Tuesday, March 5, 2013

Apa yang menyebabkan seseorang bisa kecanduan alkohol?

Q. apa karena
1....pengen cepat mati
2....ingin cari sensasi
3....isi sendiri....

A. Apa saja sebab-sebab alkoholisme *kecanduan alkohol?
Penyebab alkoholisme tidak sepenuhnya diketahui. Riwayat alkoholisme pada suatu keluarga (ada anggota keluarga yang juga senang minum alkohol/alkoholisme) lebih memungkinkan terjadinya alkoholisme pada seseorang. faktor gender juga turut berperan, dan laki-laki kelihatannya lebih beresiko tinggi daripada wanita. Beberapa orang minum alkohol untuk menghilangkan atau membebaskan diri dari kecemasan, depresi, tegangan, kesendirian, keragu-raguan diri atau ketidakbahagiaan.
Mengapa sebaiknya anda berhenti minum minuman keras?
Berhenti minum alkohol adalah satu-satunya cara untuk mengehentikan penyebab masalah alkohol dalam hidup anda. Mungkin tidak mudah untuk berhenti dari alkoholisme. Tapi usaha anda untuk berhenti akan dibayar dengan kondisi kesehatan yang lebih baik, hubungan dengan teman dan anggota keluarga serta masaryarakat yang harmonis dan bisa juga berarti suatu prestasi. Saat anda berpikir untuk berhenti, anda mungkin ingin dan perlu membuat daftar alasan-alasan untuk berhenti minum alkohol.
Bagaimana cara berhenti?
Langkah awal adalah sadar bahwa andalah yang mengendalikan perilaku anda sendiri. Itu adalah satu-satunya kontrol yang nyata yang anda punyai dalam kehidupan anda. Jadi gunakanlah kesadaran anda sebagai kontrol perilaku anda. Langkah-langkah selanjutnya adalah:
Berkomitmen untuk berhenti. Sekali anda memutuskan untuk berhenti, anda dapat membuat rencana-rencan untuk memastikan kesuksesan anda.
Cari dan dapatkan bantuan dari dokter yang kompeten. Dokter dapat menjadi pendukung terbaik bagi anda. Alkoholisme adalah suatu jenis penyakit, dan alkoholisme dapat diobati. Bicarakan dan konsultasikan dengan dokter atau konsultan tentang masalah anda agar dapat terbantu dan teratasi.
Dapatkan dukungan. Hubungi atau lakukan kontak dengan organisasi/kelompok atau lembaga konsultasi nasional ketergantungan alkohol dan obat. Mereka dapat memberikan kepada anda perangkat dan dukungan yang anda butuhkan untuk berhenti dari alkoholisme. Mintalah dukungan dan bantuan dari teman dan anggota keluarga anda juga.
Ketika anda minum alkohol, tubuh anda mencoba untuk mengejar pengaruh atau efek-efek tekanan/depresant dari alkohol. Hal ini akan membangun toleransi terhadap alkohol yang mengarahkan pada gejala-gejala penarikan hebat pada saat orang-orang yang terbiasa minum alkohol berlebihan berhenti dari kebiasaan tersebut.
Gejala penarikan alkohol hebat termasuk diantaranya melihat bayangan yang tidak-tidak, serangan dan mengigau hebat (kebingungan, melihat gambaran hidup, tremor hebat (gemetaran), menjadi sangat pencuriga), dan bahkan dapat terjadi kematian. Inilah mengapa anda perlu perawatan dari dokter jika anda sebelumnya peminum berat dan mencoba untuk berhenti dari kebiasaan tersebut.
---- ---- -------
menurut penelitian Tux ini juga disebabkan Oleh Trend jaman sekarang,juga coba coba

Gimana cara ngobatin org yg kecanduan alkohol?
Q.

A. Yg pertama harus di nasehati dari orang paliiing dkat m dia trutama pacar. Jalani hidup sehat sedikit2 jauhkan pergaulan yg
G benar. Harus sedikit2 soalnya orang kecanduan alkohol agak susah di kontrol

Dari kecanduan berikut manakah yang sulit hilang?
Q. a.kecanduan rokok
b.kecanduan minuman kdras
c.kecanduan narkoba
d.kecanduan seks
e.kecanduan game/online

kalo ane mah paling sukit tuh ama kecnduan game alnya kira 7 jam per hari ane maen gem.malah ampe tengah malam ke warnet ngambil paket 6jam buat nggame

A. e.game online


tempat rehabilitasi kecanduan harkoba,sex,merokok,alkohol semua ada..

Yg tidak ada adalah tempat rehabilitasi para pecandu game ol

alasannya : game online gak ada yg ngajak untuk nyanduin, tapi ni kecanduan dari kesenangan sendiri,
dulu temen ane pas jamannya game Rangnarok dia gila banget, 2 hari slama 1 minggu nginep di warnet game, makan di situ mandi di situ, gak tidur slama 2 hari malam saptu dan minggu sampai minggu malam jam 9 baru pulang.. Gila...
Dia bisa keluar dari kecanduan itu pas main ayodance "kalau gak salahsih tu game nya" karakter gamenya hilang pas main di warnet lain, dia emosi banget, ya...sejak saat itu dia brhenti untuk main segala game online..
Entah skarang ?

Sdh gak brtemu lagi ku..

Mengapa alkohol itu haram?
Q. saya tahu kalau alkohol itu haram, tapi saya kurang mengerti apa yang menyebabkan alkohol itu haram selain bisa membuat mabuk.

lalu gmn dengan kadarnya? apa benar dalam kadar sesedikit apapun, alkohol tetaplah haram?

mohon bantuannya, karena saya ingin bisa menjawab jika ditanya sesseorang mengapa alkohol itu haram. tidak hanya 'tahu' alkohol itu haram.

A. 1.alkohol itu zat kimia yg ditolak segala komponen tubuh. 2.alkohol akan membuat fresh jika komponen otak telah menolaknya (mis.orang akan jadi senang,lupa masalah,berani dan galak kayak bruno 3. maka kecanduan akan terjadi bila alkohol telah menjadi kenikmatan dalam batas jangka panjang 4.dimulai dengan sedikit lambat laun pasti ! kecuali kegunaan untuk medis tidaklah haram

Mau tanya tentang alkohol..!?
Q. sebutkan 10 apa bhaya alkohol/miras bagi kesehatan..!

Yg jwab lengkap dan detail gue psti ksih *5

A. 1. Kecanduan
Kecanduan adalah salah satu efek yang paling terlihat jika seseorang menggunakan alkohol dalam jangka waktu panjang. Hal ini berarti seseorang harus minum lebih banyak sebelum mabuk atau agar bisa merasa lebih rileks.

2. Gejala balikan (withdrawal)
Seseorang akan mengalami gejala penarikan (withdrawal) ketika mencoba untuk berhenti minum secara tiba-tiba atau saat bangun keesokan harinya. Gejala ini termasuk merasa cemas, mual, muntah, mudah marah, kehilangan nafsu makan dan perasaan gemetar.

3. Penyakit hati
Menurut University of Maryland Medical Center, penggunaan alkohol bisa menyebabkan penyakit hati kronis, seperti fatty liver (lebih dari 90 persen pengguna alkohol), serta hepatitis alkoholik dan sirosis alkohol yang bisa mengakibatkan kegagalan hati.

4. Mengakibatkan kecelakaan
Alkohol akan mengganggu kemampuan seseorang mengemudi dan memperlambat proses berpikir. Gabungan kondisi ini menjadi penyebab seseorang mengalami kecelakaan setelah minum alkohol.

5. Perilaku berbahaya
Alkohol bisa mengurangi kemampuan inhibisi alami seseorang, sehingga orang yang mabuk seringkali melakukan hal-hal berbahaya tanpa disadarinya seperti berhubungan seks tanpa menggunakan kondom atau menyeberang jalan sembarangan.

6. Efek negatif terhadap suatu hubungan
Mengonsumsi alkohol tidak hanya berefek terhadap diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitarnya seperti anak-anak. Karenanya kekerasan rumah tangga seringkali terjadi pada orang yang menyalahgunakan alkohol dan anak-anak, mungkin menderita trauma jangka panjang akibat kebiasaan minum orangtuanya tersebut.

7. Depresi
Dalam jangka pendek, alkohol bisa memberikan efek rileksasi, tapi tanpa disadari, alkohol justru memberikan kontribusi terhadap perkembangan depresi. Sekitar 40 persen peminum berat menunjukkan tanda-tanda depresi.

8. Kehilangan pekerjaan
Semakin sering seseorang minum alkohol, maka semakin berkurang pemikirannya tentang tanggung jawab termasuk pekerjaan. Hal ini akan menurunkan produktivitas bekerja dan nantinya berujung pada pengangguran.

9. Memicu masalah hukum
Mengonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya masalah hukum, seperti ditangkap akibat perilaku tidak tertib atau mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

10. Mengabaikan kebersihan diri sendiri
Seseorang yang mengonsumsi alkohol lama kelamaan akan mengabaikan kebersihan dirinya sendiri, seperti memakai baju yang sama berulang-ulang, jarang mandi atau lupa menyikat gigi. Karena yang ada di dalam pikiran orang tersebut hanyalah alkohol dan berhenti memikirkan hal lainnya




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment