Sunday, March 24, 2013

mata bengkak....!!! solusinya dong...?

Q. tolong donk, mata sya bengkak krn kelilipan, ni udah 2 hari. sya udah pake obat tetes mata visine dan salep gentamicetin, tapi masih tetep tuch.... mohon solusinya dari temen2. thx bangets y...!

A. Bung CS, bulan lalu saya mengalami hal yang sama, sudah segala macem cara ditempuh, pakai tetes mata, di boorwater juga tidak sembuh. Mata tidak cuman bengkak tapi juga pedih.

Akhirnya saya bawa ke dokter mata dan langsung sembuh. Rupanya ada jenis kotoran yang lengket di pelupuk mata yang nempel dan harus diambil (kalau diambil sendiri agak susah).

Silahkan datang ke dokter mata sebelum menjadi lebih parah sebelum kena iritasi.

Semoga lekas sembuh.

bibir bengkak tiba-tiba?
Q. bibir aku bagian kanan bawah bengkak, padahal enggak ada digigit serangga..
dan ini terjadi yang kedua kalinya, apa itu karena alergi ?
mohon bantuannya yahh,, makasih..

A. kalau bibir bengkak jangan konsultasi ke bagian olah raga.
tanya sama bagian kesehatan

Soal Bengkak pada Gusi !! Help me :(?
Q. gusi ku bengkak mungkin karena mau timbul gigi geraham...
Trus,leher kan terasa sakit..itu wajar ya..bengkak kecil..yg aku mau tanyain di pangkal kaki jg kalo di raba sakit kaya di bagian leher,itu mohon apa ya ?

A. kayaknya mau tumbuh gigi geraham paling ujung di rahang bawah ya?
memang sering tuh kejadian kayak gitu, biasanya karena rahangnya kurang besar, jadi giginya ga muat, ga bisa tumbuh, akhirnya cuma tumbuh setengah, n dalam keadaan miring lagi posisinya..
akibatnya gusinya tidak terbuka semua, jadi mudah menyelip makanan, susah dibersihkan, dibiarkan kelamaan, akhirnya meradang tuh gusi, bengkak deh.
kalo bagian leher juga terasa sakit dan bengkak, itu pertanda infeksi sudah menyebar melalui aliran darah, klo terus-menerus begini ato semakin parah, bisa demam, bengkak bernanah dan sendi rahang bisa kaku (trismus), jadi susah buka mulut.
sebaiknya ke dokter gigi, untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih cepat.

(^^)

Kaki bengkak apa mungkin retak tulang?
Q. kaki ku bengkak setelah kcelakaan,tp kta ranx kox patah tulang sama salah urat sakitnya minta ampun,apa mungkin kakiku retak tulang??

A. mungkin bisa jadi karna retak tulang,y sob..
tp memarpun bisa ngakibatkan bengkak jg sob..
lebih baik ke dokter aja sob..
minta di ronsen, biar tau hasil'y

apakah gusi bengkak termasuk sariawan??
Q. gusi sering bengkak, padahal teratur sikat gigi, senut-senut rasanya apalagi kalau makan, makanan yang keras,,,,.

A. Gusi bengkak berbeda dengan sariawan...
gusi bengkak atau kadang disebut gingivitis (peradangan gusi) dengan ciri-ciri bengkak, kemerahan dan mudah berdarah...penyebab utamanya adalah plak (jigong), plak yg tertimbun terlalu lama dpt menyebabkan timbulnya karang gigi...atau plak + kuman + sisa makanan dpt menyebabkan gigi berlubang...
kalo boleh tau sudah berapa lama anda mengalami masalah ini? karena kalo sudah lama..kemungkinan sudah kronis...dan bukan hanya gusi yg rusak, tulang yg menyangga gigi pun dapat rusak..keluhannya gigi terasa goyang..
plak yg merupakan penyebab utama...harus dihilangkan dengan cara menggosok gigi dgn benar dan teratur...cari ujung kepala sikat gigi yg mengecil agar dpt mencapai gigi2 yg paling belakang...bulu sikat yg lembut dan yg ujungnya lancip...agar dapat masuk sedikit kedalam gusi...saat menggosok gigi lakukan gerakan memutar dr gusi ke gigi ("dr merah ke putih")...gosok seluruh permukaan gigi...kapan harus menggosok gigi? minimal 2 kali sehari...pertama sesudah sarapan pagi...kedua sebelum tidur malam...
karang gigi harus dihilangkan karena jg merupakan penyebab gingivitis...dengan ke dokter gigi 6 bulan sekali...itu untuk membersihkan karang gigi, yg biasanya terakumulasi selama 6 bulan...
sebaiknya anda ke dokter gigi untuk segera mengatasi masalah anda...tp jika anda belum sempat ke dokter gigi coba cara-cara ini...gunakan pasta gigi untuk gingivitis...kumur2 air garam hangat dgn perbandingan (1sdm garam dgn 1 gelas air)...dpt juga kumur dgn cairan kumur yg ada di toko2 tapi jgn gunakan lebih dari 2 minggu...kadang dpt mengiritasi jaringan lunak lainnya...
semoga dpt membantu^^




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment