Sunday, March 10, 2013

Gairah sex pria diatas usia 50 tahun?

Q. Ada perubahan apa tidak gairah sex (libido) pria diusia diats 50 Tahun.

A. Bagi mereka yang masih muda usia, bangunnya penis mungkin bukan persoalan besar. Tentu saja karena usia masih muda, gairah seksual masih ok dan semangat masih membara. Namun berbeda bagi para pria lanjut usia, terutama 50-an tahun ke atas, berperut buncit, sakit diabetes lagi. Masih beruntung punya gairah seksual, apalagi sampai penis tegak berdiri menantang.

Menurut Wimpie, adanya hormon (hormon seksual, testosteron) menjadi penanda penting bagi para pria. Karena hormon inilah para pria masih bisa bergairah secara seksual, sekaligus menandai kesehatannya secara umum. Bila hormon ini berkurang, gairah berkurang, kemampuan ereksi pun surut dan kesehatan secara umum tak bakal optimal. Kekurangan hormon ini disebut hipogonadis. Selain menurunnya gairah seks, menurun pula kualitas hidup secara keseluruhan. Banyak pula penyakit yang ngendon dalam tubuh karenanya.

Menopause pada pria dikenal dengan andropause. Biasanya gejala andropause menyerang pria di atas usia 50 tahun dengan gejala-gejala cepat lelah, sulit berkonsentrasi, mudah tersinggung, dan gairah kemampuan seks mulai berkurang (disfungsi ereksi). Untuk itu, bila gejala-gejala tersebut datang terutama jika ada gairah yang menurun, segera hubungi dokter.


Andropause tidak bisa dihindarkan karena hal tersebut merupakan proses yang alami seiring dengan proses penuaan. Yang bisa dilakukan para pria adalah mengurangi gejala tersebut dengan cara tetap memelihara pola hidup sehat (makanan yang bergizi, olah raga, me-manage stress dengan baik, hindari rokok dan minuman keras).

Penelitian menunjukkan bahwa olah raga yang cukup dapat memperlambat datangnya gejala-gejala andropause. Memang, andropause tidak usah terlalu dipikirkan. Santai saja, toh setiap pria akan mengalami masa itu.

Ap KB pngaruhi gairah sex?
Q. Pas pk KBsuntik 3bl:
1. haidku g brenti2.
2. g ad gairah brcinta (pdhal aku doyan ngsex & mbahagiakn suamiku krn kelihaianku)
3. Punya pikiran jorok aj mls
tp bgtu aku g pk KB lg gairahku normal lg & doyan.
Ap KB mpengaruhi gairah sex?

A. Hani, setahu saya tidak ada obat KB yang berpengaruh terhadap gairah Sex karena obat KB itu hanya bekerja untuk menghambat proses terjadinya kehamilan. Menurunnya gairah sex yang anda alami itu kemungkinan di sebabkan oleh faktor faktor lain yang ada pada diri anda, misalnya stres, kelelahan dll. Kalau soal haidnya enggak berhenti, itu ada kaitannya dengan obat KB yang anda gunakan sekarang ( barangkali ) karena banyak orang yang menyampaikan keluhan yang serupa ini. Saran saya, coba mengganti obat KB yang sekarang anda pakai dengan jenis lain atau sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter yang menangani anda agar supaya anda memperoleh kejelasan yang memuaskan.

bagaimana cara membangkitkan kembali gairah sex setelah klimaks..?
Q. faktor makanan apa yg bisa meningkatkan kembali gairah sex setelah klimaks....

A. Tidak ada, justru mayoritas masyarakat akan mengalami penurunan gairah seks apabila mengisi lambung mereka dengan makanan - satu sisi tidak ada pengaruh bagi sebagian orang. Ada baik nya untuk meminum suplemen dan beristirahat sejenak.

Heran,mengapa sekarang gairah sex saya menurun drastis?
Q. Mengapa gairah sex saya menurun drastis? Alat kelamin juga ga setegang yang kemarin2.tolong beri penjelasan apa yang terjadi pada diri saya dan apa solusinya???

A. Hal demikian bisa saja berlaku disebabkan oleh pelbagai faktor.
Antaranya ialah:
masalah kesihatan.
ganguan emosi.
ketidaksefahaman antara pasangan.
faktor orang sekeliling dan keadaan sekitarnya.

solusi;
melakukan aktiviti riadah yang moleh menambah kesihatan dalaman.
meningkatkan kemesraan dalm hubungan sesama pasangan.
melihat aspek pemakanan yang sehat.
tidak minum arak dan merokok.
jauhi gagala sosial.

Heran,mengapa sekarang gairah sex saya menurun drastis?
Q. Mengapa gairah sex saya menurun drastis? Alat kelamin juga ga setegang yang kemarin2.tolong beri penjelasan apa yang terjadi pada diri saya dan apa solusinya???

A. anda terlalu lelah beraktivitas mungkin...

istirahatlah yg cukup,
makan makanan yg bergizi
perbanyak minum air putih
dan bila perlu minum multivitamin
yg khusus stamina.....
dan bila pagi cobalah sarapan tlur bebek yg setengah mateng..

bila berhubungan dngn istri
cobalah berbagai permainan dan posisi baru.

smoga dpt bermanfaat....




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment