Thursday, August 1, 2013

sebenarnya hati itu jantung kita atau hati (lever) kita, atau cuma kata yang klise yang gak bisa dipastikan ?

Q. sebab kalau itu memang jantung berarti semua sakit hati itu adalah sakit jantung, trus bukannya kalau sakit hati ke lever ? gimana ya ... ada yang bisa bantu jelasin ???

A. Ni jawabnya:
Hati (kata benda nyata) = lever (kata benda nyata). Contoh barangnya banyak di restoran padang, dijual sebagai gulai hati sapi.
[ Inggris ] Heart (kata benda nyata) = jantung (kata benda nyata). Keberadaannya bisa anda rasakan dengan sentuhan tangan didada anda.
[ Inggris ] Heart (kata benda abstrak) = hati (kata benda abstrak). Karana barangnya abstrak, tidak bisa saya kasih lihat. Gambarannya kalau anda sakit hati sama pacar, nah itu dia.

"Sakit hati" dalam bahasa Indo bisa berkonotasi dua arti. Levernya sakit (benda nyata), atau sakit hati abstrak seperti ditinggal pacar diatas. Tetapi "sakit hati" lebih sering (80%) berarti sakit hati abstrak. Kalau hati betulan (lever) yang sakit, biasanya orang mengatakannya "sakit lever".

Penyakit Tumor Lever?
Q. Pertanyaan saya:
1. Apa penyebab tumor lever?
2. Tanda-tandanya?
3. Cara penyembuhannya/obatnya?
4. Makanan/minuman yang harus dimakan?
5. Pantangannya?
6.Apa bisa disembuhkan..?

Terima kasih untuk jawabannya..

A. Mungkin lebih tepat disebut kanker liver.
Kanker liver, sebagaimana kanker lainnya terjadi karena adanya inflamasi/infeksi tahunan yang tidak kunjung sembuh. Dalam kasus liver, penyebab utamanya adalah infeksi virus hepatitis C, A dan B.

Tandanya: sering lemah/lesu, mata dan kulit kuning, ada pembengkakan pada perut/abdomen atas dan tentunya diketahui setelah Anda menjalani pemeriksaan darah (SGOT, SGPT dan AFP).

Kalau sudah kanker, masih perlu dilihat, apakah bisa dilakukan resection (pengangkatan tumornya), atau perlu dilakukan kemoterapi. Pada stadium lanjut (advance) stage, biasanya juga dicombine dengan targeted therapy dengan obat-obatan canggih, seperti: sorafenib (yg harganya bs puluhan juta).

Lebih baik juga dibarengi dengan herbal, seperti Typhonium Plus (dari Keladi Tikus) dan diimbangi dengan diet bebas lemak&protein tinggi.

Tergantung stadium, kalau masih stadium dini, mudah-mudahan dengan treatment yang tepat serta disiplin dari pasien (utk jaga pola makan) bisa disembuhkan.

maaf..lever udah lama ndak maen d jps,,rasa ny rindu...:D?
Q. makany skrg lever pengen nny,,,tlg d jwb dgn serius ya.... thanks,,,,:):)

apakah kalian setuju dgn jadilah diri sendiri,,,?

n klo misal org yg kalian sayank meminta kalian menjadi sperti yg dy inginkan, apakah kalian akan menuruti ny??

A. setuju dunk......
kalo permintaan itu buat kebaikan kita,, kenapa tidakz.. tapi aku sih gak bisa tuh jadi org lain... pasti akuh bakalan cuekin permintaan org ituh hehehe maap saya egois :P

mencegah penyakit lever?
Q. konsumsi vitamin untuk gejala lever

A. 1. BAHAN:
5 ruas jari temulawak
15 gr daun dewa segar
madu secukupnya

CARA MEMBUAT:
Temulawak diparut, kemudian diperas, lalu disaring airnya. Secelah itu, rebus dengan daun dewa sampai mendidih selama 15 menit dan tambahkan madu secukupnya. Aduk hingga rata. Siap untuk diminum.

2. BAHAN:
7 lembar daun ketapang kering
600 cc air

CARA MEMBUAT:
Rebus daun ketapang dengan 600 cc air, hingga tersisa 300 cc. Siap untuk diminum.

Efek penyakit Lever pasca operasi?
Q. Udah 5 bulan slesai operasi karna lever tpi skrg udah sembuh. Dan apakah berbahaya klau skarang bekerja keras ankat ankt berat?

A. coba cari jawabannya di:
Majalah Online Indonesia
http://www.infopenting.com




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment