Friday, August 30, 2013

Asam urat...?

Q. Ngga boleh makan apa aja sih kalau orang asam urat itu?

Pliss butuh banget nih jawaban yang akurat..

Trims..

A. Makanan yang harus dihindari atau dikurangi jumlahnya :
-minuman fermentasi dan mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, dan tuak.
-Juga jangan sentuh sama sekali yang namanya makanan laut udang, remis, tiram, kepiting,
-berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden,kornet sapi
-Berbagai jeroan seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa, usus,
-buah-buahan tertentu seperti durian, alpokat dan es kelapa.

Sedangkan makanan yang harus Anda kurangi asupannya dalam arti dalam porsi sedikit masih bisa Anda makan, yaitu :
- ikan, daging kambing, daging ayam, daging sapi,
- tempe, emping, kacang, oncom,
- beberapa jenis sayuran tertentu seperti brokoli, bayam, kangkung, kol dan tauge.

lengkapnya baca aja disini
http://209.85.175.104/search?q=cache:EX6Y_09PpEQJ:www.dunia-ibu.org/sharing/index.php%3Fid%3D232+makanan+pantangan+asam+urat&hl=id&ct=clnk&cd=1&gl=id&client=firefox-a

asam urat? berbahayakah?
Q. Ada yg bisa bantu? apakah sebenarnya penyakit asam urat itu? dari jenis makanan apakah penyebabnya? dan adakah obat untuk menyembuhkan asam urat secara permanen?

A. Gout adalah suatu penyakit yang ditandai dengan serangan mendadak dan berulang dari artritis yang terasa sangat nyeri karena adanya endapan kristal monosodium urat, yang terkumpul di dalam sendi sebagai akibat dari tingginya kadar asam urat di dalam darah (hiperurisemia).Istilah Gout merupakan kondisi asam urat yang kadarnya terlalu berlebihan di dalam darah, bisa mencapai lebih dari 8 mg/dl. Akibatnya, akan dapat menyebabkan rasa nyeri yang teramat sangat dan sakit dipersendian. Bahkan jika sudah sangat parah, maka si penderita akan sangat sulit untuk berjalan. Karena, kebayakan dari penderita âgoutâ mengalami kerusakan pada sendi dan diakhiri dengan cacat.

Penyebab antara lain:
_luka ringan
_pembedahan
_pemakaian sejumlah besar alkohol atau makanan yang kaya akan protein
_kelelahan
_stres emosional
_penyakit

Langkah pertama untuk mengurangi nyeri adalah mengendalikan peradangan. Pengobatan tradisional untuk gout adalah kolkisin. Biasanya nyeri sendi mulai berkurang dalam waktu 12-24 jam setelah pemberian kolkisin dan akan menghilang dalam waktu 48-72 jam. Kolkisin diberikan dalam bentuk tablet, tetapi jika menyebabkan gangguan pencernaan, bisa diberikan secara intravena. Obat ini seringkali menyebabkan diare dan bisa menyebabkan efek samping yang lebih serius (termasuk kerusakan sumsum tulang).

Saat ini obat anti peradangan non-steroid (misalnya ibuprofen dan indometasin) lebih banyak digunakan daripada kolkisin dan sangat efektif mengurangi nyeri dan pembengkakan sendi. Kadang diberikan kortikosteroid (misalnya prednison). Jika penyakit ini mengenai 1-2 sendi, suatu larutan kristal kortikosteroid bisa disuntikkan langsung ke dalam sendi. Pengobatan ini sangat efektif untuk mengakhiri peradangan yang disebabkan oleh kristal urat.

Kadang obat pereda nyeri ditambahkan untuk mengendalikan nyeri (misalnya kodein dan meperidin). Untuk mengurangi nyeri, sendi yang meradang sebaiknya diistirahatkan dahulu.

Obat-obat seperti probenesid atau sulfinpirazon berfungsi menurunkan kadar asam urat dalam darah dengan jalan meningkatkan pembuangan asam urat ke dalam air kemih. Aspirin menghambat efek probenesid dan sulfinpirazon, sehingga sebaiknya tidak digunakan pada saat yang bersamaan. Jika diperlukan obat pereda nyeri, lebih baik diberikan asetaminofen atau obat anti peradangan non-steroid (misalnya ibuprofen).

Jika pembuangan asam urat meningkat, dianjurkan untuk minum banyak air (minimal 2 liter/hari) untuk membantu mengurangi resiko kerusakan sendi dan ginjal.

Allopurinol merupakan obat yang menghambat pembentukan asam urat di dalam tubuh. Obat ini terutama diberikan kepada penderita yang memiliki kadar asam urat yang tinggi dan batu ginjal atau mengalami kerusakan ginjal. Allopurinol bisa menyebabkan gangguan pencernaan, timbulnya ruam di kulit, berkurangnya jumlah sel darah putih dan kerusakan hati.

Sebagian besar tofi di telinga, tangan atau kaki akan mengecil secara perlahan jika kadar asam urat dalam darah berkurang; tetapi tofi yang sangat besar mungkin harus diangkat melalui pembedahan.

Orang yang memiliki kadar asam urat yang tinggi tetapi tidak menunjukkan gejala-gejala gout, kadang mendapatkan obat untuk menurunkan kadar asam uratnya. Tetapi karena adanya efek samping dari obat tersebut, maka pemakaiannya ditunda kecuali jika kadar asam urat di dalam air kemihnya sangat tinggi. Pemberian allopurinol bisa mencegah pembentukan batu ginjal.

Asam Urat dan Penangannya...?
Q. Sy penderta asam urat, klu datang sakitnya sampe gak bisa jalan, tolong dong di kasi tau obat yang baik tuk sembuhkan sakit ini......? Dan apa aja pantangannya...?

A. Daun salam itu mujarab untuk asam urat dan kolestrol, kalau asam urat
masih rendah cukup rebus daunnya 15 lembar dgn 2 gelas air
hingga mendidih aja jgn sampai tinggal 1 gelas agak panas diminum. tapi kalau
sdh akut tinggalkan 1gelas insya allah sembuh. dan teratur diminum seminggu 1
atau 3 kali untuk pencegahan karena saya sudah mencobanya asam urat dan
kolestrol normal.

Makanan pemicu asan urat: Jeroan, bayam, kangkung, melinjo/emping dan lain-lain.

Adakah hubungan asam urat tinggi karena LDL kolesterol tinggi? obat asam urat apa?
Q. kadar asam urat setahun ini 9.5 terus

A. Kalau menurut saya secara langsung tak ada hubungannya, tapi secara tak langsung penyebab penyakitnya pasti berhubungan erat, namun apa yang sifatnya berlebihan ukuran dalam darah kita , tetap harus di normalkan agar tak menjadi berkepanjangan menimbulkan efek samping, kalau asam urat saya sekarang menjadi normal itu karena saya minum suplemen susu ekstrak kedele ,mandala 55, jika sudah sembuh harus tetap terkontol, jangan terlalu banyak makan makanan yang menyebabkan asam urat menjadi tinggi lagi, dan satu lagi, JIKA ASAM URATNYA TERLALU RENDAH JUGA TIDAK BAIK, untuk menyembuhkannya makan KACANG secukupnya sampai asam urat nya menjadi normal kembali

obat herbal asam urat ???....?
Q. Obat Herbal Asam Urat atau Obat Asam Urat Herbal Jelly Gamat Solusi Pengobatan Herbal terbaik yang paling ampuh dan mujarab atau manjur untuk mengatasi dan mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit asam urat secara aman dan dapat menyembuhkan asam urat dengan cepat.
sumber : http://agengoldgamat.com/obat-herbal/obat-herbal-asam-urat

A. Untuk mengatasi asam urat yang tinggi, caranya dengan merebus 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Diminum tiap pagi dan sore.

Untuk pencegahan, 7 lembar daun salam direbus dengan 2 gelas air hingga menjadi satu gelas. minum tiap hari satu gelas.

Cobalah, pasti mujarab.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment