Wednesday, March 20, 2013

telapak kakiku pecah pecah?

Q. wahai para people, mohon bantuannya cara untuk menghilangkan pecah pecah pada telapak kaki khususnya tumit. karena tumit telapak kakiku yang pecah pecah terasa gatal. dan aku mengalaminya sejak hamil n lebih parahnya waktu masuk trimester III. makasih.

A. Sebab pemicu telapak kaki menjadi pecah-pecah bukan akibat kekeringan kulit. Jadi Anda harus mengobati penyebab sebenarnya yaitu jamur kulit. Biasanya, jamur ini timbul karena jari-jari pada kaki tidak bersih dan lembab. Hal ini ditandai dengan bau tidak sedap ketika membuka sepatu atau kaus kaki. Kondisi lembab memang sangat digemari oleh jamur untuk berkembang biak dan menyebar ke tempat-tempat lain di telapak kaki. Terutama pada musim panas yang menyebabkan kaki sering berkeringat.

Oleh karena itu, rajin mengganti kaus kaki merupakan solusi yang tepat untuk menghindari kaki terus berkeringat. Selain penyebabnya jamur, bisa jadi telapak kaki pecah-pecah juga disebabkan oleh faktor keturunan. Ada baiknya anda mengecek apakah ada anggota keluarga anda dari kakek nenek, bapak ibu, saudara-saudara lainnya yang menderita penyakit yang sama.

Cara terbaik untuk mencegah kulit pecah-pecah menjadi lebih terbuka, sebaiknya anda tetap menjaga kekeringan pada telapak kulit anda, bila sesudah mandi atau berwudhu segera keringkan dengan menggunakan keset atau handuk kecil. Dan, selalu menggunakan sandal terutama bila berada di dalam rumah. Di samping itu, perbanyaklah mengonsumsi vitamin riboflavin (B2) dan Niacin (B3). Sumber pangan yang kaya akan vitamin B2 ini adalah susu, daging, hati, ginjal, jantung, keju, telur, ikan, kedelai dan sayur-sayuran yang berwarna hijau. Fungsi vitamin B2 selain terlibat dalam pembentukan produksi energi di dalam tubuh juga juga menjaga kesehatan kuluit, kuku, rambut, mulut bibir dan tenggorkan. Sedangkan niacin atau vitamin B3 terdapat pada hati, dagin, telur, ikan dan kacang tanah. Serta, kacang-kacangan, susu dan alpukat. Bila tubuh kekurangan vitamin B3, maka salah satu cirinya adalah gangguan pada kulit, baik berupa dermatitis ataupun kulit pecah-pecah dan bersisik.

Di samping itu, anda bisa mencoba menggunakan ramuan Garam Bukit dan Sambiloto. Cara memakainya, ambil satu sendok teh Garam Bukit dan Sambiloto lalu campurkan di ember atau baskom berisi air secukupnya supaya bisa merendam kaki anda, aduk hingga rata, lalu rendamlah kaki anda hingga 30-45 menit. Lakukan hal ini pagi dan sore atau malam, bekas air rendaman pagi hari sebaiknya dibuang dan jangan dipakai dua kali.

tanya dong obat untuk kaki dan tangan yg pecah2 itu apa yach?
Q. minta informasinya dong.....
saya kerja di ruangan yang ber AC, kulit kaki dan tangan saya kering sehingga kaki dan tangan saya pecah - pecah, tau ga ya obat untuk menghilangkan kaki dan tangan yang pecah - pecah?
terima kasih...

A. Yang pecah pecah diolesi paselin, yang bisa dibeli di apotik

Bagaimana cara mengatasi telapak kaki yang kering dan pecah" ?
Q. telapak kaki saya mudah kotor, dan pecah pecah ..
bagaimana cara mengatasinya ??

A. Coba kamu rendam kaki kamu pake air hangat sewaktu malam.

Bagaimana cara paling MUDAH, MURAH, dan CEPAT untuk membersihkan tembok kamar mandi yang KEKUNING-KUNINGAN?
Q. Tembok kamar mandi Franklin terlihat menguning. Franklin sudah coba sikat pakai sabun dan detergen, tetapi tetap saja warna kekuning-kuningan ini membandel terus menempel di tembok. Tangan Franklin sampai lecet saking kerasnya menggosok lantai dan tembok kamar mandi sendiri.

Franklin juga coba pakai larutan pembersih porselen, tapi jadinya malah tangan dan kaki Franklin yang pecah-pecah tidak karuan sampai berhari-hari.... SEBEEEEEELLLLL!!!!!

Tolong dong, siapa pun... boleh bagi tips dan triknya untuk membersihkan tembok dan lantai kamar mandi yang sudah menguning? Pokoknya warna kekuning-kuningan di kamar mandi itu hilang sampai lantai dan tembok Franklin kembali putih bersih seperti baru?


PS: Jangan sok konyol bilang ganti saja tembok dan lantai kamar mandi itu dengan yang baru! Dihapus jawabannya sama Gizmo biar tahu rasa!

A. mas pakai bahan kimia HCL(asam clorida)
klo mw pake itu ati2 mah asapnya jagn sampai kehirup coz asapny bahaya bg paru2

Kulit kering/kasar..help?
Q. Kenapa ya kulit saya tetap kering/kasar.. padahal saya tidak jarang mandi ??
ketika kulit saya digaruk, meninggalkan warna putih gitu.. apakah pola mandi saya tidak teratur??
Kulit kaki dan tangan terlihat pecah-pecah padahal saya masih muda dan jarang nyuci apapun..

Tolong bantu saya mengatasi kulit kering/kasar ini dong..
apakah ini karena saya sering dekat dengan AC ??

A. Kulit yang demikian itu kemungkinan besar karena kekurangan vitamin A , juga bisa karena kelenjar keringatnya kurang atau hanya sedikit, kelembaban permukaan kulit kurang sekali. Datanglah pada dokter ahli kulit dan kosmetik.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment