Saturday, March 9, 2013

masalah jantung lemah...?

Q. apa yang harus di lakukan kalau punya sakit jantung lemah.....

gimana cara menyembuhkannya?
terimakasih
@⥠rindu rembulanâ¥, wah senasib... maren wktu ujian praktek kan di suruh lari, aq malah mw pingsan,trus jantung sakit bget rasanya..
gmana y cranya agar sembuh... aq uda bosan k dokter

A. jantung lemah gejalanya dikarenakan jantung yang menyuplai O2 atau dalam memompa kurang kuat, sehingga dapat menyebabkan pusing, cepat lelah, sakit pada dada sblah kiri.
faktor yang mempengaruhi antara lain,
--faktor fisiologi(normal)--> olahraga, stress, menyebabkan kebutuhan O2 meningkat sedang suplai kurang.
--faktor patologis (sakit) adanya masalah pada ginjal, jantung, dinding pembuluh darah menebal.

mengatasi/ mengurangi gejalanya bisa dengan melakukan olahraga secara bertahap, dari jogging, jalan kaki, trus lama2 bisa lari jika bener2 udah kuat.
sering2 aja konsul pada yang ahli supaya tau sudah sampai tingkat apa peningkatan yang udah anda jalani

Apa ini jantung lemah?
Q. temen saya sering pingsan, gampang capek n gampang lupa, juga tangannya sering keringatan., apa ini bener jantung lemah? makasih.. :)

A. bgmna mbk desi bisa berpendapat ini artinya jantung lemah? Y memang,jantung dan ujung tngan yg basah ada hubngnnya. Tp kita tetap harus lbi spesifikan en teliti apa bnr,jantungnya brmasalah? Atau malah,paru2 na yg cndrung 'basah'? Apkh tmn mbk desi bibirnya membiru atau pucat? Apakah ujung jari teman mbk biru2 dan dingin,dngin kering?bkn dngin krn keringat(sentuh saja)?apakh ada benjolan pada leher tmn mbk?knp saya tanya ini?
1. Sianosis(biru2) ujung jari/mulut/wajah->tanda2 gangguan jantung. Mudah lelah jika lakukan aktifitas->naik nya kerja jantung
2. Ada benjolan di leher->di leher ada kelenjar limfa(namana tiroid)->membesar->HIPERtiroidisme->produksi hormon tiroid berlebih->peran hormon tiroid->naikkan kerja syaraf simpatis->hormon ini mempercepat denyut jantung->denyut jantung naik!->dada jd berdebar2.->aliran darah naik->cairan keluar dr pembuluh darah ke permukaan kulit->keringat di tangan.
3. Pingsan->penurunan kesadaran->bsa karena hipotensi(tekanan drah rendah,bsa naikan dgn könsumsi hati ayam,sangobion,makan),bsa jg krn krng elektrolit(hrs bnyk konsumsi garam/mineral),bsa jg karena pendarahan hebat,bsa jg krn otak kekurangan suplai darah->pd org2 gemuk->ada "sumpalan" di pemblh drah di otak krn lemak->ganggu aliran drah otak->pingsan/kepala pusing2
4.saran:Bawa ke dokter.
Atau Atur pola makan sehat. Rutin Olahraga yg ringan.

Apa gejalanya jantung lemah?
Q. Gejala jantung lemah itu gimana sih?dan bagaimana penyembuhannya?

A. 1. Sering berdebar-debar2. Sering keluar keringat dingin3. Mudah terkejut dan mudah lelah.

tangan & kaki saya sering mengeluarkan keringat,apkah ini termasuk jantung lemah?
Q. keringat saya meningkat kalau saya tidak mengenakan alas kaki , dan kaki saya bersentuhan langsung dengan lantai , sering juga kalau pas saya olahraga lari saya paling belakang karena saya tidak bisa lari jauh pernafasan saya udah abis rasanya dan yang saya rasakan sesak nafas yg berlebih, kalau mau cek kedokter saya takut , gejala ini termasuk jantung lemah ?


terima kasih

A. Untuk mengetahui jantung lemah itu cuma bisa di deteksi dengan melakukan medical check up seperti ThreadMill atau ke dokter Spesialis Jantung. Kalau keringat sih bisa keluar dimana-mana ditubuh kita. Disaat kita sedang demam, tubuh kita juga mengeluarkan keringat. Di saat mengetik pun juga mengeluarkan keringat (kalau didalam ruangan yang pengab dan panas).

Pada saat olah raga lari anda kehabisan napas berarti bukan dari jantung, melainkan dari paru-paru. Kurangnya pasokan udara ke paru-paru juga membuat Anda jadi lemas dan sesak nafas. Atur nafas dan sering lah berlatih olah raga paru-paru agar Anda tidak sesak nafas.

telapak tangan suka basah,,padahal ngga kringetan,,jantung lemah kah..?
Q. tanganq suka kringetan gt,,.tp ktka pas kdinginan kering banget,.aneh pokokx,.
apa benar jantung lemah???selain itu apa ya tanda2 terkena penyakit jantung lemah??mohon lebih banyak info..
trimakasih :)

A. Itu terjadi,karena ada kesalahan dalm jantung kita,




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment