Thursday, August 1, 2013

Apakah mata minus+silinder menyebabkan...?

Q. Apakah mata minus+silinder menyebabkan (maaf) juling? Mata kanan -1 silinder 0.75, kiri -1 silinder 0.5. Beberapa bulan terakhir aku liat foto aku, kalo aku fokus ke kamera, maka mata ku keliatan juling ke dalem. Apalagi fotonya diambil dari samping, mata ku kan otomatis ngelirik, nah itu keliatan banget. Julingnya ga seimbang, contoh: kalo mata kanan keliatan lurus, mata kiri yang merapat ke tengah, dan sebaliknya. Aku pake kacamata, kecuali di rumah. Kenapa mata ku bisa begitu ya? Apa yang mesti aku lakuin? Mohon bantuannya sob ;)

A. Bukan disebabkan mata minus+silinder.
Ada kecenderungan anda juling.
Penjelasan tentang juling:
Strabismus (Mata juling) adalah suatu keadaan yang ditandai dengan penyimpangan abnormal dari letak satu mata terhadap mata yang lainnya, sehingga garis penglihatan tidak paralel dan pada waktu yang sama, kedua mata tidak tertuju pada benda yang sama.

Terdapat beberapa jenis strabismus:

Esotropia : mata melenceng ke arah dalam
Eksotropia : mata melenceng ke arah luar
Hipertropia : mata melenceng ke arah atas
Hipotropia : mata melenceng ke arah bawah.

PENYEBAB
Strabismus biasanya disebabkan oleh:
Tarikan yang tidak sama pada 1 atau beberapa otot yang menggerakan mata (strabismus non-paralitik). Strabismus non-paralitik biasanya disebabkan oleh suatu kelainan di otak.
Kelumpuhan pada 1 atau beberapa otot penggerak mata (strabismus paralitik). Kelumpuhan pada otot mata bisa disebabkan oleh kerusakan saraf.
MEMANG ADA JULING KARENA RABUN DEKAT (bukan mata minus) TAPI PADA ANAK
Jenis strabismus yang lain ditemukan pada anak yang menderita rabun dekat.

Tentang pengobatan mata minus?
Q. 1. Obat tetes mata yg manjur buat mata minus itu apa ? Dan apakah saya bisa dapatkan obat tetes mata tersebut di apotik biasa ?

2. Katanya ada jg pengobatan dgn daun sirih, itu bagaimana memasang nya ?

A. 1. Menurut pengalaman saya puluhan tahun, tidak ada obat tetes mata yang bisa membuat mata minus berkurang atau sembuh.
2. Daun sirih kurang cocok untuk mata minus

Pakai saja kaca mata, membaca di tempat yang terang, tidak terlalu dekat membacanya, jangan membaca sambil tidur

Gue mau nanya tntng mata minus?
Q. apakah ada obat mata minus di apotek yang terbukti ampuh menyembuhkan mata minus, ,dan namanya apa dan berapa harganya

A. Mata minus tidak bisa disembuhkan dengan minum obat

Ada kacamata terapi " Vision Therapy" yang katanya bisa memulihkan bila digunakan secara teratur, dapat di beli di Guardian/ apotik lain di Jakarta , harganya ratusan ribu

Ada juga yang bikinan China yg lebih murah cuma puluhan ribu, tetapi kulalitas dan khasiatnya masih saya pertanyakan

http://yossitrixie.blogspot.com/2010/05/jual-kacamata-ajaib-untuk-penyembuhan.html

Obat untuk mengurangi mata minus yang dijual diApotik namanya apa?
Q. -Obat untuk mengurangi mata minus yang dijual diapotik namanya apa?
(yg sya tnyakn yg bentuknya kapsul)
-Terus harganya berapa?
-kira2 nyarinya diApotik susah nggak?!


sya msih sklh SMK kls 1, dn sya malu klo hrus pke kcamata,,
Mohon Bantuannya !

A. gak ada obatnya, mata minus ya minus gak ada obat biar gak minus. pake kacamata gpp kok pertama aja rasanya kaya gmn gitu malu2.. lama2 terbiasa

Mata Minus bisa sembuh ?
Q. akhir2 ini saya sering mengalami pusing berlebihan, dan pengelihatan mata saya (kanan) agak kabur, awalnya mata saya normal. Namun setelah terkena bintitan, saya jadi memaksakan untuk melihat menggunakan mata kanan saya, dan hasilnya saya kini mengalami gejala seperti mata minus. Mungkin disini ada yang mau berbagi ilmu, apakah mata minus bisa disembuhkan total? kalo iya menggunakan apa? Terimakasih ^^

A. Mata minus sekarang bisa kembali normal dan sembuh, juga mata selinder juga bisa sembuh. waktu itu saya antar relasi untuk berobat mata minus dan selinder dengan lasik dan 2 mata pada saat itu biayanya kira2 10 juta tapi sudah bbrp thn yg lalu, pengobatan mata minus dengan lasik menggunakan mesin dari eropa dengan dokter2 lulusan eropa tidak sakit dan hanya beberapa menit saja selesai tapi pulang mata ditutup sampai waktu 24 jam dan 3 hari tidak boleh kena sinar matahari selama 1 minggu dihindarkan jngn sampai kena debu. setelah itu mata bisa kembali normal kecuali mata plus tidak bisa sembuh karena faktor usia. Silahkan anda cari informasi untuk memastikan




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment