Friday, March 15, 2013

gejala2 demam berdarah?

Q. 1.apa saja gejala2 spesifik demam berdarah?
2.apakah orang yang mengalami gejala2 demam berdarah dapat melakukan aktivitas seperti biasanya?

thx23x

A. Gejala demam dengue akan diawali oleh perasaan menggigil, nyeri kepala, nyeri saat menggerakan bola mata dan nyeri punggung. Kesakitan pada tungkai dan sendi akan terjadi beberapa jam sejak gejala demam dengue mulai dirasakan. sakit. Ruam demam berdarah mempunyai ciri-ciri merah terang, petekial dan biasanya mucul dulu pada bagian bawah badan - pada beberapa pasien, ia menyebar hingga menyelimuti hampir seluruh tubuh. Selain itu, radang perut bisa juga muncul dengan kombinasi sakit di perut, rasa mual, muntah-muntah atau diare, pilek ringan disertai batuk-batuk. Suhu tubuh akan meningkat dengan cepat mencapai 40 derajat celcius dengan detak nadi yang normal serta tekanan darah yang cenderung turun. Bola mata akan tampak kemerahan. Kemerahan juga tampak pada wajah yang dengan cepat akan menghilang. Kelenjar pada leher dan tenggorokan terkadang ikut membesar.

Demam dan gejala lain dari demam dengue akan berlangsung selama 2 hari yang kemudian diikuti oleh penurunan suhu yang cepat dengan diiringi oleh produksi keringat yang meningkat. Periode penurunan suhu ini biasanya berlangsung sehari, selanjutnya suhu tubuh akan meningkat lagi dengan cepat. Saat ini seluruh tubuh pasien akan kemerahan kecuali pada wajah.

Sesudah masa tunas / inkubasi selama 3 - 15 hari orang yang tertular dapat mengalami / menderita penyakit ini dalam salah satu dari 4 bentuk berikut ini :

1. Bentuk abortif, penderita tidak merasakan suatu gejala apapun.
2. Dengue klasik, penderita mengalami demam tinggi selama 4 - 7 hari, nyeri-nyeri pada tulang, diikuti dengan munculnya bintik-bintik atau bercak-bercak perdarahan di bawah kulit.
3. Dengue Haemorrhagic Fever (Demam berdarah dengue/DBD) gejalanya sama dengan dengue klasik ditambah dengan perdarahan dari hidung (epistaksis/mimisan), mulut, dubur dsb.
4. Dengue Syok Sindrom, gejalanya sama dengan DBD ditambah dengan syok / presyok. Bentuk ini sering berujung pada kematian.

Sebaiknya jika menemui gejala demam berdarah jangan melakukan aktivitas berat apapun. Kondisi waspada ini perlu disikapi dengan pengetahuan yang luas oleh penderita maupun keluarga yang harus segera konsultasi ke Dokter apabila pasien/penderita mengalami demam tinggi 3 hari berturut-turut. Banyak penderita atau keluarga penderita mengalami kondisi fatal (kematian misalnya) karena menganggap ringan gejala-gejala tersebut.


Semoga bisa membantu

yang tau demam berdarah..!!!?
Q. penyebab mual muntah pada demam berdarah apa ya...?

A. Tidak semua pasien demam berdarah mengalami mual dan muntah. Gejala itu timbul jika pasien sudah dalam keadaan sindrom syok. Disini terjadi ketidakseimbangan cairan akibat berbagai faktor misalnya trombosit yg rendah sehingga mudah terjadi kebocoran darah termasuk di usus. Hal ini mengakibatkan penyerapan makanan terganggu sehingga timbul mual dan muntah

apa dampak penyakit demam berdarah?
Q. Apa sih dampak atau akibat demam berdarah secara rinci,aku sudah cari di web manapun tapi masih bingung harus pilih yang mana. tolong bantu aku yaaaa...
Klau bisa yang serinci-rincinya. Terima kasih banyak

A. Demam berdarah umumnya lamanya sekitar enam atau tujuh hari dengan puncak demam yang lebih kecil terjadi pada akhir masa demam. Secara klinis, jumlah platelet akan jatuh hingga pasien dianggap afebril.

Sesudah masa tunas / inkubasi selama 3 - 15 hari orang yang tertular dapat mengalami / menderita penyakit ini dalam salah satu dari 4 bentuk berikut ini :

* Bentuk abortif, penderita tidak merasakan suatu gejala apapun.

* Dengue klasik, penderita mengalami demam tinggi selama 4 - 7 hari, nyeri-nyeri pada tulang, diikuti dengan munculnya bintik-bintik atau bercak-bercak perdarahan di bawah kulit.

* Dengue Haemorrhagic Fever (Demam berdarah dengue/DBD) gejalanya sama dengan dengue klasik ditambah dengan perdarahan dari hidung (epistaksis/mimisan), mulut, dubur, dsb.

* Dengue Syok Sindrom, gejalanya sama dengan DBD ditambah dengan syok / presyok. Bentuk ini sering berujung pada kematian.

Karena seringnya terjadi perdarahan dan syok maka pada penyakit ini angka kematiannya cukup tinggi, oleh karena itu setiap Penderita yang diduga menderita Penyakit Demam Berdarah dalam tingkat yang manapun harus segera dibawa ke dokter atau Rumah Sakit, mengingat sewaktu-waktu dapat mengalami syok / kematian.

main ya ke blog saya di http://nurhapani.blogspot.com

jumlah trombosit dalam demam berdarah?
Q. jumlah trombosit 153 apakah termasuk demam berdarah?

A. coba di pantau 1-2 hari kedepan, jika trombosit semakin turun, ada kemungkinan demam berdarah, karena jumlah trombosit normal manusia, 150-200

gejala demam berdarah?
Q. Apa gejala demam berdarah pada balita bayi, gejala demam berdarah dengue pada anak dan dewasa, apa gejala, bagaimana gejala, bintik merah gejala demam berdarah
http://klikharry.com/2012/07/21/gejala-demam-berdarah/
GEJALA DARI PENYAKIT DEMAM BERDARAH terus meningkat apalagi pada saat musim penghujan Apa gejala demam berdarah pada balita bayi, gejala demam berdarah dengue pada anak dan dewasa, apa gejala, bagaimana gejala, bintik merah gejala demam berdarah nyamuk Aedes aegypti yang mengambil kesempatan memperbanyak keturunannya.

A. Ada bintik merah, demam lebih dari 4 hari, otot dan tulang ada yang pegel atau agak nyeri.
Kalo panas lebih dari 3 hari mending ke laborat aja untu memastikan apa itu debe apa tipes atau karena infeksi de esbe.
Periksa seluruh tempat bila ada tempat berair untuk bertelurnya muk




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment