Thursday, June 6, 2013

Apa sih pantangan orang sakit malaria?

Q. aku uda check up dokter, katanya aku sakit malaria tertiana. katanya malaria ini ga bahaya. tapi pas aku tanya dokternya "dok, kalo sakit malaria ada pantangannya gak??" abis itu dokternya bilang Gak ada... ga ada pantang2an untuk sakit malaria... aku jadi bingung deh.... tolong jawab ya thx

A. Malaria tersiana,,, satu lagi malaria tropika..
Untuk malaria hanya tidak boleh kecapaian, makan teratur, istirahat yang cukup..
malaria akan kembali kambuh bila kondisi tubuh menurun..
Saya tinggal di papua.. malaria sudah biasa,,dan semua orang bilang pantangan malaria itu saja..
semoga lekas sembuh

Pantangan makanan/minuman orang yang sakit/sudah sembuh dari Malaria apa?
Q. Saya baru sembuh dari penyakit malaria paling ringan, malaria tertiana. dan Kata teman saya, orang malaria (yang sudah sembuh) tidak boleh makan mie kuning, ikan parang, dan apalagi minum soda2. Tapi, pas saya check up ke dokter pas minggu yg lalu, kata dokter untuk penyakit malaria GAK ada pantangannya.... berarti apakah saya aman makan mie kuning atau minuman soda? apa benar penyakit malaria gak ada pantangannya dan aman makan apa saja? mohon djawab, thx

A. Yakinlah pada dokter anda. Tidak ada pantangan makanan bagi mantan penderita malaria. tapi tentunya anda harus menjaga makanan, dan hanya makan makanan yang bersih. Karena mungkin saja kalu anda makan sembarangan, meski malarianya sembuh, malah sakit demam thyphoid (typus).

Pantangan makanan/minuman orang yang sakit/sudah sembuh dari Malaria apa?
Q. Saya baru sembuh dari penyakit malaria paling ringan, malaria tertiana. dan Kata teman saya, orang malaria (yang sudah sembuh) tidak boleh makan mie kuning, ikan parang, dan apalagi minum soda2. Tapi, pas saya check up ke dokter pas minggu yg lalu, kata dokter untuk penyakit malaria GAK ada pantangannya.... berarti apakah saya aman makan mie kuning atau minuman soda? apa benar penyakit malaria gak ada pantangannya dan aman makan apa saja? mohon djawab, thx

A. Menurut pendapat saya tidak ada patangan makanan/minuman orang yang sakit/sudah sembuh dari malaria.

Tapi dari internet, ada pendapat (lihat: lapar.com/makanplus/penyakit-dan-pantangannya/)
Makanan yang harus dihindari adalah kopi, teh kental, makanan olahan, saus, bumbu masak, acar, gula, tepung putih, minuman beralkohol, dan semua produk daging.

mengapa gejala malaria salah satunya demam?
Q. apa yang menyebabkan pada kasus malaria bisa terkena demam???

A. Karena sel darah merah org tersebut terkena serangan parasit dari si malaria, hal inilah yg biasa menyebabkan suhu tubuh meningkat.
Tapi terkadang org yg terkena malaria juga akan merasakan menggigil, ini disebabkan pecahnya sel darah merah terserbut. Bahkan pecahnya sel darah merah ini bisa menyebabkan sakit kepala, diare mual", hingga muntah". Parahnya jika sampai sel darah merah benar" rusak(hancur) bisa menyebabkan pasien terkena penyakit kuning, mata menjadi lebih putih dan anemia.

Obat cina yang bisa menyembuhkan malaria ?
Q. mohon diberi solusi,,saya sudah 6 tahun terkena malaria dan sampai sekarang juga belum sembuh,,sekarang saya bila tidak seperti orang sakit karena cukup segar,,namun setiap hari kaki dan tangan saya terasa panas hingga seluruh tubuh, sendi cepat sakit dan keram, lemas, gampang capek dan pandangan rabun,,saya minta tolong obat apa yang ampuh untuk membersihkan malaria mungkin obat cina atau asli indonesia,,karena saya sudah pernah makan obat kloroquin, pil kina, daun pepaya, buah pare,,namun tidak pernah ada perubahan.

A. Mungkin Pengobatan yg anda lakukan Gak tepat. ( kok sampai 6 tahun )
Obat anti malaria yang ada di Dunia dikelompokkan jadi :
- Kelompok Kuinolin ( Klorokuin, kina, primakuin, amodiakuin, meflokuin dan halofantrin )
- Kelompok Anti Folat : Sulfadoksin, pirimetamin, proguanil, klorproguanil. dan dapson
- Kelompok antimalaria Baru : Artemisinin, Lumefantrin, Atovakuon, Tavenokuin, Pironaridin, Piperakuin, Artemizon, WR99210, dan antibiotik.

Obat yg anda makan itu yg standar, malah itu obat malaria yg pertama ada, dan emang sudah banyak yg resisten dg obat itu, mungkin termasuk anda.
Coba kunjungi dokter, ceritakan kalo anda telah menderita sampai 6 tahun. Kalo perlu bilang aja minta pengobatan radikat dengan primakuin, ini perlu kepatuhan anda minum obat sampai 5 hari.
Memang beberapa dokter melakukan pengobatan hanya diagnosis klinis, pengobatan dilakukan dg monotherpy dg obat standar, karena dg pertimbangan ketersediaan primakuin biasanya terbatas ( artinya juga Mahal )

Sementara obat alternatif lain bisa dibarengkan, tentunya dg konsultasi Dr unt menentukan kompabilitasnya, Gak pakai obat alternatifpun Gak papa.
Moga cepet sembuh




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment