Friday, August 2, 2013

Mengapa obat tradisional gagal ginjal mampu menyembuhkan penyakit gagal ginjal ?

Q. obat tradisional gagal ginjal

A. Sepengetahuan saya gagal ginjal hanya dapat disembuhkan dengan transplantasi ginjal.

penyakit gagal ginjal?
Q. teman saya menderita gagal ginjal pada usia 27 th , terakhir kadar creatin 10 dan tekanan darah 140/100 , setiap minggu harus melakukan cuci darah 2 x , pengobatan alternatif apakah yang tepat dijalani ? disamping pengobatan secara medis , mohon sarannya

A. gagal ginjal merupakan kerusakan organ ginjal yang disebabkan oleh berbagai hal, seperti akibat infeksi, kurang minum (darah kental, beban ginjal meningkat) dalam jangka waktu lama, dll.
pada kadar kreatinin tinggi dapat dipastikan ada permasalahan pada organ ginjal tersebut, dan bila sudah terjadi peningkatan tekanan darah berati ada kerusakan pada organ ginjal.
pada hal ini pengobatan alternatif tidak disarankan, krn tidak mgkn menghidupkan kebali organ yang sudah mati dan kehilangan fungsinya.
terapi nya hanya dengan cuci darah untuk mengeluarkan toksik pada tubuh, terutama urea.

apa bedanya batu ginjal dengan gagal ginjal?
Q. mungkinkah batu ginjal menjadi gagal ginjal?dalam kurun waktu berapa lama?jika gagal ginjal hanya bisa ditangani dengan cuci darah dan mengganti salah satu ginjal.bagaimana dengan batu ginjal?bisakah disembuhkan secara total?

A. Batu ginjal berbeda dengan gagal ginjal...
Batu ginjal itu adalah penumpukan zat di dalam ginjal yang dapat menyumbat aliran urine yang dihasilkan ginjal. Batu ginjal bisa dihancurkan, banyak obatnya, obat tradisional pun masih jadi pilihan nomor 1 (misalnya daun keji beling, dsb.).
Kalau gagal ginjal, artinya adalah fungsi ginjalnya yang sudah menurun bahkan rusak, sehingga dia tidak dapat membuang racun dari dalam tubuh melalui urine, dan ini menyebabkan tubuh keracunan. Makanya harus dicuci darah, atau terapi fungsi ginjal lainnya. Kalau gagal ginjal sulit sembuh total, kecuali transplantasi ginjal. Kalau batu ginjal, bisa disembuhkan total.

kenapa pada penyakit gagal ginjal akut dapat menyebabkan hipertensi/hipotensi?
Q. mengapa pada penyakit gagal ginjal akut menyebabkan hipertensi atau hipotensi?
kapan terjadi hipertensi?
kapan terjadi hipotensi?

A. Btw, ini tugas apa sekedar nanya?
kasih bintang dan jawaban terbaik ya... ^_^

Hipotensi terjadi karena tekanan jantung untuk memompa darah lambat sehingga aliran darah menjadi lambat ke jaringan. Bisa lambat karena ada sesuatu yang mempengaruhi seperti kurang natrium, kalium, dll

Hipertensi terjadi karena tekanan jantung untuk memompa darah cepat sehingga aliran darah menjadi cepat ke jaringan. Bisa cepat karena ada zat2 yang mempengaruhi seperti natrium/sodium, bikarbonat, dll.

Gagal ginjal terjadi apabila ginjal mampu melakukan fungsi filtrasi sehingga darah tidak tersaring menjadi amonia dan H20, apabila penderita gagal ginjal kencing yang keluar adalah warna pekat seperti darah.

gagal ginjal bisa menyebabkan hipertensi karena darah tidak terfilter sehingga jaringan penuh akan darah ayng belum terfilter dan kembali lagi beredar ke jaringan dengan kondisi pekat, akibatnya jaringan sesak dengan darah yg melaju menyebabkan hipertensi.

mengenai gagal ginjal?
Q. bapak saya mengidap penyakit polikista, sdh sekitar 3 thn. kt mama, kemampuan ginjal hanya 40% utk kedua ginjal. akhir2 ini, creatine bapak sdh mencapai 3.7, sering disertai mual dan gatal. apakah ini ciri2 gagal ginjal kronis? haruskah bapak menjalani cuci darah? berapa lama bs bertahan dgn bantuan cuci darah? terimakasih

A. Penyakit Ginjal Polikista adalah suatu penyakit keturunan diamana pada kedua ginjal ditemukan banyak kista, ginjal menjadi lebih besar tetapi memiliki lebih sedikit jaringan ginjal yang masih berfungsi.


Kista adalah suatu kantung tertutup yang dilapisi oleh jaringan epitel dan berisi cairan atau bahan setengah padat.

Kelainan genetik yang menyebabkan panyakit ini bisa bersifat dominan maupun resesif. Artinya penderita bisa memiliki 1 gen dominan dari salah satu orangtuanya atau 2 gen resesif dari kedua orangtuanya.

Penderita yang memiliki gen dominan biasanya baru menunjukkan gejala pada masa dewasa; penderita yang memiliki gen resesif biasanya menunjukkan penyakit yang berat pada masa kanak-kanak.

Pada anak-anak, penyakit ginjal polikista menyebabkan ginjal menjadi sangat besar dan perutnya membuncit.

Bayi baru lahir yang menderita penyakit berat bisa meninggal segera setelah dilahirkan, karena gagal ginjal pada janin menyebabkan terganggunya perkembangan paru-paru.

Penyakit ini juga menyerang hati.

Pada usia 5-10 tahun, penderita cenderung mengalami tekanan darah tinggi di dalam pembuluh darah yang menghubungkan usus dengan hati (sistem portal).

Pada akhirnya bisa terjadi gagal hati dan gagal ginjal.

Pada dewasa, penyakit ginjal polikista berkembang secara perlahan selama bertahun-tahun.

Gejala mulai muncul pada awal atau pertengahan masa dewasa, meskipun kadang penyakit ini tidak diketahui sampai saat penderitanya meninggal.

Gejalanya berupa nyeri punggung, darah dalam air kemih (hematuria), infeksi dan nyeri kram hebat akibat batu ginjal (kolik renalis).

Pada penderita lain yang memiliki lebih sedikit jaringan ginjal yang berfungsi bisa terjadi kelelahan, mual, berkurangnya pembentukan air kemih dan gejala lainnya akibat gagal ginjal.

Infeksi menahun akan memperburuk gagal ginjal. Separuh penderita memiliki tekanan darah tinggi. Sekitar sepertiga penderita juga memiliki kista di dalam hatinya, tetapi kista ini tidak mempengaruhi fungsi hati.

Lebih dari 20% penderita memiliki pembuluh darah yang melebar di tengkoraknya dan 75% dari mereka pada akhirnya mengalami perdarahan otak (perdarahan subaraknoid).

Diagnosis ditegakkan berdasarkan riwayat keluarga dan gejala-gejalanya. Jika penyakit telah mencapai stadium lanjut dan ginjal sangat membesar, maka diagnosisnya sudah pasti.

USG dan CT scan menunjukkan gambaran ginjal dan hati yang sudah dimakan ngengat akibat kista.

Lebih dari separuh penderita akan mengalami gagal ginjal di kemudian hari.

Mengobati infeksi dan tekanan darah tinggi bisa memperpanjang harapan hidup penderita.

Untuk mengatasi gagal ginjal, dilakukan dialisa atau pencangkokan ginjal.

Bila penyakit bapak anda sudah sedemikian kritis mengapa tidak ada penanganan medis lebih lanjut?
Semoga penjelasan di atas berguna ya? semoga bapak anda cepat sembuh..




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment