Tuesday, March 5, 2013

apa bedanya batu ginjal dengan gagal ginjal?

Q. mungkinkah batu ginjal menjadi gagal ginjal?dalam kurun waktu berapa lama?jika gagal ginjal hanya bisa ditangani dengan cuci darah dan mengganti salah satu ginjal.bagaimana dengan batu ginjal?bisakah disembuhkan secara total?

A. Batu ginjal berbeda dengan gagal ginjal...
Batu ginjal itu adalah penumpukan zat di dalam ginjal yang dapat menyumbat aliran urine yang dihasilkan ginjal. Batu ginjal bisa dihancurkan, banyak obatnya, obat tradisional pun masih jadi pilihan nomor 1 (misalnya daun keji beling, dsb.).
Kalau gagal ginjal, artinya adalah fungsi ginjalnya yang sudah menurun bahkan rusak, sehingga dia tidak dapat membuang racun dari dalam tubuh melalui urine, dan ini menyebabkan tubuh keracunan. Makanya harus dicuci darah, atau terapi fungsi ginjal lainnya. Kalau gagal ginjal sulit sembuh total, kecuali transplantasi ginjal. Kalau batu ginjal, bisa disembuhkan total.

Seputar batu ginjal dan obatnya?
Q. Gimana sih cara ngobatin batu ginjal secara alami?
tanaman apa aja yg bisa dijadikan sebagai obat batu ginjal dan apa kandungan tanaman tersebut sehingga dapat mengobati batu ginjal?


pertanyaan tambahan:
>> tolong dong sebutkan macam2 penyebab batu ginjal..

thx a lot..
answer immediately plz..
Buat 2 org pertama yg udah menjawab.. Waduh.. nampaknya anda2 salah pengertian.. Saya tdk sedang sakit batu ginjal.. ini tugas sekolah,,
hehe..

A. daun tatapayan... dijamin sembuh
saya tahu juga karena dikasih tau dokter sewaktu temnku mau dioperasi batu ginjal.

setelah meminum ramuan itu jangka 2 minggu sembuh total... tapi dibantu dengan obat dokter juga.

daun itu tidak akan tumbuh selain di lereng2 bukit (sisi jurang).

perbedaan batu ginjal dan kencing batu ?
Q. di beberapa buku tertulis bahwa batu ginjal sama saja dengan kencing batu. namun beberapa guru ada yang mengatakan berbeda. apa perbedaan batu ginjal dan kencing batu? yang tau comment ya o:)

A. Memang beda gan

Batu ginjal
adalah massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran
kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih, atau
infeksi. Batu ini bisa terbentuk di dalam ginjal (batu ginjal) maupun di dalam
kandung kemih (batu kandung kemih).

Kencing batu
adalah istilah awam yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk
penyakit batu saluran kemih dan penyakit ini merupakan penyakit kronis

Apakah batu ginjal dapat dikeluarkan dengan obat herbal?
Q. Apa nama obat herbal untuk keluarkan batu ginjal. Apakah ada obat alternatip untuk keluarkan batu ginjal ( batu ginjal tersisa Lb kurang 14-15 mm) mohon bantuannya.

A. Ya ada, dengan menggunakan khasiat dari tanaman kumis kucing dan keci beling. Keduanya dapat melarutkan batu sehingga dapat dikeluarkan sewaktu BAK. Sekedar saran jika sekiranya dengan cara ini batu sulit dikeluarkan sebaiknya konsultasikan ke dokter UROLOGI, agar menghindari terjadinya komplikasi dikemudian hari. Komplikasi yang dapat timbul karena batu ginjal dapat berupa pembesaran ginjal atau hydoneprosis dimana urine tersebut yang seharusnya keluar mengikuti gaya grafitasi berbalik lagi menuju ginjal karena saluran keluarnya terhalang oleh batu. Adanya batu juga dapat menimbulkan iritasi setempat, sehingga timbul radang, nyeri, dan perdarahan lokal. darah dapat keluar sewaktu penderitanya BAK. Iritasi dan infeksi lama dapat menimbulkan terbentuknya jaringan ikat disaluran kemih sehingga saluran kemih menjadi menyempit dan ini juga dapat menambah masalah dikemudian hari. Oleh karena itu segeralah kedokter jika dengan pengobatan herbal tidak berhasil.

Obat buat penyakit batu ginjal?
Q. gw,minta bantuan dong?bapak saya terkena penyakit batu ginjal,tetapi kata dokter batunya masih kecil.setelah bapak saya pulang dari rumah sakit,bapak saya diajak berobat ke alternatif.setelah berobat penyakitnya sembuh di kasih obat sama alternatif,stelah itu bapak saya kencing melulu karena itu penghancuran kata kya'i.disitu tenang karena saya tidak khawatir lagi.tapi setelah selang 1 bulan penyakit itu kambuh kembali,barusan tadi pagi saya khawatir takut bertambah parah.obat yang cocok buat penyakit tersebut apa y? yang bisa sembuh total.ane minta bantuan bisa di bles lewat forum ini atau bisa kirm ke alamat email ini (the_haqon@yahoo.co.id)

A. Nutrisi Tianshi Untuk Batu Ginjal / Saluran Kemih
Batu Ginjal yang Bisa dikeluarkan adalah batu ginjal yang besarnya memungkinkan lewat saluran kencing, atau yang menciut jadi muat saluran kencing.

* Cordyceps (3x2) atau (3x4) atau (4x4), tergantung kondisi. Cordyceps merupakan nutrisi yang sangat baik untuk ginjal karena berdasarkan hasil penelitian kedokteran modern, Cordyceps dapat memperbaiki kemampuan mekanisme sel struktur ginjal, melancarkan pengeluaran air seni, mengurangi dan memperbaiki penyakit ginjal, juga perbaiki kerusakan akibat pemakaian obat-obatan.
* Pada beberapa kasus, untuk percepat reaksi pengeluaran batu, bisa minum kapsul Cordyceps dalam jumlah besar (20 kapsul sehari, 4 kapsul selang 4 jam).
* Vitality (3x1), berdasarkan kesaksian bisa membantu meleburkan batu ginjal.
* Antilipemic Tea, berdasarkan kesaksian bisa membuat batu ginjal menjadi pasir.
* Acupoint jugabisa membantu merangsang ginjal atau menghancurkan batu ginjal. Baca buku Cara Mudah Menumukan Titik Terapi Acupoint Halaman 185-195)
* Pemakaian Kalsium untuk Penderita ginjal sebaiknya diminum secara bertahap 4 kali 1/4 saset sehari sehingga tidak menambah beban ginjal.
informasi lbih detail boleh add YM sya. wonk_desain@yahoo.com




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment