dan Cukup
Sistem kekebalan akan membutuhkan asupan energi dari makanan yang kita makan dan minuman yang kita minum. Dengan makan dan minum yang cukup jumlah dan gizinya mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Rajin makan atau minum sesuatu yang mengandung anti oksidan untuk melawan radikal bebas juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

4. Rajin Membersihkan Diri
Kotoran yang melekat dan menempel pada tubuh kita biasanya mengandung kuman yang dapat menyebabkan penyakit ringan maupun berat. Dengan secara rutin merawat kebersihan diri sendiri dapat menghindarkan kita dari banyak serangan penyakit. Mandi sabunan, gosok gigi, sampoan, cuci tangan dengan sabun, dan lain sebagainya adalah beberapa contoh kegiatan bersih-bersih tubuh.

5. Hindari Penggunaan Obat-Obatan Yang Salah
Obat seperti antibiotik sangat berbahaya jika dikonsumsi / digunakan dengan cara yang salah. Anti biotik sebaiknya dipakai dengan didasari atas resep dokter dan bukan atas inisiatif sendiri. Dosis yang salah serta penghentian konsumsi obat antibiotik sebelum penyakit mati dapat menyebabkan resistensi atau kekebalan penyakit pada obat, sehingga dibutuhkan dosis yang lebih tinggi lagi untuk menyembuhkan penyakit yang sedang diderita.

sumber: http://organisasi.org/tips-cara-meningkatkan-sistem-kekebalan-tubuh-ketahanan-manusia-terhadap-serangan-penyakit

2. Masalah jantung koroner
klo dinyatakan normal y brarti normal
Penyakit Jantung Koroner pada mulanya disebabkan oleh penumpukan lemak pada dinding dalam pembuluh darah jantung (pembuluh koroner), dan hal ini lama kelamaan diikuti oleh berbagai proses seperti penimbunan jarinrangan ikat, perkapuran, pembekuan darah, dll.,yang kesemuanya akan mempersempit atau menyumbat pembuluh darah tersebut.
lihat gimana kadar kolestrol darah (HDL dan LDL)
masa baru 20 taun jantung koroner -_______-a
makanya OLAHRAGA!!!




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment