Tuesday, March 19, 2013

Wanita penyandang cacat.?

Q. saya seorang wanita penyandang cacat tuna daksa(cacat amputasi kaki kiri)karena kecelakaan lalu lintas.suatu saat Saya pernah mendengar dari sesama wanita penyandang cacat tuna daksa,bahwa ada laki-laki yang bisa tertarik secara fisik(menyukai),terhadap wanita penyandang cacat.tapi Apa mungkin ada laki-laki dgn fisik normal(tidak cacat) yang tertarik dan mau menikah dengan seorang wanita penyandang cacat tuna daksa,seperti saya?

A. jgn bilang gt akh sy gag suka mba,,, cacat fisik bukan berarti membuat kita mundur/menyerah bgitu saja... terus berjuang mencari lelaki yg bnar2 menyayangi mba apa adanya... toh dimuka bumi ini banyak macam laki-laki,, yang salah satunya terbaik dari yg terbaik itu untuk mba,,, setiap segala sesuatu didunia ini diciptakan berpasang-pasangan mba,,, kalo jodoh emang ngga kmana, kalo menurut pertanyaanya shi,, PASTI ADA lelaki yg tertarik dengan Mba,, PASTI mba akan menemukanya kelak,, percaya mba smua masalah pasti ada jalan,, jgn merasa minder bgini,,, teruslah berjuang,,, ChaYooo,,,!!! :-)

Cacat sebab hukum potong di Arab itu ngeri?
Q. Masuk orang cacat atau orang jahat?

A. emang ngeri, ada potong apa aja sih? hukum kaya gitu bikin orang cacat, kesian. untung di sini nggak ada ya. aku juga takut jadi cacat.

Untuk Penyandang Cacat?
Q. Bagaimana Hati Nurani anda, merasa kalau Bangsa Indonesia ini tidak mempunyai Penyandang Cacat?
Mungkin saja ada salah satu yang bermain di Internet ini Penyandang Cacat?
Bicaralah dan kemukakan pendapat anda tehadap Kekurang Perdulian Pemerintah Indonesia.Masyarakat biasa dan Masyarakat Pengusaha terhadap anda?
Apakah yakin Penyandang Cacat tidak yang Super Pintar?

A. Kepedulian pemerintah hanya sebatas peraturan-peraturan semu. Dalam artian hak-hak para penyandang cacat ini telah dibahas dalam beberapa perundang-undangan (terutama untuk sarana publik), tapi pelaksanaannya melempem. Kurang sosialisasi dan rendahnya kepedulian masyarakat sendiri (baca: non penyandang cacat) terhadap golongan ini.
Jadi sudah jadi tradisi, bikin panitia khusus untuk bikin perundangan, bla...bla...bla..., ambil honor, setelah itu masuk ke arsip.
Manajemen negara ini memang perlu direhab! Mulai dari elemen dasar dulu deh, Pendidikan! Era pertanian sudah lewat waktu jaman Pak Harto.
Buat para penyandang cacat jangan pesimis, masih banyak yang bisa dilakukan, jangan putus asa hanya karena Pemerintah ga peduli.

Anak cacat mau nge-band?
Q. Yg mau peduli akan kreatifitas anak cacat saya minta tolong dukungan anda semua utk mendukung band Panti Sosial Bina Netra Mahatmiya Bali dlm acara parade band yg diselenggarakan oleh RRI Bali

Caranya : ketik sms, GELAR<spasi>22 kirim ke 3477
Tarif Rp 2000/sms

DUKUNGAN ANDA SANGAT BERARTI BAGI KAMI

A. Kenapa gaK?????
DY kAN jUGa MaNUSIa biAsa........
Gak Semua Manusia NormaL bIsA nGejaLanin haL" Yan9 Mereka INGINKan.......
Sebaliknya JuGA kEpada mAhkluk Y9 Cacat, Gak BoLEH d Remehin.......
Sebab BiZa AjA kN mAlah mereka Yg kEkurangan dalam fisik biZa Lebih beRhasil, kaReNA lebih Mau BerjUANG N berusaha dibAnding YANG nORMAl.....
Lagi Pula d DuniA iNI GaK ADA yan9 sEMPUrNA kECUALi TUHAN..........

So, TeTAP hARuS bERJUaNG Ya Teman q............
Pasti Banyak OrANG yang Akan MEndukunG dEmi kEbAIKAN sEMUA.
aMIEn........

Aku Cacat , ... Apakah aku masih bisa hidup ?
Q. Aku bkn curhat ... tp minta saran & jawaban yg betul2 serius ....

Sahabat w cacat akibat kecelakaan mobil seminggu yang lalu ... Saat kami pergi berlibur di Singapore , ...

Aku mendengar kabar itu sangat sedih , apalagi ia divonis oleh dokter cacat seumur hidup , belum selesai sampai situ , ... sahabat w ini musti milih tinggal ama bonyok pa nyokapnya ... Bonyoknya mau pisah alias cerai .

Dia kerap sering kali marah - marah . Aku berusaha membantu tapi hanya kata2 kotor yg ia keluarkan ketika aku ingin membantunya berdiri saat ia terjatuh dari kursi roda .

Ia berhenti sekolah , ... padahal sangat sayank aku mendengarnya . Padahal sudah 20 tahun kita berteman tapi , dia tiba2 jadi begini karena kecelakaan itu ... ia pun serink berkata ... " AKU CACAT , ... APAKAH AKU MASIH BISA HIDUP ? " ..

Itupun saat ia sendirian di pinggir kolam taman , berkata seperti itu . Tapi saat aku bertanya apakah salahku , ia malah pergi dan marah2 .

AKU JUGA MANUSIA BIASA , ... bisakah anad bantu saya //

A. \( TT _ TT )/ astagaâ¦

--> bukan "masih bisa".. tapi teman Anda "sudah dan sedang" hidup...

Sebenarnya, apa arti dari "hidup" itu sendiri? Apakah karena cacat, maka seseorang bisa dikatakan sudah mati? Apakah karena cacat maka sudah tidak ada lagi masa depan bagi orang itu? Tentu saja tidakâ¦

"Ketika hidup menggempurmu jatuh, kau punya 2 pilihan : tetap tersungkur atau bangkit..!!"

Lihatlah, diluar sana banyak orang yang sudah cacat sejak mereka dilahirkan.. dan sampai sekarangpun mereka masih hidup. Mengapa? karena mereka ingin hidup, dan mereka terus berusaha untuk hidup.. Bahkan untuk kita pun, manusia yang 'normal' juga sama kan? Kita semua masih hidup, karena kita ingin hidup, dan kita juga berusaha untuk terus hidup. Orang yang tidak ingin hidup pasti sudah bunuh diri.. Dan untuk terus hidup, semua orang harus berusaha... Hidup adalah perjuangan, jadi kita jangan bermimpi punya kehidupan yang "sempurna"... kalau kita tidak berusaha..

Coba bayangkan kalau anda lapar, kemudian ada banyak makanan tersaji di meja.. tapi kaki Anda tidak mau melangkah mendekati meja makan, tangan Anda juga tidak mau bergerak mengambil makanan.. Bisakah Anda makan? Tidak bisa. Tapi kalau tidak makan, Anda akan mati.. Lalu harus bagaimana? Kaki Anda harus berusaha melangkah, mendekati meja makan; Tangan Anda pun harus berusaha mengambil makanan, memasukkannya ke dalam mulut, baru Anda bisa makan. Jadi pada dasarnya, tangan dan kaki Anda melakukan usaha (bertindak) supaya Anda bisa makan dan tetap hidup. Semua orang yang ingin hidup pasti berusaha..

Hanya saja, bentuk usaha tiap orang untuk tetap hidup itu berbeda-beda.. Orang dewasa berusaha dengan bekerja mencari uang, dll.. Dan untuk teman Anda, dia harus berusaha untuk cepat sembuh, dan berusaha untuk mengatasi cacatnya, dengan berlatih menggunakan kursi roda. Dan yang terpenting, dia harus berusaha untuk tidak menyerah pada keadaan. Pasti akan ada saat-saat dimana dia jatuh dan tidak sanggup berdiri lagi. Tapi dia harus tetap berjuang, jangan pernah menyerah pada keadaan. Semuanya memang tidak mudah, tapi juga bukan hal yang mustahil. Jika orang cacat lainnya bisa, maka teman Anda juga pasti bisa. Ingatlah, semangat manusia lebih kuat daripada segala sesuatu yang terjadi padanyaâ¦

Hal penting lainnya adalah masalah penerimaan diri. Kalau teman Anda tidak belajar menerima cacatnya, dia akan selalu merasa malu, tidak percaya diri, dan rendah diri setiap kali ia melihat orang lain. Hidup itu bukan berisi kesempurnaan. Kesempurnaan adalah ilusi.. Tidak ada satupun manusia yang sempurna. Bentuk fisik yang sempurna tidak menjamin âkesempurnaanâ hati seseorang. Bentuk fisik yang sempurna juga tidak bisa menjamin kebahagiaan seseorang. Sudah banyak selebritis yang bunuh diri karena tidak bahagia. Kebahagiaan tidak datang dari penampilan luaran, tapi dari dalam hati. Kebahagiaan yang sejati timbul dari perasaan bersyukur. Kecelakaan itu membuatnya cacat, tapi bersyukurlah, dia masih hidup. Bersyukurlah karena masih memiliki tangan yang lengkap. Bersyukurlah karena masih memiliki hati. Bersyukurlah dalam segala hal, baik yang besar maupun yang kecil. Ingatlah, bahwa Tuhan selalu mengasihi kita, tidak peduli bagaimana keadaan kita.

Di sisi lain, ini juga tidak mudah bagi Anda sebagai temannya. Awalnya, ia mungkin akan banyak âmenolakâ perhatian Anda. Dalam kondisi ekstrim, reaksi pertama manusia adalah penolakan, jadi ini adalah hal yang wajar. Tapi cobalah untuk bersabar.. kalau dia marah, jangan dimasukkan ke hati. Dia tidak bermaksud melukai perasaan Anda. Sebenarnya mungkin yang paling ingin teman Anda lukai adalah dirinya sendiri. Tapi karena perasaannya tertekan, ia jadi meluapkan emosinya pada orang di sekitarnya. Saat ini, teman Anda sangat membutuhkan kasih sayang dan dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Banyak-banyaklah berdoa untuk teman Anda.. Kemampuan manusia terbatas, tetapi Tuhan sanggup mengatasi segala sesuatu.

Hahaha..
Ya, jangan khawatir, saya tahu Anda adalah manusia biasa, tapi saya juga tahu kalau Anda adalah orang yang mengasihi dan memperhatikan teman Anda... (kalau tidak, Anda tidak mungkin memposting pertanyaan ini, kan?) ...Percayalah, teman Anda tidak memerlukan seorang manusia super... Yang teman Anda perlukan adalah rasa kasih sayang, perhatian dan dukungan yang Anda punya untuknya...

= Sahabat yang baik selalu jauh lebih bernilai daripada harta karun⦠=

\( ^ __ ^ )/ Semoga bisa membantu, Tuhan memberkati !!

-




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment