Friday, March 15, 2013

INILAH MUKJIZAT AL QUR'AN YANG BISA DIMILIKI MANUSIA BIASA?

Q. TEMPO Interaktif, Tasikmalaya - Tak banyak manusia yang diberikan kelebihan panjang umur dengan kemampuan penglihatan yang luar biasa. Nenek Minah di Kampung Cogreg, Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, adalah salah satunya.

Di usianya yang sudah 120 tahun, salah satu warga tertua di Jawa Barat ini masih fasih membaca ayat suci Alquran dari jarak 30 centimeter tanpa bantuan lensa kacamata. Masih normal layaknya usia muda.

Bahkan satu bulan sekali ia masih mampu mengkhatam satu juz bacaan Alquran. Tak heran sejumlah petugas Badan Pusat Statistik serta wartawan yang meliput saat sensus penduduk berdecak kagum melihatnya.

âYa hanya ini kebiasaan sehari-hari saya,â tutur Minah, Jumat (14/5). âJarang kemana-mana lagi saya sudah tua, ya paling hanya mengaji dan melihat cucu dan cicit.â

Hanya Sukaesih, 80 tahun, anak perempuan tunggalnya beserta puluhan cucu dan cicit yang tetap setia menamaninya. Namun meskipun posisi tubuhnya sudah bongkok, secara umum kondisi fisik Minah tampak sehat.

Memang kerutan di wajahnya tak bisa dipungkiri, namun seakan tidak menandakan bahwa ia sebagai manusia yang berusia lebih dari 100 tahun. Tidak hanya matanya yang masih tajam, telinga dan bicaranya pun masih jelas. âAlhamdulillah saya masih bisa baca Quran,âujarnya.

Sukaesih, 80 tahun, mengatakan ibunya masih sehat di usianya yang sudah seabad lebih ini. Makan, minum bahkan hingga mandi sekalipun masih dilakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain termasuk anak dan cucunya bahkan cicitnya yang sudah berjumlah puluhan orang ini.

Bahkan Minah pun masih bisa bersosialisasi dengan warga sekitar, termasuk pergi ke pengajian di madrasah yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. Tak ada pantangan dalam hal makanan, semua bisa disantapnya. Bahkan tak kurang empat kali dalam sehari Minah menyantap makanan.

âTidak rewel dalam hal makan,â ujar dia. âIbu jarang sakit kalau pun sakit hanya panas biasa cukup panggil mantri desa saja,â katanya.

Minah sempat mengaku sebagai warga paling tua di kampungnya. Semua rekan seangkatannya sudah tiada. Termasuk mengklaim tertua dari dua orang tertua lainnya Suki dan Kalsem yang juga memiliki usia di atas 100 tahun.

âSuki dan Kalsem itu di bawah saya, saya masih ingat itu,â ujarnya. âWaktu saya sekolah di SR dulu, mereka masih anak-anak.â

Kini di tengah sensus penduduk yang sedang berlangsung. Semua warga sekitar berdecak kagum terhadap kebiasaan tadarus Alquran yang dilakukan Minah termasuk kegiatan keseharian lainnya.

Minah pun mengakui bila umur panjang yang dijalani semuanya merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan. âIni mungkin anugrah Allah buat Mak Minah,â ujar Abdul Hadi, tokoh masyarakat Desa Cogreg. âSejak muda Mak Minah memang dikenal rajin beribadah.â

JAYADI SUPRIADIN

A. Bisa jadi nenek tsb mengalami rabun jauh yg menetralkan power preshbiop(mata tua-nya)

power jarak baca = power jarak jauh ditambah addisi
usia
dgn usia tsb memakai addisi +3.00 Dioptri

bisa saja ia menderita rabun jauh dgn power -3.00 dioptri
jadi -3.00 di tambah +3.00 = O

artix buat ngelihat jarak jauh kabur, tapi buat baca ttp terang walau tanpa kacamata

aku punya pertanyaan yg bakalan buat kalian bingung?
Q. Aku mu ngucapin "minal aidin wal faizin" dulu ya,

and pa kabar nih para user y!a semoga masih rame ya,,,


pertanyaanny simple ja,
kalian kan suka banget nih sama manga,
terus 30-40 tahun yg akan datang ketika kalian ud pd tua-tua,
kalian masih gg suka baca komik kayak sekarang???

A. Mm, sepertinya pertanyaan kamu tidak membuat saya bingung deeh~~

Ahaha, sebelumnya mohon maaf lahir dan bathin juga...
Kabar saya baik-baik saja, walaupun sedikit tidak enak badan...

Baik, langsung ke pertanyaan kamu, kalau buat saya ada kemungkinan saya akan membuat perpustakaan komik sendiri jika komik yang saya kumpulkan bertahun-tahun sudah puluhan ribu... Tentunya komik-komik tersebut akan saya kenalkan kepada anak-anak dan cucu-cucu saya... Melestarikan suatu buku akan menjadi kepuasan tersendiri buat saya, jadi semua itu akan lebih berguna bukan? Dan juga saya sendiri bisa mengenalkan buku komik dan animasi ke generasi yang berikutnya... Toh nantinya buku-buku komik yang saya kumpulkan itu akan menjadi sangat langka...
Mungkin saya suka membaca buku, tapi kalau sudah setua itu rasanya akan sulit buat saya membaca buku komik yang tulisannya kecil karena mata yang sudah rabun...

kacamata baca bisa gak melihat tulisan yg jauh/buram?
Q. misalnya aku di kelas,,,kalo liat tulisan dipapan tulis s,,tulisan yg ada di ppn tulis tuh suka buram...kalo make kacamata baca bisa jelas gak yaa?

apa harus make kacamata minus?

aku mau beli kacamata gtuan,,tp di pasaran,,kira" harga nya berapa?
aku mau beli pake uang aku sendiri,,gak mau nyusahin org tua,,

pengen nya sich harga nya yg terjangkau,,,

A. Kalau kacamata baca itu untuk mata yang plus (rabun dekat).

Kalau dari keterangan anda tadi, anda itu matanya minus. jadi kacamatanya harus yang minus.
Untuk memastikan berapa minusnya, anda bisa periksakan ke dokter atau langsung datang ke toko kacamata. Biasanya periksa mata gratis kalau di toko kasamata.

Jika minusnya sudah di ketahui, maka kacamatanya juga bisa di beri lens yang pas, jadi anda bisa melihat tulisan yang jauh lagi.

Harga untuk paket kacamata minus, berkisar sekitar 100.000 dan seterusnya. Tergantung merek.

semoga bermanfaat

Moslem only, seandainya kalian dijamin mati langsung masuk sorga?
Q. ini Mimpi aja yah.. seandainya ada yang menjamin kalian bila mati (BUNUHDIRI SEKALIPUN) langsung masuk sorga, tanpa melalui alam barzah mana yang akan kalian pilih?

1. Mati sekarang
2. Menikmati dunia, nunggu tua, pikun, rabun, lemah (dikurangi nikmat)

note: *semua agama mengklaim sorga itu lebih indah dari kehidupan dunia.
maaf kalau ada yang tersinggung tp kalau moslem pasti tidak

A. Berandai-andai sesuatu yg tidak akan mungkin terjadi hanyalah membuka pintu bagi syetan...

Bagi muslim yang mengikuti petunjuk Rasul dan salafush sholeh mengindari berandai-andai seperti pertanyaan anda. Dalam Hadis Riwayat Bukhori muslim sangat Jelas, Rasulullah melarang bertanya ataupun menjawab pertanyaan seperti pertanyaan anda.

Semoga Jelas...

Knp onani bikin rambut rontok,dengkul kopong,mata rabun,muka cepet tua tapi ML tidak(padahal lebih cape ML)?
Q.

A. Kenapa pertanyaan pertanyaan kamu sangat menjijikan?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment