Saturday, March 16, 2013

BULIMIA itu apa sih??

Q. G pernah denger tentang bulimia tapi gak gitu ngerti. Itu penyakit atau kelainan ya?? Apa kalo abis makan kebanyakan trus dimutahin..juga termasuk bulimia?? Tolongin jelasin ya!!! dasar medisnya apa?

A. Bulimia adalah kelainan pola makan atau gangguan pola makan yg cendrung menyiksa diri. Hal ini terutama terjadi pada wanita yg mengalami depresi, kegemukan, tidak percaya diri.

Apakah Bulimia itu kurang gizi ?
Q. saya umur 14 tahun
umur 13 awal saya menderita ini
tapi umur 14 ini saya sudah berhenti dari bulimia

bulimia
makan sampai rasa g enak lalu memuntahkannya

saya mau curhat sedikit

pagi hari saya makan biasa
makan vitamin dan suplemen
dan tidak memuntahkannya

siang hari dan malam
saya makan berlebihan dan langsung memuntahkannya

apakah bulimia itu kekurangan gizi ??
saya harap tidak kekurangan
tolong dijawab ya
terima kasih

A. bulimia itu bukan kekurangan gizi tapi bisa menyebabkan kurang gizi.
bulimia itu memang semacam kelainan perilaku impulsif yang menyebabkan seseorang makan dalam jumlah besar dalam waktu singkat, tapi kemudian dimuntahkan kembali.
pada tingkatan yang tidak terlalu parah orang yang menderita bulimia biasanya sich gak kurang gizi.

coba konsul ke dokter buat cari tau penyebab bulimia mu.
kalo dah ketemu, semoga bisa teratasi.

apa c bedanya bulimia dan bulimia nervosa?
Q. aku uda nyari di google gag ada. teruz di wiki juga gag ada. ada yang bisa bantu aku jelasin tentang keduanya?? apa bulimia sama dengan bulimia nervosa?? makaci..........

A. sama aja itu... coba baca disini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Bulimia_nervosa

bagaimana cara yang baik agar bisa menjadi orang yang terkena bulimia?
Q. Berat badan saya sudah terlalu parah (overweight). Saya merasa bingung harus bagaimana lagi, olahraga sudah pernah saya lakukan dan hasilnya tidak memuaskan. Semua orang di sekitar lingkungan sekolah saya suka mengejek saya. Saya juga sudah pernah mencoba obat-obatan untuk penurun berat badan. Tetapi belum juga berhasil, padahal waktu itu umur saya masih dibawah 17 tahun. Bahkan selama ini juga saya belum pernah memiliki "pacar", yah, mungkin karena saya terlalu gemuk.Saya sudah surfing di internet tentang bulimia dan saya merasa tertarik walaupun pasti akan menyakitkan. Nah, tapi adakah yang memiliki ide lebih baik untuk menjadi seorang bulimia? Please, saya butuh bantuan anda... sangat amat membutuhkannya. Saya sudah lelah di ejek oleh teman, bahkan keluarga saya sendiri. Terimakasih..

A. aduh..aduh..aduh...

kamu bodoh sekali sih kepingin jadi bulimia. Apakah sudah bener2 browsing di internet? tolong jangan baca sampe bagian kurusnya aja. Baca sampe hal itu menjadi kebiasaan rutin dimana sehabis makan dimuntahkan. Baca juga ketika seorang penderita bulimia berusaha menghentikan kebiasaan muntahnya. Coba baca sampe selesai juga ketika seorang penderita bulimia mengalami segala jenis komplikasi di dalam tubuhnya karena terlalu banyak asam lambung yang ada dengan sedikitnya makanan. Dan kembali, coba baca lagi ketika seorang penderita bulimia merasa berdosa karna selalu memuntahkan makanannya padahal di lain tempat ada orang yang kelaparan.

Saya juga gemuk. dari SD sampe skrg saya gemuk. Malahan waktu SMP sampe awal sma saya pernah punya berat badan sampe 90 kilo. Saya ga pernah inget waktu dimana saya ga dikata2in gendut sama teman2 saya. Saya ga punya pacar sampe SMA, saya bahkan pernah disirem air sama bapak saya supaya mau menguruskan badan

Kalo berusaha diet, berulang kali..kurus tapi akhirnya gemuk lagi. sma kelas 2, setelah lebaran langsung diet apel. (cuma makan apel 1 bulan). Turun 15 kilo. Diet selesai langsung makan banyak, naik lagi 6 kilo. Nah yang 9 kilo nambah lagi dalam waktu 3 bulan. Trus berbagai macam obat dicoba. dari yang paling murah sampe yang paling mahal.

Pertanyaan saya, apakah yang sudah anda lakukan untuk menguruskan badan? apakah anda sudah berusaha mengurangi makan? atau nafsu makan anda berlebihan?? udah deh, kamu email saya aja alamat kamu. Saya kasih obat diet pengurang nafsu makan. efektif banget.. oke :)

Beauty is pain......really,huh?
Q. Hai...
Selamat datang!!!
Anda telah memasuki kolom neo_genesis...
Berikut ini pertanyaan untuk para wanita, baik itu yg masih remaja, gadis, ataupun yg sudah menikah dan berumur....

Semua cewe pasti pengen keliatan cantik. Ya gw juga sebagai cowo normal ga munafik lah pasti suka sama cewe cantik.Tapi itu bukan segalanya.Percuma aja kalo dia cantik tapi rese&egois.Kalo cewe itu asik diajak ngobrol,klik,klop,pokonya nyambung dan ngga jaim-an wah udah pasti deh cowo2 suka(hwoiiii cowo2,bener kaga?!!!!!!)

Dari waktu ke waktu kriteria wanita cantik selalu berubah.
Dari mulai yg berbadan paling subur
Trus yg kakinya paling kecil
Yg lehernya paling panjang
Yg pinggangnya paling kecil
Atau yg sekarang : tinggi kurus putih

Dan semua itu makan korban
Badan kalo terlalu subur dan ga dikontrol bakal ngundang penyakit kan?jantung,stroke,dan temen2nya deh...
Trus yg kakinya dipaksa kecil,pertumbuhan tulang kakinya kacau jadi malah bikin sakit dan ga bisa jalan.
And so on... mengerikan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sakit pasti,emang bener wanita makhluk yg paling perkasa ngalahin pria.Mereka kuat nahan sakit.Pake korset,waxing bulu ketek&bulu kaki,muntahin makanan(bulimia)...hiiiiii... ^_^ Perasaan cowo ga seribet itu (my God, untung gw cowo)


Heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeiiiiiiiiiiiii....
Apa itu cantik?apa harus sesuai kriteria masa kini yg putih tinggi kurus?kalo ntar kriterianya berubah apakah berubah juga pandangan kalian?misalnya taun 2008 ini cowo2 lagi suka cewe yg berisi,berkulit gelap,gondrong,hidungnya pesek...nah kalian mau ngikutin tren itu???
Gw ga ngerti sebenernya kalian berkiblat kemana?siapa yg jadi trendsetter kalian untuk kriteria cantik sih?
Apakah cantik itu segalanya?
Apa aja usaha tertinggi kamu supaya keliatan cantik?Apakah cantik itu harus menyakitkan?apakah sampe menyakiti sendiri?

Sori ya kalo pertanyaan gw agak2 gimanaaaaa gitu... gada maksud jelek. Gw cuman pengen tau pendapat wanita Indonesia tentang cantik.... ^_^




C a n t i k ( copy paste )

Di suatu pagi nan cerah
Seorang gadis berkata kepada ibunya

Ibu, engkau selalu terlihat cantik
Aku ingin sepertimu, beritahulah aku sesuatu

Dengan tatapan dan senyum haru
Sang Ibu pun menjawab

Untuk bibir yang menarik
Ucapkan perbuatan yang baik

Untuk pipi yang lesung
Tebarkan senyum ikhlasmu di muka bumi

Untuk mata indah menawan
Lihatlah selalu kebaikan orang lain

Untuk tubuh yang langsing
Sisihkan makananmu bagi fakir miskin

Untuk jemari tangan nan lentik menawan
Hitunglah doa dan pujianmu

Untuk wajah putih bercahaya
Basuhlah muka di setiap pergantian waktu

Anakkuâ¦
Kecantikan fisik akan pudar oleh waktu
Tapi kecantikan perilaku tak pudar meski oleh kematian

A. Gw ganti jawaban ya
Cantik ialah ketika seseorang tidak menyadari di mana letak kecantikan dirinya.
Semua hal yg Ia kasih sama kita ngga abadi,syukur2 kalo cantik tapi kalo kurang cantik ya ngga usah jadi drop.Ntarnya juga kan sama2 keriput.


Cantik ngga harus sesuai dgn kriteria masa kini,masa lalu,or masa depan bro!Yg penting itu bahagia,bisa nerima diri apa adanya dan nyaman dgn dirinya sendiri.Kalo udah kaya gitu,kita ngga akan stres,ngga byk pikiran!!!!Kan stres mempercepat penuaan bro kamu pasti lebih tau lah.


Gw ngga mau jadi korban mode yg overdosis sampe bulimia.Masalah tren gw juga bukan org fanatik yg terus menerus ngikutin perkembangan zaman.Gw pakai apa yg gw suka&cocok bwt gw,gw mix&match sendiri biar eye catching ngga perlu tuh merujuk tren siapapun!Gw blanja baju sesuka gw,kalo ada yg lucu gw ambil(beli maksudx ^_^)

Kaya Oprah Winfrey,dia pernah jadi wanita tercantik versi majalah apa gitu gw lupa.Padahal kan tren saat ini seperti yg lo blg:putih tinggi kurus.Tapi dia bisa jd yg tercantik ya kan!!!Kriteria cantik berubah sesuai perkembangan zaman,masa mau ngikutin sih?cwape dwuech,mending jadi diri sendiri aja.Jangan terjebak dgn kriteria cantik karna kriteria itu dibuat untk kepentingan pihak2tertentu kaya perusahaan sabun,shampoo,lotion,dan sejenisnya biar dagangan mreka laku!Jangan mempersempit dan mempersulit diri sendiri.Lihat dunia dgn kacamata yg lebih luas bukan dgn teropong!Yg penting itu inner beauty.Sifat & sikap yg buruk malah akan membuat jelek org yg fisiknya cantik sekalipun..

Usaha yg gw lakuin???
Hmmm..paling ke salon buat perawatan,tapi sekarang jarang.Males sih gw!Olahraga biar sehat,gw jogging tiap sore.Gw menghindari fastfood n softdrink,gw lebih seneng masakan rumah karna terjamin kesehatannya.Banyak makan sayur & buah segar.Itu aja paling usahanya.
^_^


Hwueeechh byk bgt ya,udah ah
Puisinya bagus,copy paste dr mn?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment