Monday, March 11, 2013

tekanan darah tinggi dan darah rendah dapat merusak ginjal, kenapa?

Q. tekanan darah tinggi dan tekanan darah rendah dapat merusak ginjal, kenpa ?

A. ma'af saya hanya akan menerangkan hipertensi(tekanan darah tinggi)
karena saya kurang tahu tentang hipotensi(tekanan darah rendah) dapat merusak ginjal.


karena seperti kita ketahui bahwa hipertensi itu adalah terjadinya suatu peningkatan tekanan
aliran darah pada tubuh kita,dalam hal ini jantung merupakan pompa dari semua organ manusia dimana jantunglah organ
vital yang mengalirkan darah untuk semua kebutuhan organ tubuh kita termasuk ginjal,paru,otak,hati,dll.
Dengan terjadinya hipertensi maka secara otomatis asupan aliran darah yang di sebarkan ke ginjal misalnya pasti akan semakin meningkat
pula,dimana kita ketahui pembuluh darah kita memiliki batas ambang maksimal.
jadi jika pembuluh darah kita secara terus menerus mendapatkan tekanan aliran darah yang sangat tinggi,maka otomatis akan terjadi vasodilatasi pada pembuluh darah tersebut dan pada akhirnya akan mengalami kebocoran atau pecah akibat dari tekan yang sangat kuat,dengan pecahnya pambuluh darah itu ,maka secara otomatis filter dari ginjal kita yang di sebut glomerolus akan mengalami kerusakan,

Apa perbedaan vertigo dengan darah rendah?
Q. Apa perbedaan vertigo dan darah rendah? Kata temen" sih sama-sama bikin pusing kepala pada saat'' tertentu. Lalu, bisakah kalian menjelaskan mengenai masing-masing penyakit di atas? Jangan lupa juga kasih tahu saya perbedaan antara keduanya! trims ya!

A. Vertigo penyumbatan,darah rendah tekanan ....... alternatif penyembuhanya Coba dech dibantu konsumsi makan makanan ORGANIK,Dimana makanan makanan organik ini di Formulasi khusus sebagai pengganti makanan pokok, sangat praktis, menyehatkan, dapat memberikan efek Naturopati (Menyembuhkan berbagai macam Penyakit secara Alami). Produk ini banyak menyelamatkan dan merawat sahabat-sahabat kita dari berbagai macam penyakit, Kanker, Tumor, Vertigo ,Sembelit, Wasir, Stroke, Lumpuh, Obesitas, Rematik, Jantung, Lupus, Amandel, Haid Tidak Normal, Menopouse, Lever, Maag, Pencernaan, Glukoma, Diabetes, Penyakit Kulit, Insomania.bahkan dari penyakit yang menurut kita tidak mungkin di sembuhkan, Uniknya GFO bukanlah Obat, Herbal atau Food Supplement, GFO adalah Makanan Organik yang sangat bermanfaat Untuk kesehatan, dan kecantikan. Klik : http://www.agenorganikmelilea.com atau hubungi: 021-93874018 / 0817873595 / 081289178874 (Ibu Utami)

pengaruh rosela terhadap tekanan darah rendah?
Q. Saya ingin menanyakan pengaruh minum rosela terhadap tekanan darah rendah.
Hal ini mengingat manfaat minum rosela dapat memperbaiki tekanan darah tinggi.
Artinya tekanan darah bisa turun.
Jadi logikanya apabila peminumnya cenderung tekanan darah rendah bagaimana, apakah akan semakin rendah?
Atau bagaimana penyelesaiannya, apakah dosis minumnya dikurangi, misalnya menjadi tiap dua hari sekali satu gelas?
Mohon penjelasan dari yang berpengalaman.

A. Dulu saya termasuk pengonsumsi Rosella, dan saya sering meresepkannya untuk pasien klinik saya. SAAT INI saya tidak lagi memakai rosella untuk segala hal. Kenapa?? menurut saya antara manfaat dan bahaya yang ditimbulkannya lebih banyak bahayanya.
Rosella adalah herbal yang mengandung vit C dengan kandungan sangat tinggi. Karena kandungannya yang sangat tinggi ini, rosella bersifat ekstrim. Vit C yang berlebihan hanya akan menyebabkan iritasi lambung, yang berujung sakit maag.
Bisa dibayangkan, luka di lutut saja sangat sulit sembuh apalagi di lambung, yang selalu gerak tanpa henti, lembab berair lagi. Maka banyak orang sakit maag, sampai 20 tahun tidak kunjung sembuh juga.
Sakit maag, akan menyebabkan gagal cerna pada salah satu zat makanan. dan biasanya zat tersebut adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung. jika jantung kekurangan nutrisi, secara otomatis menjadi lemah, tidak bertenaga dan tekanan darah rendah.
Berdasarkan alur ini saja, bisa diketahui bahwa Rosella akan sangat berpotensi menurunkan tekakan darah. Belum lagi bahwa rosella adalah herbal yang bersifat YIN ( dingin ). Dan semua herbal yang bersifat dingin berfungsi menurunkan tekanan darah, seperti ketimun, sayur kol, dll.
Menurut hemat saya, lebih baik mengkonsumsi herbal yang lain dan tinggalkan rosella. *** klinik pengobatan bahasa alam.

Ciri ciri darah rendah?
Q. aku mau nanya ni ,biasanya sehabis jongkok aku sering pusing mata kabur dan seperti mau pingsang . Apakah itu darah tinggi atau darah rendah .o ya sehabis makan durian dan timun juga memgalami pusìng

A. Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah umumnya akan mengeluhkan keadaan sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

Pada pemeriksaan secara umum detak/denyut nadi teraba lemah, penderita tampak pucat, hal ini disebabkan suplai darah yang tidak maksimum keseluruh jaringan tubuh.

Penyebab Penyakit Darah Rendah

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa terjadinya penurunan tensi darah, hal ini dapat dikategorikan sebagai berikut:

- Kurangnya pemompaan darah dari jantung. Semakin banyak darah yang dipompa dari jantung setiap menitnya (cardiac output, curah jantung), semakin tinggi tekanan darah. Seseorang yang memiliki kelainan/penyakit jantung yang mengakibatkan irama jantung abnormal, kerusakan atau kelainan fungsi otot jantung, penyakit katup jantung maka berdampak pada berkurangnya pemompaan darah (curah jantung) keseluruh organ tubuh.

- Volume (jumlah) darah berkurang. Hal ini dapat disebabkan oleh perdarahan yang hebat (luka sobek,haid berlebihan/abnormal), diare yang tak cepat teratasi, keringat berlebihan, buang air kecil atau berkemih berlebihan.

- Kapasitas pembuluh darah. Pelebaran pembuluh darah (dilatasi) menyebabkan menurunnya tekanan darah, hal ini biasanya sebagai dampak dari syok septik, pemaparan oleh panas, diare, obat-obat vasodilator (nitrat, penghambat kalsium, penghambat ACE).


Penanganan dan Pengobatan Darah Rendah

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi tekanan darah renda (hipotensi), diantaranya :

- Minum air putih dalam jumlah yang cukup banyak antara 8 hingga 10 gelas per hari, sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat

- Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam

- Berolah raga teratur seperti berjalan pagi selama 30 menit, minimal 3x seminggu dapat membantu mengurangi timbulnya gejala

- Pada wanita dianjurkan untuk mengenakan stocking yang elastis

- Pemberian obat-obatan (meningkatkan darah) hanya dilakukan apabila gejala hipotensi yang dirasakan benar-benar mengganggu aktivitas keseharian, selain itu dokter hanya akan memberikan vitamin (suport/placebo) serta beberapa saran yang dapat dilakukan bagi penderita.

Mengenai image masyarakat yang sebagian besar berpikir bahwa dengan mengkonsumsi daging kambing bagi penderita hipotensi dapat meningkatkan tensi darah sebenarnya belum jelas, Namun dibenarkan kalau hal itu akan meningkatkan kandungan haemoglobin (Hb) dalam darah. Sekali lagi harus dipahami bahwa tekanan darah rendah artinya suplai darah tidak maksimal keseluruh bagian tubuh. Haemoglobin (Hb) rendah adalah berarti bahwa kandungan Hb sebagai zat pengikat oxygen dalam darah memiliki kadar rendah yang akibatnya penderita bisa pucat (anemia), pusing (oxygen yang di angkut/suplai darah ke otak kurang), merasa cepat lelah dan sebagainya.

Dalam kasus Hipotensi yang benar-benar diperlukan pemberian obat, biasanya ada beberapa jenis obat yang biasa dipakai seperti fludrocortisone, midodrine, pyridostigmine, nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs), caffeine dan erythropoietin.

Tentang jantung koroner dan tekanan darah rendah (hipotensi)! !?
Q. Apakah orang yang menderita tekanan darah rendah dapat juga menderita penyakit jantung koroner? ? ?
Lalu bagaimana penanganannya ? ?
Makanan apa yang dianjurkan untk di konsumsi bgi penderita jantung koroner dengan hipotensi?

A. Apakah penderita hipotensi (tekanan darah rendah) dapat menderita penyakit jantung koroner? Jawabnya YA.

Penyakit jantung koroner memiliki banyak faktor resiko. Diantaranya usia lanjut, penyakit darah tinggi (hipertensi), kadar profil lipid yang kurang baik, diabetes (kencing manis), merokok, jenis kelamin, genetik, dsb dsb. Jadi tekanan darah hanya merupakan salah satu faktor resiko, dan masih ada beberapa faktor resiko lain yang dapat berperan mencetuskan penyakit jantung koroner.

Faktor-faktor resiko seperti usia, jenis kelamin, dan genetis (keturunan), tidak mungkin diubah. Namun faktor resiko lain seperti merokok, kencing manis, dan kadar lemak tentunya dapat anda kendalikan. Mulai lah dengan mengenali diri anda. Apakah anda seorang perokok? Bagaimana kadar lemak anda? (kadar lemak disini maksudnya kolesterol, HDL, LDL, trigliserida?) Apakah anda juga penderita kencing manis?

Dari situ anda baru dapat memutuskan makanan seperti apa yang cocok untuk anda. Secara umum, sayur-sayuran cukup baik untuk menurunkan kadar lemak. Namun, perhatikan juga kadar karbohidrat yang anda asup agar terhindar dari kencing manis. Selamat mencoba..:)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment