Friday, March 15, 2013

Apa benar nyeri haid berakibat pada lamanya proses terjadinya kehamilan.?

Q. Apa benar jika setiap hari pertama haid selalu mengalami nyeri haid sampai badan jadi lemas karna rasa nyerinya itu mengakibatkan proses hamil jadi lama, karna dari orang2 berkata jika selalu nyeri saat haid itu bisa berakibat jika ia menikah nanti maka ia akan lama bisa hamil, kemungkinan 2th baru bisa hamil, apa itu benar,?? karna saya selalu merasa nyeri sekali sampai pucat saat hari pertama haid.?? Terimakasih jika mau meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan saya.

A. menurut patofisiologinya tidak ada hubunganya karena
Hormon steroid, estrogen dan progesterone mempengaruhi pertumbuhan endometrium.
Endometrium dibawah pengaruh estrogen memasuki fase proliferasi, kemudian ovulasi dan fase sekresi.
Pada akhir siklus haid kadar estrogen dan progesterone menurun, kemudian endometrium mengalami regresi dan akhirnya terjadilah perdarahan, hal inilah yang disebut HAID.

hormon-hormon di atas tidak ada hubunganya dengan proses yang memperlambat kehamilan.
apalagi hubunganya dengannyeri....

nyeri haid...tiap bulan saya rasakan...ada obat herbal yang mampu atasi itu nda?
Q. Saya pernah menjalankan operasi endometriosis,tp nyeri haid sampe sekarang masih sama bahkan kadang semakin parah dan semakin sakit.....ada yang punya pengalaman sama dengan saya?

A. Saya merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi Produk nutrisi alami, seperti Nutrient High Calcium Powder, Spirulina Capsules. Untuk informasi bisa menghubungi saya via SMS di 08128707763 (Fandi).

gimana caranya bila kita haid tidak mengalami sakit perut,dulu aku waktu kecil tidak merasakan nyeri haid?
Q. sekarang kenapa aku alami ya yang namanya nyeri haid

A. Berikut 14 tips tatacara
merawat
vagina.
1. Saat membersihkan vagina,
bilas dari arah depan (vagina)
ke belakang (anus), untuk menghindari terbawanya
bakteri dari anus ke vagina.
Air utk membersihkan
sebaiknya
langsung dari
keran. Air yg terkumpul di ember / bak mandi bisa saja
terkontaminasi air kencing
orang lain, spora jamur, atau
bakteri. 2. Jika menggunakan
tisu,
Anda harus hati-hati karena tidak semua tisu
terlamen kualitasnya. Tisu yg
terbuat dari serbuk kayu ada
yang tercemar jamur kalau
proses pembuatannya kurang
baik. 3. Jaga vagina agar tidak lembab setelah buang
air
kecil / besar. Vagina dibilas
sampai bersih, lalu
dikeringkan sebelum memakai
celana dalam. Suasana lembab sangat disukai jamur. 4.
Gunakan celana yang kering
dan diganti minimal 2-3 kali
sehari. Celana yg basah/
lembab memberi peluang
tumbuhnya jamur. 5. Gunakan celana dalam yg tidak terlalu
ketat & yg bahannya dapat
menyerap keringat, seperti
katun. Celana dari bahan
satin / nilon / bahan sintetik
lain membuat suasana di sekitar organ panas & lembab
. 6. Pakaian luar juga perlu
diperhatikan. Celana jeans
tidak dianjurkan karena pori-
porinya sangat rapat. Rok /
celana bahan non-jeans lebih baik agar sirkulasi udara di
sekitar vagina lebih lancar. 7.
Ketika haid, sesering mungkin
mengganti pembalut (±4 jam
sekali). Darah yang keluar bisa
menjadi media tumbuhnya bakteri. 8. Jika membersihkan
vagina dengan cairan
pembersih, pakai pembersih
yang tidak mengganggu
kestabilan pH di sekitar
vagina. Salah satunya produk yang terbuat dari bahan dasar
susu. Produk tsb dpt menjaga
keseimbangan pH,
meningkatkan pertumbuhan
flora normal & menekan
pertumbuhan bakteri tdk baik. Sabun antiseptik umumnya
bersifat keras. 9. Hindari
pemakaian bedak pada organ
kewanitaan dgn tujuan agar
vagina harum & kering. Bedak
memiliki partikel-partikel halus yg mudah terselip di byk
tempat sehingga mengundang
jamur & bakteri bersarang di
tempat tersebut. 10. Gunakan
panty liner di saat perlu saja &
jangan terlalu lama (3-4 jam). 11. Jaga berat badan
normal. Jangan sampai
kegemukan
karena dapat menyebabkan
vagina tertutup lipatan lemak
sehingga lembab. 12. Jaga kesehatan tubuh
dengan
mengkonsumsi makanan yang
bergizi seimbang. 13. Sesudah
berhubungan seks, bagian luar
vagina harus selalu dibersihkan. 14. Lakukanlah
hubungan
seksual hanya
dengan satu orang. Sering
berganti pasangan seks akan
menambah kemungkinan terinfeksi. Sumber:
Rangkuman dari berbagai
sumber. ( SEMOGA MEMBANTU)

Nyeri perut masa haid bahayakah kalau tetap bekerja.?
Q. saya gadis usia 20th, sekarang bekerja dluar negri,sering mengalami nyeri yg luar biasa saat hari 1-2 menstruasi, ibu saya menganjurkan untuk tdk mengkonsumsi obat apapun karna takut brdampak dg rahim saya. . .

Yg ingin saya tanyakan:
1 Berbahayakah saya mengkonsumsi obat anti nyeri haid?

2. Apakah brbahaya jika masa nyeri haid, saya tetap braktifitas, pekerjaan saya tergolong berat, & cukup menguras tenaga.

A. Redakan nyeri haid Anda dengan cara berendam air hangat, campurkan garam mandi ataupun minyak aromatic yang sedang tren untuk relaksasi.

Konsumsilah susu berkalsium tinggi, dan perbanyak asupan zat besi pada saat menstruasi berlangsung. Jika nyerinya sangat hebat, hitunglah dengan cermat waktu haid Anda, dan siapkan obat penghilang rasa sakit ataupun suplemen yang sesuai. Olahragalah secara teratur karena bermanfaat untuk tubuh Anda. Pilih olah raga ringan seperti joging dan aerobik low impact. Hal tersebut akan membantu melancarkan aliran darah pada otot sekitar rahim sehingga dapat meredakan rasa nyeri.
Terapi yang sangat baik dan mudah adalah terapi vitamin atau suplemen. Konsumsi vitamin B sangat dianjurkan untuk mengatasi nyeri haid. Vitamin B6 membantu pembentukan sel darah merah serta mempertahankan kesehatan sistem syaraf. Vitamin B12, berperan dalam pembentukan sel darah merah sehingga mencegah anemia, selain itu vitamin B5 juga diketahui dapat mengurangi stres. Semua kandungan vitamin tersebut terdapat pada High-Desert Royale Jelly Liquid. Selain itu, suplemen ini juga mengandung semua jenis asam amino esensial dan berbagai zat lainnya yang diperlukan tubuh

bagaimana cara supaya perut selalu ga bermasalah dan saya suka nyeri jika sedang haid.thanks?
Q. saya umur 20 tahun selain saya punya maag saya juga punya nyeri haid..trus saya harus bagaimana karena mengganggu saya beraktifitas..adakah minuman herbal atau jamu alami yang bisa mengurangi..agar tidak mengganggu aktifitas saya...trima kasih

A. Sebaiknya anda hubungi dokter.

Untuk maag-nya coba pakai 50 lembar daun alpukat direbus air 4 gelas menjadi 2 gelas diminum pagi dan sore.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment