Friday, March 15, 2013

bagaimana pengobatan glaukoma?

Q. sebenarnya ada atau tidak pengobatan yang efektif untuk penyakit glaukoma?

A. >>Bagaimana cara pengobatan Glaukoma?

Pengobatan utama glaucoma bertujuan untuk merendahkan tekanan bola mata. Biasanya dengan memberikan obat tetes mata atau tablet yang bertujuan untuk mengurangi produksi cairan di dalam bola mata atau dengan membuka saluran pembuangan cairan sehingga dapat keluar lebih banyak. Jika pengobatan tidak membantu, maka umunya dokter mata akan menganjurkan untuk dilaser atau operasi (Trabeculectomy) yang bertujuan memperbesar saluran pembuanagn cairan di dalam bola mata.

>>Apakah Glaukoma dapat disembuhkan?
Glaukoma tidak dapat disenbuhkan, hanya dapat dicegah. Artinya, kerusakan luas pandang mata yang telah terjadi tidak akan dikembalikan seperti semula, tapi hanya dapat dicegah agar tidak meluas kerusakannya. Meskipun tidak dapat disembuhkan, detekdi di glaucoma yang efektif dengan observesi regular dan pengobatan yang efektif, akam meminimalkan kerusakn sehingga tidak akan menggangu kualitas hidup Anda

Glaukoma pada Hamster...?
Q. 1. apakah mata hamster yg membesar sebelah slalu penyebabnya penyakit glaukoma?
2. apakah penyakit glaukoma menyerang semua jenis/spesies hamster?
3. seberapa besar dampak dari glaukoma pada hamster, seberapa bahaya, dan apakah dapat menyebabkan kematian?
4. adakah cara menyembuhkan penyakit glaukoma pada hamster?

A. 1. Tidak juga , bisa juga akibat perkelahian antara hamster .
2. Tidak , jika kebersihan kandang terjaga .
3. Cukup berbahaya tetapi tidak selalu berakhir dengan kematian , pisahkan dan sendirikan . Jika dicampur akan mati diserang yang lain .
4. Bawa ke Dokter Hewan .

Glaukoma tkanan tak kunjung menurun?
Q. sore
saya pendrita glaukoma sudut tbuka primer
tp uda ampir seminggu ini tekanan bola mata saya tak kunjung menurun..
kbut pengeliatan uda aga ilang tp bola mata saya blm jg melunak masi tetap keras gt..pdhl uda minum glaucon ma ditetesin timolol..
ada yg tau knapa dan tau solusi na..
please help me teman..

A. Perhatikan Pantangannya!!! tidak boleh minum kopi, teh, soft drink, coklat ( termasuk kue coklat, es krim coklat ) Kemudian jaga makanan, hindari daging berserat merah (sapi, kambing, domba, kuda, kerbau).
cukup istirahat dan berpikir positif. Pengalaman ibu saya yg juga Glukoma, dia pakai Herbal Radix Vitae ditetes 1 x /hari 2 tetes/mata. Untuk membantu dari dalam, minum Spirulina (memang untuk ini agak mahal hrgnya 640 rb is 800 tablet dan diminumnya minimal 3 x 7 tablet. kalau mau tanya-tanya mengenai herbalnya hubungi langsung di 081280062886

Kena Glaukoma (Tekanan Bola mata naik..)?
Q. Rekan...
Orang tua saya (ayah) kena Glaukoma pada mata kiri, dia ada tekanan darah tinggi dan diabetes ringan, setelah itu sempat menjalani operasi untuk menurunkan tekanan bola matanya, sekarang visibilitynya menurut dokter tinggal 30%, Adakah cara-cara atau obat untuk memepertahankan atau meningkatkan daya pandangnya, Umur ayah sekarang menjelang 70 tahun. Mohon pencerahannya....

A. tanto...

"Glukoma merupakan sejenis kerusakan mata yang disebabkan tekanan cairan terlalu tinggi di dalam bola mata dan berdampak pada kerusakan sel retina maupun serabut saraf sehingga ruang penglihatan menjadi semakin sempit dan akhirnya buta," jelas Admadi.

Di Indonesia, kini penyakit glukoma merupakan penyebab kebutaan nomor tiga selain katarak dan refraksi. Menurut Admadi, salah satu penyebabnya adalah penggunaan obat tetes mata secara serampangan dan tanpa petunjuk dokter.

Masalahnya, masyarakat Indonesia masih bisa membeli obat tetes mata secara bebas. Termasuk pula, obat tetes mata yang semestinya harus menggunakan resep dokter. Padahal, jika tetes mata itu termasuk jenis obat keras dan digunakan dalam waktu lama akan sangat berbahaya bagi pengguna.

Admadi mengingatkan, glukoma pada umumnya tidak diawali gejala-gejala khusus. Bahkan glukoma kerap tanpa gejala sama sekali. "Sehingga dalam banyak kasus, glukoma baru terdeteksi setelah si penderita mengalami kerusakan mata serius," katanya.

Tiba-tiba penderitanya mengalami penyempitan penglihatan dan akhirnya mengalami kebutaan. Admadi mengingatkan, bila penanganan telah terlambat, glukoma tidak mungkin lagi disembuhkan baik dengan pengobatan maupun operasi sekalipun. Penyebabnya, karena sel endotel trabekular meshwork-nya telah hilang.

Pengobatan Tradisional buat Glaukoma ?
Q. Rekan,
Ada nggak ya pengobatan tradisional untuk penderita Glaukoma (tekanan boala mata naik), soalnya penderita (ayah saya,70 th) sudah 2 kali operasi untuk menurunkan tekanan pada bola matanya yang sebelah kiri, tapi koq setelah operasi naik lagi, jadi kayaknya ga berhasil operasinya...Tolong jawab yah, karena saya kasihan dengan beliau penglihatannya tinggal 30% (kata dokter), saya takut lama kelamaan jadi buta.....

A. ada klinik pengobatan di depan pasar kalijati subang,pengobatan nya cuma diperiksa aja denyut tangannya,udah gitu,nanti pemeriksanya nulisin nama obatnya.nah obatnya teh dari dedaunan tumbuh tumbhan.namanya bpk Asep.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment