Wednesday, March 6, 2013

tentang polip..pliss help..?

Q. toLong dong informasinya tantang polip, pengobatan, pencegahan, pantangan2
pokoknya tentang polip deh
aQ juga kurang ngerti ma ni penyakit, yg Q tau cuma "polip tu jendoLan di idung yg bikin susah napas kL gi kambuh"
urgent bgt nih...
pLiss ya.. kLo ada yg tau t4 berobatnya yg bagus jg gpp
kLo operasi tu kLuar biaya brapa?
rumah sakit mana yg bener2 bisa nyembuhin, kLo ada pengobatan aLternatif yg bagus juga mohon referensinya

kLo polip tu penyakit turunan ga`? kLo dari kedua orang tua ato saLah satu nya kna poLip bisa nurunin k anak ga`?
seperti haLnya bahayanya diabetes yg dimana sesama diabetes ga` boLeh menikah, ini berLaku kpada penderita polip juga ga?


.

A. Polip itu adalah suatu pembengkakan rongga polip, semua orang punya organ tersebut, tapi... ada yang membengkak dan ada juga yang biasa atau Normal.
Polip bukan turunan, penyakit itu bisa juga terjadi karena penderita mempunyai alergi baik terhadap udara, debu, dan cuaca juga bisa juga karena kebiasaan! Tapi kalau sinusitis biasanya ada juga faktor keturunan dari keluarga penderita.
kalo polip kamu sudah sangat bengkak dan mengganggu jalan nafas, sebaiknya kamu cepat berobat ke dokter THT, jangan diobati secara alternatif karena biaya hampir sama besar tapi keseterilannya tidak menjamin. jadi... cepat datang ke Dokter THT mungkin bisa dengan Kemoterapi dan obat-obatan tapi kalo udah parah banget mungkin jalan satu-satunya adalah operasi.

Tentang penyakit polip?
Q. Saya punya polip di hidung kiri sudah agak lama sih dan hidung kiri gak bisa lagi digunakan untuk bernapas. Akhir-akhir ini di hidung kiri muncul semacam biji yang kadang membesar dan kadang mengecil. Mohon bantuannya yah apa sebabnya dan kira-kira ada nggak pengobatan tradisional atau semacamnya yang non operasi dan apakah jalan satu-satunya untuk sembuh dari polip adalah dengan operasi pengangkatan?Mohon jawabannya yah please n terima kasih.

A. Jika polip hidung masih kecil dan terbatas dalam rongga hidung, dapat diterapi dengan pemberian kortikosteroid lokal maupun minum atau kombinasi dari keduanya. Namun bila pemberian medikamentosa tidak memberikan respon yang baik, atau keadaan polip yang terlalu besar yang menyebabkan sumbatan pada jalan nafas, atau bersifat multipel, maka operasi pengangkatan polip menjadi pilihan kedua. Tindakan operasi pengangkatan polip (polipektomi) itu sendiri termasuk operasi sederhana yang dapat dilakukan melalui beberapa metode, antara lain dengan menggunakan tang polip atau snare polip. Tetapi dalam tehnik yang lebih modern para dokter THT mengerjakannya dengan endoscopic polipectomi.



Ada ramuan atau resep obat tradisional untuk mengatasinya?

Cobalah kombinasi lidah buaya yang direbus bersama-sama dengan temu putih plus daun sambiloto yang dimasak dalam 600 cc air, diminum sekali dalam sehari selama beberapa hari. Bagi saya, upaya pengobatan tradisional ini sah adanya. Tetapi harus tetap waspada dan awas terhadap pertumbuhan serta gejala klinis yang ditimbulkannya. Sebab polip hidung yang besar -- sampai menyumbat jalannya pernafasan -- bisa sangat merepotkan dan bahkan bisa berakibat fatal bagi si penderita.

polip itu bahaya ga sih kalau pas lagi berada di tempat yang berdebu ,sesak nafas nya dan di sertai pusing?
Q. polip itu bahaya ga sih,kalau sudah di sertai dengan pusing,pacarku mengidap polip dan pada saat berada di tempat yang berdebu sedikit pun,dia suka sesak nafas nya tapi ga parah banget sesaknya ,terus di sertai dengan pusing2 ,apa sih obat nya selain operasi dan separah apa penyakit polip pacar saya atas jawabanya saya ucapkan terima kasih,

A. Polip terbentuk akibat faktor alergi dan radang kronis yang berulang-ulang, maka terjadilah perubahan pada mukosa hidung, perubahan pembuluh darah, dan juga pembuluh limfe.

Gejala klinisnya sangat beragam. Mulai dari pilek yang berlangsung lama, bersin-bersin, hidung tersumbat yang bersifat menetap, sering mimisan, keluhan akan adanya massa di hidung, sukar buang ingus, gangguan penciuman, bentuk hidung yang tak lagi simetris, bengek atau bindeng, telinga rasa penuh, mendengkur/gangguan tidur, lendir dan rasa kering yang terkumpul di tenggorokan, sakit kepala, dll.

Upaya pengobatannya:
Pertama, jika polip hidung masih kecil dan terbatas dalam rongga hidung, dapat diterapi dengan pemberian kortikosteroid lokal maupun minum atau kombinasi dari keduanya. Namun bila pemberian medikamentosa tidak memberikan respon yang baik, atau keadaan polip yang terlalu besar yang menyebabkan sumbatan pada jalan nafas, atau bersifat multipel, maka operasi pengangkatan polip menjadi pilihan kedua. Tindakan operasi pengangkatan polip (polipektomi) itu sendiri termasuk operasi sederhana yang dapat dilakukan melalui beberapa metode, antara lain dengan menggunakan tang polip atau snare polip. Tetapi dalam tehnik yang lebih modern para dokter THT mengerjakannya dengan endoscopic polipectomi.

Ada ramuan atau resep obat tradisional untuk mengatasinya?
Cobalah kombinasi lidah buaya yang direbus bersama-sama dengan temu putih plus daun sambiloto yang dimasak dalam 600 cc air, diminum sekali dalam sehari selama beberapa hari. Bagi saya, upaya pengobatan tradisional ini sah adanya. Tetapi harus tetap waspada dan awas terhadap pertumbuhan serta gejala klinis yang ditimbulkannya. Sebab polip hidung yang besar -- sampai menyumbat jalannya pernafasan -- bisa sangat merepotkan dan bahkan bisa berakibat fatal bagi si penderita.

Biaya operasi polip hidung brp yah?
Q. Ane mau tau kalo biaya operasi polip hidung di rs pemerintah/swasta di jakarta selatan tu brp yah? soalnya ane mau ke cek ke dokter tht, takut disuruh operasi. Jadinya mau kumpulin duit dulu... Mudah2an sih cuma dikasih obat semprot/oral.. kalo gak, pengen coba alternatif.. Thx

A. operasi polip termasuk ringan
saya kira sekitar 300 - 500 ribu

Sudah operasi polip, tapi masih merasakan gangguan. How?
Q. Saya sudah membaca cara terbaik menyembuhkan polip adalah dengan operasi. Tapi salah seorang angota keluarga saya sudah operasi ke beberapa tempat bahkan luar negeri, dan masih merasakan ganguan-gangguan di hidungnya. Jadi biaya operasi udah terbuang sia-sia. Adakah cara aman dan mudah untuk menyembuhkannya? Please dijawab ya! Makasih!

A. Bila anda mengalami hidung tersumbat yang menetap dan semakin lama semakin berat ditambah dengan ingus yang selalu menetes serta gangguan fungsi penciuman, kemungkinan besar anda menderita polip hidung. Polip hidung terjadi karena munculnya jaringan lunak pada rongga hidung yang berwarna putih atau keabuan. Jaringan ini bisa diamati langsung dengan mata telanjang setelah lubang hidung diperbesar dengan alat spekulum hidung.

Polip hidung biasanya menyerang orang dewasa yang kemungkinan disebabkan oleh karena reaksi hipersensitif atau reaksi alergi pada mukosa hidung yang berlangsung lama. Beberapa faktor lain yang meningkatkan kemungkinan terkena polip hidung antara lain sinusitis (radang sinus) yang menahun, iritasi, sumbatan hidung oleh karena kelainan anatomi dan adanya pembesaran pada konka.

Prinsip pengobatan dari polip hidung yaitu mengatasi polipnya dan menghindari penyebab atau faktor faktor yang mendorong terjadinya polip. Bila polip kecil dilakukan pengobatan dengan obat obatan oral dan penyemprotan dengan obat semprot hidung. Namun bila polip besar dan tidak dimungkinan dengan pengobatan oral atau semprot maka harus dilakukan operasi pengangkatan polip.

Sayangnya bila faktor yang menyebabkan terjadinya polip tidak teratasi maka polip hidung ini rawan untuk kambuh kembali demikian berulang ulang. Oleh sebab itu sangat diharapkan kepatuhan pasien untuk menghindari hal hal yang menyebabkan alergi yang bisa menjurus untuk terjadinya polip hidung.

jika mba mau, ada makanan yg dpt beregenerasi dengan baik, sehingga dpt memperbaiki organ2 tubuh yang rusak karena sakit.
mribka25@yahoo.com




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment