Wednesday, March 6, 2013

varises wajah ato bukan?

Q. di pipi saya yg sebelah kanan timbul urat2 di pipi kyk smacem varises,,apakah ni membahayakan ato g? da yg bilang pembuluh darah saya pecah :( bener g ya? klo da yg tau obatnya mohon kasi tau ya,,,coz takutt bgt niehh :(

A. kl kulit lu putih y wajar....

cm setahu saya kl varises d wajah mulai dari hidung smpe area bawah mata aj. kl smpe pipi mudahan bukan...

tetap semangat y na...

tentang varises nih, ada yg bisa bantu gak?
Q. klo untuk konsultasi tentang varises kira2 pergi ke dokter apa yah??
dan cara untuk menghilangkan parises dengan obat tradisional pke apa yah?

A. Untuk mengatasi varises anda agar menemui dokter spesial jantung dan pembuluh (SPJP), penanganan bisa dengan obat2 dan therapi tertentu tanpa harus melalui prosedur operasi. Kalau anda tinggal di Jakarta, bisa ke RS Jantung Harapan Kita, disana banyak dokter ahli tersebut.

Sebaiknya anda tidak mencoba obat2 tradisional, karena berdasarkan pengamatan saya, obat2 tsb tidak cukup memiliki bukti menyembuhkan, malah sering pasien dijadikan media percobaan obat, sehingga bersifat untung2an. Sudah banyak jadi korban obat tradisional mengalami gangguan kerusakan ginjal akibat dosisnya yg kurang terkontrol.

Selamat berobat ke dokter semoga lekas pulih kembali.

Sepertinya varises. Tapi,kurang tahu jg. Mohon dibantu?
Q. di lekuk lutut bagian blkang ada kayak varises gitu. Wrnya merah, biasanya ada di perut ibu2 hamil.
Itu gimana cara ngilanginnya ya? Aku gak pede klo pke celana pendek...
Mohon dibantu *5

A. peyebab varises->
Berkurangnya elastisitas dinding
pembuluh vena yang
menyebabkan pembuluh vena
melemah dan tak sanggup
mengalirkan darah ke jantung
sebagaimana mestinya. Aliran
darah dari kaki ke jantung sangat
melawan gravitasi bumi, karena itu
pembuluh darah harus kuat, begitu
juga dengan dinamisasi otot
disekitarnya.
Rusaknya katup pembuluh vena,
padahal katup atau klep ini
bertugas menahan darah yang
mengalir ke jantung agar tidak
keluar kembali. Katup yang rusak
membuat darah berkumpul di
dalam dan menyebabkan
gumpalan yang mengganggu aliran
darah.
CARA menghilangkan varise/mengobati y->
1.Setelah beraktivitas setiap hari,
berbaringlah dengan posisi kaki dan
tungkai lebih tinggi dari jantung
selama 20 menit. Bagi penderita
varises, usahakan tidur dengan posisi
seperti ini sepanjang malam. guna
melancarkan peredaran darah ke
jantung.
2. Jangan berdiri terlalu lama.
3. Olahraga rutin untuk melatih otot
kaki: jalan santai, jalan cepat; joging,
bersepeda, berenang (minimal 30
menit per hari).
4. Penting !! Jangan pernah memijat
daerah yang bervarises, karena dapat
menyebabkan pecahnya pembuluh
vena. Lakukan pijatan secara ringan
namun teratur, di daerah rawan
varises dengan arah menuju jantung
dengan lembut dan gunakan minyak
esensial yang sudah dilarutkan.
5. Perbanyak konsumsi sayuran dan
buah berserat tinggi dan makanan
yang dapat merangsang sirkulasi
darah, seperti bawang merah,
bawang putih, bawang bombay, jahe
dan cabai merah. Juga makanan yang
kaya dengan vitamin B kompleks, vit
C, vit E, vit B6, magnesium, asam folat,
kalsium dan zinc.
6. Kurangi konsumsi gula, garam, daging
merah, gorengan, dan protein
hewani.
7. Sering-sering duduk berselonjor kaki,
tungkai dan panggul. semoga

sebetulnya apa sih penyebab varises kaki?
Q. ada yang bilang varises kaki dan tangan itu berbeda. ada pula gejalanya ngejendol atau otot keluar, uih serem banget. tapi sebetulnya tuh apa penyebabnya?

A. Penyebab varises:

1. Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung sebagaimana mestinya. Aliran darah dari kaki ke jantung sangat melawan gravitasi bumi, karena itu pembuluh darah harus kuat, begitu juga dengan dinamisasi otot disekitarnya.
2. Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar kembali. Katup yang rusak membuat darah berkumpul di dalam dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu aliran darah.


Pemicu varises :
1. Faktor keturunan
2. Kehamilan
3. Kurang gerak
4. Merokok
Kandungan zat berbahaya dalam rokok membuat pembuluh darah menjadi kaku dan terjadi penyempitan, sehingga dinding pembuluh tidak elastis lagi.
5. Terlalu banyak berdiri
6. Menderita kolesterol tinggi dan kencing manis
7. Memakai sepatu hak tinggi

bagaimana cara mengatasi varises yang saya derita?
Q. sejak hamil anak yg ke 3 sktr 7 thn lalu saya menderita varises. pd saat hamil pembengkakan sampai ke mulut rahim shg hrs di caesar stlh mlhrkan msh tersisa varises di bag paha blkg dan saat haid atau terlalu bnyk berjalan urat2 tsb terasa tegang dan pegal yg sangat.

bagaimana saya mengatasi varises tsb dan ke dokter spesialis, apa saya harus berubat?

Terimakasih sebelumnya.

A. ~~salam

ibu devy sebaiknya ibu jangan tunggu lama dong, cepat ke dokter supaya ibu bisa mendapat obat utk varises.
sebab kalau ibu biarkan terlalu lama, nanti varises ini terus akan melebar kearah yg lain.
ada cara lain sebenarnya yaitu '' operasi varises ''. dimana urat2 ini nanti akan ditarik, dalam jangka waktu tertentu 5 thn atau 10 thn baru varises ini akan kembali lagi.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment