Thursday, August 1, 2013

apakah kencing manis adalah penyakit turunan ?

Q. bapak saya kena kencing manis, apakah saya juga aken kena kencing manis ??
terus apa obatnya ??

A. Keturunan sangat potensi,tapi biasanya lompat satu,misal kalo ayah mu yg kena gula,besok si cucu sangat mungkin ,dan faktor pola makan hrs dijaga,Jangan biasakan habis makan trs tidur,olah raga ringan teratur.

tanda-tanda kena kencing manis????
Q. pernah dnger kalau orang yang minum air berkali-kali itu salah satu tanda gejala kencing manis!!!!
apakah pendapat sebagian orang itu ada benarnya ???
klo menurut ku diatas adalah pendapat yg tdk masuk akal

nah pendapat anda bagaimana???
trus bagaimana tanda2 orang dengan gejala kencing manis ???

A. tanda2 secara fisik begini :
- Sering haus & buang air kecil
- Merasa sangat lapar atau lelah
- Naik atau turun berat badan tanpa alasan yang jelas
- Luka yang lama sembuhnya
- Kulit yang kering serta gajal
- Terasa mati rasa atau geli di kaki
- Pandangan mata yang kabur

Kalau lebih akurat lagi cek saja glukosa darah puasa dan sesaatnya.

Apa beda pnykit kencing manis (DM) yg disebabkan oleh virus dan yg. d'sbabkn oleh faktor genetika/keturunan?
Q. Saya baru tahu kalau ternyata pnykit kencing manis (DM) yg disebabkan oleh virus, berbeda gejala/lain sekali gejalanya dibanding dengan DM (biasa) yang disebakan oleh faktor keturunan/genetika. Jadi Yg. sdh. t'kena DM darahnya pun juga harus diperiksa di Lab. apakah darahnya sudah terinfeksi oleh virus tertentu?

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20110813123845AAFvHae

A. Gejala/ciri khas DM tipe 1 yang disebabkan oleh virus, sebelum terdeteksi kadar gula darahnya meningkat, (dari hasil tes lab)
biasanya (org yg sdh terinfeksi virus itu) mengalami gejala2 infeksi penyakit yg parah (akut) ataupun menahun (kronis).
Dr. Didier Hober, seorang profesor virologi di University Lille di Perancis dan penulis editorial jurnal dalam analisis ini, mengatakan peningkatan angka kejadian diabetes tipe 1 dapat dijelaskan oleh peran faktor lingkungan/Infeksius virus terutama oleh virus2 spt; enterovirus, virus coxsackie tipe B (penyebab penyakit mulut dan kaki), virus Epstein Barr (penyebab kanker limfoma dan nasofaring), virus lumpuh layu (polio liar), rubella, CMV, adenovirus, dan mumps.
Gejala virus enterovirus -> yang biasanya menyebabkan demam,nyeri otot,pegal2,mati rasa, kesemutan,ruam2, pilek/flu yg berat, muntah dan diare - ditemukan di dalam sebagian besar pankreas anak muda yang baru-baru ini meninggal dunia akibat diabetes tipe 1.
Namun enterovirus tersebut tidak ditemukan pada pankreas orang yang sehat. Karakteristik dari DM tipe 1 adalah insulin yang beredar di sirkulasi sangat rendah, kadar glukagon plasma yang meningkat, dan sel beta pankreas gagal berespons terhadap stimulus yang semestinya meningkatkan sekresi insulin.
DM tipe 1 sekarang banyak dianggap sebagai penyakit autoimun. Pemeriksaan histopatologi pankreas menunjukkan adanya infiltrasi leukosit dan destruksi sel Langerhan. Diabetes tipe 1 disebabkan kerusakan (hancurnya) sel beta pankreas dalam pulau Langerhans yang menghasilkan insulin yang diperlukan untuk mengatur kadar gula darah, sehingga mengakibatkan defisiensi insulin.
Penyakit autoimun itu berbeda dengan diabetes tipe 2, yang sangat berkaitan dengan kegemukan.
Genetika memainkan peran dalam diabetes tetapi para peneliti mengetahui ada faktor lain seperti diet yang juga penting, serta virus yang telah lama diduga
sebagai pemicu yang memungkinkan,kata para peneliti.
Foulis dan koleganya menguji 73 contoh pankreas dari anak muda yang meninggal dunia akibat diabetes dan menemukan bahwa 60 persen
organ itu mengandung sel beta yang terinfeksi enterovirus.
Mereka juga menemukan banyak sel yang terinfeksi itu pada orang dewasa yang menderita diabetes tipe 2, yang menunjukkan bahwa virus mungkin juga memicu penyakit itu
pada sejumlah orang.

Sedangkan gejala DM yang tidak terinfeksi oleh virus, TIDAK didapatinya
sel beta pankereas yang rusak akibat infeksi virus. Dan sebelumnya tidak mengalami
penyakit2 infeksi yg akut ataupun kronis spt yg ditunjukkan oleh2 gejala2 virus autoimun.Diabetes tipe 1 disebabkan oleh kombinasi faktor genetik, sistem kekebalan tubuh dan faktor lingkungan, jelas para peneliti.
Sementara dalam diabetes tipe 2, yang jauh lebih umum, tubuh memproduksi insulin tapi tidak menggunakannya dengan benar.
Tidak seperti diabetes tipe 1, tipe 2 dihubungkan dengan kebiasaan makan berlebihan dan kurang berolahraga.

Mau nanya tentang penyakit kencing manis..?
Q. Apa kudis adalah gejala dari kencing manis??

A. google aja

Antara sperma & air kencing?
Q. Klo air kencing dikerubutin semut berarti itu kencing manis. Nah, gimana kalo sperma yg dikerubutin semut..? Mmh,

A. Sperma dikerubuti juga oleh semut, sebab ada rasa manis dalam sperma
Sementara jika pria banyak mengonsumsi buah-buahan, maka spermanya akan terasa lebih manis. Dikutip dari tulisannya, Rabu (25/5/2011), Dr Andri mengatakan buah-buahan seperti jeruk, pisang dan apel akan membuat sperma terasa lebih manis karena mengandung gula alami.

Sama seperti yang terkandung dalam buah, sperma juga memiliki rasa manis karena mengandung gula dalam bentuk fruktosa. Sedangkan rasa masam saat pria banyak mengonsumsi daging dipicu oleh ketidakseimbangan pH atau kadar asam dalam cairan semen.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment