Tuesday, June 11, 2013

Apa sich cara tbaik buat atasi rasa sakit saat menstruasi??

Q. menstruasi

A. Hi,

banyak wanita yang mengeluh bila mereka sedang mengalami '' menstruasi '', seperti dinding perut bagian depan sakit, paha sakit, pinggul sakit.

lakukanlah ini ;

a. olah raga yang rutin dengan demikian otot-otot rahim akan dengan sendirinya kuat dan kenyal.

b. minumlah jamu secara teratur, seperti jamu datang bulan nyonya mener.

atau buatlah ramuan jamu sendiri; jamu beras kencur yg dicampur sedikit jahe, sebab rasa panas dari kencur dan jahe akan menstrimulir otot rahim menjadi lemas dan tidak mengejang.

c. makanlah banyak vitamin dan sayur-2an serta buah-2an.

thnx

menstruasi?
Q. kebayakan ce biasa klo menstruasi itu mengalami gejala2 yg ga mendukung aktifitas bgt contohnya pusing2,sakit perut,pegel,dll.Nah gimana caranya biar rasa itu tidak terjadi saat mens,pencegahan seperti apa yg harus kita lakukan?
tolong yac temen2 yg tau.
Thx sebelumnya...

A. Jangan sering minum air es, karena kalau sering minum air es baik sedang menstruasi maupun tidak akan menimbulkan sakit dan kram pada perut karena darah kotor mengeras, akibatnya darah tersebut susah keluar pada saat mentruasi sehingga menimbulkan kram dan sakit perut. Hindari minuman berkafein. Jangan terlalu sering minum kopi dan teh, kafein pada minuman tersebut akan membuat kita terasa pusing kepala dan pada buah dada terasa sakit sekali sebelum means. mudah2an bermanfaat ya...........

Jarak menstruasi yang tidak teratur apa itu berbahaya? Hal itu karena apa? dan apa solusi nya agar lancar?
Q. Problem Menstruasi

A. Siklus menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi gejala gangguan yang lebih serius, khususnya endometriosis, uterine fibroid serta tumor. Jika siklus Anda tidak teratur, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter.

Penyebab menstruasi tidak teratur yang sering ditemui dan dialami banyak wanita, yaitu :

1. Ketidak seimbangan hormon estrogen dan progesteron

2. Jarak siklus haid cukup jauh dengan haid pertama

3. Aktivitas seksual yang berlebihan

4. Melakukan diet yang ketat

5. Berat badan yang tidak seimbang

6. Tingkat masa subur yang terganggu akibat adanya kelenjar dan hormon berlebih

7. Keletihan, karena sering melakukan aktivitas yang padat dan berat

8. Stress

tips mengatasi menstruasi yang tidak teratur:

1. Refreshing sejenak dari rutinitas yang melelahkan

2. Mengonsumsi obat yang mungkin bisa membantu melancarkan menstruasi

3. Periksa kesehatan ke dokter jika mengalami atau menderita suatu penyakit yang tidak anda ketahui

4. Menjaga pola makan yang baik dan teratur

5. Mengonsumsi buah â buahan yang banyak mengandung serat , vitamin C, dan K

6. Jangan melakukan suatu pekerjaan berat, karena akan menganggu kerja hormon dalam tubuh

*smoga brmanfaat

menstruasi tidak lancar?
Q. menstruasi terbilang cepat yaitu 21hari setelah menstruasi sebelumnya.tetapi menstruasi kali ini sedikit , tidak banyak seperti sebelumnya.dan kadang juga berhenti. apakah ini berbahaya?apa yang harus di lakukan?

A. Sebagian perempuan mengalami haid yang tidak normal, seperti usia haid yang datang terlambat, jumlah darah haid yang sangat banyak sampai-sampai harus berulang kali mengganti pembalut, nyeri atau sakit pada saat haid, gejala PMS (Pre Menstruasi Syndrom), siklus haid yang tidak teratur dan masih banyak lagi. Gangguan ini jangan didiamkan karena dapat berdampak serius. Haid yang tidak teratur, misalnya dapat menjadi pertanda infertilitas.
Amenorrhea digolongkan menjadi dua, yaitu amenorrhea primer dan sekunder. Amenorrhea primer adalah di mana seorang perempuan yang sudah berusia sampai 14 tahun belum juga mengalami haid. Keadaan ini seringkali diakibatkan oleh kelainan yang didapat sejak lahir, baik kelainan genetik, misalnya pada sindroma Turner maupun kelainan karena adanya abnormalitas pada proses perkembangan alat-alat reproduksi, misalnya pada penyakit agenesis Tuba Muller yang menyebabkan tidak adanya rahim pada tubuh penderita.

Amenorrhea primer dapat juga disebabkan oleh sumbatan atau halangan di daerah vaginal. Kasus hymen imperforata, misalnya. Ketiadaan haid disebabkan oleh selaput dara yang terlampau tebal dan menutupi seluruh rongga vagina sehingga darah haid tidak bisa keluar. Kasus ini diperbaiki dengan jalan operasi.

Amenorrhea sekunder adalah tidak haid lebih dari tiga bulan setelah kejadian haid sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh masalah anatomik, yakni jaringan parut endometrium karena infeksi atau kuretase, dan anovulasi. Anovulasi ini disebabkan oleh kegagalan ovarium dalam mensekresi estrogen dan progesteron. Penyebab paling sering dari amenorrhea sekunder adalah hamil dan menyusui, menopause dan menopause prematur, yaitu menopause yang terjadi pada usia kurang dari 40 tahun. Selain itu, amenorrhea sekunder juga disebabkan oleh malnutrisi atau asupan gizi yang buruk yang menyebabkan penurunan berat badan secara drastis, stres, obesitas, dan latihan fisik yang berlebihan.

Sewaktu anak saya mengalami hal ini pun saya panik dan bingung, lalu saya beri dia makan Pmg dan Bp (maaf ya ga bsa scr spesifik ntar dkira iklan), alhasil anak saya sudah tdk pernah lg mengalami berbagai keluhan sewaktu haid.
Semoga dpt membantu.
mribka25@yahoo.com

menstruasi pada saat kehamilan?
Q. menstruasi dan ovulasi tidak terjadi selama seorang wanita mengalami kehamilan. mengapa hal itu dapat terjadi?

A. saat menstruasi telur yang siap dibuahi keluar bersama dengan rahim yang menyeluruh dalam bentuk darah..
ketika hamil (telur berarti sudah dibuahi) rahim sebagai tempat zigot sehingga jika menyeluruh berarti keguguran . .


kira2 begitu penjelasannya, semoga membantu.....




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment