Wednesday, June 12, 2013

apa aobat sakit migren (sakit kepala sebelah bahagian kiri), kenapa bisa begitu... tolong ya.....?

Q. migren sampai muntah- muntah

A. ~ OBAT MIGREN

Obat migren yang beredar di pasaran Indonesia terbagi dalam beberapa kelompok yaitu :

1. Obat sakit kepala biasa yang biasa ditambah dengan kafein dosis tinggi.
2. Obat migren ergotamin
3. Obat migren dari golongan triptan misalnya : sumatriptan.
4. obat migren pizotifen dari golongan antihistamin

Pengobatan Migren

Pengobatan migren yang terbaik adalah disesuaikan dengan kondisi masing-masing. Sangatlah membantu jika anda mengerti pilihan pengobatan migren. Bicarakan ke dokter anda mengenai sakit kepala dan gejala lainnya.

Tergantung pada keputusan diri anda dan dokter anda, pengobatan migren bisa satu atau dua dari kategori :

1. Propilaksis migren (obat pencegahan), pengobatan ini untuk mengobati migren dengan cara mengkonsumsi obat secara teratur untuk mengurangi serangan sakit kepala migren yang anda derita. Obat pencegah migren mencegah serangan migren sebelum terjadi.
2. Terapi penyembuhan sakit migren akut, pengobatan ini untuk mengobati migren dengan cara mengkonsumsi obat hanya di waktu serangan sakit kepala migren atau akan terkena serangan sakit kepala migren. Meminum obat pada waktu yang tepat akan dapat meringankan sakit pada serangan migren. Obat sakit migren akut yang termasuk golongan triptan merupakan langkah terdepan dalam pengobatan migren.

Sakit Kepala Migren

Sakit Kepala Migren adalah nyeri berdenyut hebat dan berulang, yang biasanya mengenai salah satu sisi kepala tetapi kadang mengenai kedua sisi kepala.

Nyeri timbul secara mendadak dan bisa didahului atau disertai dengan gejala-gejala visual (penglihatan), neurologis atau saluran pencernaan.

Migren bisa terjadi pada usia berapa saja, tetapi biasanya mulai timbul pada usia antara 10-30 tahun; kadang menghilang setelah usia 50 tahun.

Lebih sering menyerang wanita.

Sakit kepala migren biasanya lebih hebat daripada sakit kepala akibat tekanan darah.

Pada beberapa penderita, sakit kepalanya ringan dan bisa dihilangkan dengan obat pereda nyeri yang dijual bebas.

Tetapi migren seringkali hebat dan membuat penderita menjadi tidak berdaya, terutama jika disertai dengan mual, muntah dan silau mata (fotofobia). Pada kasus seperti ini, biasanya selain obat pereda nyeri, penderita juga membutuhkan istirahat dan tidur untuk mengurangi sakit kepalanya.

Sekitar 10-30 menit sebelum sakit kepala dimulai (suatu periode yang disebut aura atau prodroma), gejala-gejala depresi, mudah tersinggung, gelisah, mual atau hilangnya nafsu makan muncul pada sekitar 20% penderita.

Penderita yang lainnya mengalami hilangnya penglihatan pada daerah tertentu (bintik buta atau skotoma) atau melihat cahaya yang berkelap-kelip.

Ada juga penderita yang mengalami perubahan gambaran, seperti sebuah benda tampak lebih kecil atau lebih besar dari sesungguhnya.

Beberapa penderita merasakan kesemutan atau kelemahan pada lengan dan tungkainya.

Biasanya gejala-gejala tersebut menghilang sesaat sebelum sakit kepala dimulai, tetapi kadang timbul bersamaan dengan munculnya sakit kepala.

Nyeri karena migren bisa dirasakan pada salah satu sisi kepala atau di seluruh kepala.
Kadang tangan dan kaki teraba dingin dan tampak membiru.

Pada penderita yang memiliki aura, pola dan lokasi sakit kepalanya pada setiap serangan migran adalah sama.

Migren bisa sering terjadi selama waktu yang panjang tetapi kemudian menghilang selama beberapa minggu, bulan bahkan tahun.

Untuk pemilihan obat migren yang tepat ada baiknya anda harus periksakan diri dan konsultasi ke dokter spesialis jantung.

Di apotik online medicastore anda dapat mencari obat migren dengan merk yang berbeda dengan isi yang sama secara mudah dengan mengetikkan di search engine medicastore. Sehingga anda dapat memilih dan beli obat migren sesuai dengan kebutuhan anda.

apa penyebab penyakit migren? apakah obat yg mujarab?
Q. obat dan penyebab migren

A. Migren (migraine) atau sakit kepala sebelah sungguh menyakitkan. Kepala terasa mau pecah dan seperti tertusuk-tusuk benda tajam. Sayangnya sejauh ini belum diketahui penyebeb pasti migren. Obat penyembuh migren-pun belum ada. Banyak ahli saraf menyatakan bahwa munculnya migren terkait dengan impuls listrik yang berlebihan di otak sehingga meningkatkan aliran darah serta menyebabkan pelebaran pembuluh dan terjadi peradangan. Keadaan ini merupakan sinyal sistem saraf yang berlebihan beban akibat terpaan informasi dari luar. Kenali dan hindari pemicu migren. Catat setiap episode serangan migren anda dan cari tahu kemungkinan faktor pemicunya. tetaplah berolah-raga secara rutin. Jika serangan migren terjadi saat anda berolah-raga catat apa yang telah anda makan sebelumnya dan keadaan hari itu.
Hindari stres sebisa mungkin. Banyak penderita mendapatkan migren setelah melalui peristiwa yang menekan. Jaga pola makan dan tidur anda. Makanlah secara teratus dan selingi dengan makanan ringan. Puasa diketahui bisa memicu migren. Makanan dengan pemanis buatan dan mengandung nitrat berlebihan atau berhenti tiba-tiba dari minum teh dan kopi, alokhol, MSG, coklat juga diduga sebagai pemicu migren. Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit juga bisa memicu migren.
Faktor pemicu lain yang patut jadi tersangka adalah menstruasi, rangsangan visual yang intensif, misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang terang. Bila anda diserang migren atasi dengan cara istirahat dan tidur di kamar yang gelap serta tenang. Kompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah. Jika migren tidak segera diatasi, anda harus melewati fase-fase yang menyakitkan. Fase puncaknya bisa berlangsung 4 jam sampai 72 jam bahkan bisa lebih lama. Selama itu, anda tak akan bisa beraktivitas.

obat alami buat penderita migren?
Q. da yang tau G ,.. Obat alami buat penderita Migren akut apa yaH ??
thankz teman'' atas infOx

A. Tips Mengatasi Migren

Penyebab migren hingga kini belum dapat dipastikan. Padahal, saat terserang migren, kepala terasa mau pecah dan seperti tertusuk-tusuk benda tajam. Sungguh menyakitkan. Migren perlu dikelola agar serangannya tidak mengacaukan aktivitas dan produktivitas. Anda perlu mencari tahu faktor-faktor pemicu migren, sehingga bisa dihindari.
1. Tetaplah berolahraga secara rutin
Jika serangan migren terjadi saat berolahraga, catat aktivitas yang baru dilakukan, apa yang Anda makan sebelumnya, dan keadaan cuaca hari itu.
2. Jaga pola tidur yang rutin
Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikit bisa memicu migren.
3. Hindari stres sebisa mungkin
Banyak penderita mendapatkan migren setelah melalui peristiwa yang menekan.
4. Jaga pola makan
Makanlah secara teratur dan selingi dengan makanan ringan. Hindari makanan dengan pemanis buatan, nitrat, kafein. Teh, kopi, alkohol, MSG, coklat juga diduga sebagai pemicu migren.
5. Menstruasi
Faktor pemicu lainnya yang patut jadi tersangka adalah siklus menstruasi, rangsangan visual yang intensif misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang amat terang.
Bila Anda diserang migren, atasi dengan cara istirahat dan tidur di kamar yang gelap serta tenang. Kompres bagian kepala yang sakit dengan air dingin untuk menyempitkan pembuluh darah.

Untuk obat tradisionalnya coba cari di sini http://www.obatherbaltradisional.com

Bagaimana Menghilangkan Rasa Sakit Kepala disebelah Saja ( MIGREN ), tanpa harus meminum OBAT?
Q. Saya ingin menghilangkan rasa sakit kepala disebelah saja (MIGREN) tanpa meminum obat sakit kepala, karena saya anti sekali dengan obat.

A. Jangan STRESS itu yg utama, kalau sudah terkena MIGREN... duduk atau tidur tiduran lah dahulu... sambil mendengarkan musik ataupun menonton film" favorit... santai... tenang.. mudah mudahan bisa membantu... Cheers... jalani hidup sama seperi air yg mengalir...

sakit kepala/migren senut-senut?
Q. ramuan/ herba apa yang cocok buat sakit kepala (migren),,

terimakasih

A. semua herba yang terasa hangat di tubuh baik untuk sakit kepala seperti jahe kencur jinten,dll. Tp alangkah baiknya kalo kita tau penyebab utamanya sehingga bs disembuhkan. Migren terjadi karena peredaran darah ke otak tdk lancar, bs krn saraf terjepit di leher/pundak yang terasa pegal berkepanjangan. Senam yoga sangat bagus untuk meringankan migren.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment