Saturday, March 16, 2013

Haid saya teratur knp susah hamil dan saya suka nyeri bagian perut bawah saat haid khususnya hari pertama?

Q. Susah hamil

A. Periksa aja ke dokter Sp. Kandungan. Apakah nyeri itu masih nyeri yg wajar atau karena ada kelainan spt Endometriosis, kista ato yg lain yg bisa menghambat kehamilan.
Kalo kelainannya itu memang ada spy diatasi terlebih dahulu. Nanti kalo uda sembuh baru bisa dimulai program hamil nya yg bisa diatur dg dokter kandungan tsb.
Cari2 juga info dari buku ato yg lain yg bisa membantu cara mempercepat kehamilan, isinya tips2 , pantangan2, bahkan posisi berhub spy bs cepat hamil. Juga cara menghitung masa subur yg benar sesuai dengan siklus haid nya.
Mungkin bisa di cek di referensi yg saya berikan

ada riwayat hamil anggur apakah nantinya bisa hamil normal?
Q. penyebab hamil anggur

A. Kehamilan anggur dikenal juga sebagai hamil mola atau ada yang bilang juga hamil mata ikan merupakan salah satu bentuk kehamilan yang tidak normal dan berisiko tinggi.
Di Asia, frekuensinya kehamilan ini 15 kali lebih tinggi dari Amerika. Jepang sendiri melaporkan sekitar 2 kasus diantara 1000 kehamilan. Indonesia adalah salah satu negara dengan kejadian hamil anggur yang cukup tinggi.
Penyebabnya disebutkan berhubungan dengan kekurangan zat gizi antara lain karoten dan lemak hewani. Kehamilan ini juga lebih sering ditemukan pada mereka yang hamil saat berusia < 20 tahun atau > 35 tahun. Disebutkan juga pengaruh genetik dan tentu saja, mereka yang pernah hamil anggur lebih berisiko untuk terjadinya hamil anggur berikutnya.
Bagi yang pernah hamil anggur, maka pada kehamilan berikutnya angka kekambuhannya (mengutip dari penelitian di luar negeri) sekitar 1.2 - 1.4%. Bila terdapat 2 kali riwayat hamil anggur maka risiko berulang akan meningkat sampai 20% pada kehamilan berikut.
Orang dengan hamil anggur sebaiknya menunda kehamilan dalam 1 tahun kedepan untuk pemantauan lanjutan, karena kehamilan ini dikaitkan dengan risiko terjadinya kanker dan tentu saja bocornya rahim karena kehamilan ini ditambah dengan proses pengobatannya dapat membuat dinding rahim menjadi tipis.
Pemantauan beta-hCG berkala sangat diperlukan dan selama pemantauan itu pasien tidak boleh hamil.
Bila anda mengalami hamil anggur sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kebidanan untuk pemantauan dan perencanaan hamil berikutnya.
Semoga bisa membantu.... :)

bolehkah antibiotik untuk ibu hamil?
Q. hamil 4 bulan

A. Walaupun beberapa antibiotik aman diberikan bagi wanita hamil, tetap saja pemberian tersebut harus mempertimbangkan manfaat dan risikonya. Manfaat yang diperoleh baik bagi ibu maupun janin harus lebih besar dari risikonya. Selain itu, pemberian juga harus atas indikasi yang jelas.

Antibiotik yang dianggap aman antara lain adalah amoksisilin, ampisilin, klindamisin, eritromisin, penisilin, dan sefalosporin.

Sedangkan antibiotik yang harus dihindari penggunaannya pada wanita hamil antara lain golongan tetrasiklin, golongan sulfa, metronidazole, dll. Tetrasiklin dapat merusak hati (lever) ibu, mengubah warna gigi bayi, dan menyebabkan cacat janin. Antibiotik golongan sulfa, mis sulfonamid, kotrimoksazol, dan metronidazole juga dapat menyebabkan janin lahir cacat.

saya hamil baru 3bulan, klo tidur pasti susah, apa lagi tidur malam. ada yg tau tips biar bisa tidur cepat ?
Q. hamil muda susah tidur!

A. Minum susu ibu hamil yang cukup, tambahkan juga susu sapi segar. Jangan berpikir macam2, tetaplah berpikir positif. Banyak baca buku dan berdoa.

hamil lagi?????????????????????????
Q. bagaimana menghilangkan perasaan takut hamil lg setelah keguguran?
pada hamil pertama aq keguguran usia 6 mnggu,, sekarang aq hamil lg dg usia sama,, dan aq masi trauma,, bagaimana mengatasi perasaan ini???

A. Sabar dan tawakal tentunya. Memiliki anak dan tidak memiliki anak keduanya adalah ujian, Allah menguji sampai dimana tingkat kepercayaan kita kepadaNya. Tak usah sedih apalagi sampai berhusnuzhon pada Allah. Semua yang ada di dunia ini adalah titipan beliau semata, semua dicipta olehNya, semua kembali kepadaNya. Adapun tentang peristiwa keguguran yang Mbak alami jadikan sebagai ladang amal seorang wanita, bila Mbak bersabar ia menjadi tabungan akhirat Mbak. Terhadap proses kehamilan yang sekarang jagalah dengan baik, patuhi nasihat dokter, dan tak lupa bermohon padaNya sebagai pencipta agar diberi kesehatan dan keselamatan selama hamil hingga melahirkan nanti. Jangan terlalu lelah bekerja, asup makanan yang bergizi. Mudah-mudahan share saya bermanfaat y, Mbak. Hilangkan pikiran buruk/trauma atas peristiwa keguguran terdahulu. :)




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment