Saturday, April 5, 2014

apakah penanganan cacat mata berikut !?

Q. a. miopi
b.hipermetropi
c.presbiopi
d.astigmatisma

A. A. Miopi
Miopi atau rabun jauh adalah salah satu jenis cacat mata yang penglihatannya tampak buram jika melihat benda-benda jauh. Hal ini disebabkan bola mata terlalu tebal. Kecilnya daya akomodasi menyebabkan berkas cahaya yang seharusnya tiba di retina berpotongan di depan retina. Dengan kata lain, bayangan berada jauh di depan retina. Untuk menolong cacat mata miopi, kamu harus menggunakan lensa yang dapat menyebarkan sinar agar bayangan tepat di retina. Lensa tersebut adalah lensa cekung atau lensa negatif yang bersifat divergen.

B. Hipermetropi
Selain ada orang yang tidak dapat melihat dengan jelas benda-banda jauh, ada pula orang yang tidak dapat melihat dengan jelas benda-benda dekat (lebih besar dari 25 cm). Cacat mata seperti ini disebut hipermetropi atau rabun dekat. Pada umumnya, rabun dekat disebabkan bola mata yang terlalu datar. Berkas sinar bias yang seharusnya berpotongan di retina akan berpotongan di belakang retina. Akibatnya, penglihatan menjadi buram. Cacat mata rabun dekat harus ditolong oleh lensa yang dapat mengumpulkan sinar sehingga sinar yang masuk dapat difokuskan di retina. Lensa apakah itu? Lensa itu adalah lensa cembung atau lensa positif.

C. Presbiopi
Presbiopi merupakan cacat mata yang lebih banyak disebabkan oleh faktor usia. Orang yang usianya sudah lanjut, daya akomodasinya semakin lemah sehingga lensa mata sukar mencembung secembung-cembungnya dan sukar memipih sepipih-pipihnya. Cacat mata presbiopi adalah cacat mata yang tidak dapat melihat benda-benda jauh atau dekat dengan jelas. Untuk menolong orang yang menderita cacat mata presbiopi, harus digunakan kacamata rangkap. Lensa kacamata rangkap terdiri atas lensa cekung untuk melihat benda-benda jauh dan lensa cembung untuk melihat benda-benda dekat.


D. Astigmatisma
Astigmatisma adalah sebuah gejala penyimpangan dalam pembentukkan bayangan pada lensa, hal ini disebabkan oleh cacat lensa yang tidak dapat memberikan gambaran/ bayangan garis vertikal dengan horizotal secara bersamaan. Astigmat derajat kecil masih bisa di tolerir oleh mata apabila mata dalam keadaan sehat. Oleh karena itu perlu menjaga kesehatan mata dengan cara jika melihat dekat jangan terlalu lama, maksimal 2 jam dan diistirahatkan kurang lebih 15 menit. Contoh melihat dekat: membaca, menulis, nonton TV, komputer, SMS dll.salah satu cara mengatasi astigmatisma yang effisien ialah dengan menggunakan kacamata berbentuk silindris.


Semoga bermanfaat lagi ya.................â£â£â£â£â£

gmana caranya putusin pacar yang cacat?
Q.

A. Mutusin pacar yang cacat memang rada-rada susah, harus hati-hati, kalo nggak dia jadi tersinggung. Tapi jangan juga mencintai seseorang karena kasihan, itu nggak enak buat kita juga. Aku belum pernah lakuin ini tapi, saranku sih
1. Lihat dulu niat kita, apakah benar bahwa kekurangan pacar kita itu merupakan, kalo bisa dibilang, aib buat kita? apa yang jadi niat kita pacaran sama dia waktu awal pertemuan. kalo memang itu menjadi aib atau merasa nggak sesuai dengan sosok idaman kita,mendingan jujur saja, bilang ke dia kalau kita putus aja, karena setelah dijalani kayaknya kita nggak cocok, dia bukan tipe pacar yang kita idamin. kelihatannya memang kejam amat, sih, tapi ini lebih baik dari pada terpaksa pura-pura suka, tapi bohong. makin cepat, makin baik.
2. menyatakan putusnya juga pada momen yang tepat. Cari waktu yang menurutmu dia bisa menerima pernyataan putusmu tanpa terlalu tegang/kaget. kemudian bilang seperti di atas tadi, atau dari sumber lain yang lebih bagus. Mencari waktu yang tepatpun jangan terlalu lama, karena kata orang, makin lama dia dibohongin, makin sakit lho...
3. Setelah putus mendingan tetap jalin persahabatan yang membangun, soalnya walaupun si pacar seorang tuna, dia punya hak yang sama kayak kita, punya hak untuk mencintai dan dicintai. berikan dia dorongan.
4.Kejujuran ini memang berat, di satu sisi kita nggak tega, di sisi lain dia nggak kita cintai. lebih baik beranikan dirimu dan ungkapkan dengan jujur dan penuh penghargaan terhadap cintanya, bahwa kita sangat menghargai apa yang telah dia diberikan (cinta), tapi kita merasa belum menemukan tipe orang yang menjadi, ehm, jantung hati kita.

Itu saja (kepanjangan).
Nara sumber kusarikan dari sebuah Majalah, orang yang serupa, yang pernah ungkapin ini juga Dian Sastrowardoyo.

apa penyebab bayi lahir menjadi cacat?
Q. terima kasih..

A. Bayi cacat disebabkan beberapa kemungkinan:
1. karena penyakit yang diturunkan (Genetik)
2. Karena konsumsi obat berlebih, bahan kimia berbahaya.
3. Perbedaan darah al. resus darah + dan -
4. Kekurangan pasokan nutrien saat hamil
5. Benturan fisik saat hamil
6. Nilai afgar rendah.
Di atas adalah-hal yang menyebabkan terjadinya cacat fisik dan mental pada bayi

SUNAT.... apakah cacat produksi...?.?.?
Q. Tuhan menciptakan manusia dengan tubuh dan bagian2 tubuh terkecilpun begitu luar biasanya.., tak ada bagian tubuh kita yang tak ada kegunaannya..
bahkan usus buntu pun juga mempunyai kegunaan.., berdasarkan penelitian.., usus buntu membantu fungsi pertahanan tubuh..

memang sunat ada tertulis di alkitab maupun alquran.., tapi apa yang melatar belakangi penulisan tersebut? ..wahyu Allah.., lalu kenapa Allah mewahyukan hal itu..? apa karena Allah sudah terlanjur salah dengan 'blue print' / cetak biru ? sehingga harus dikoreksi dengan diturunkannya wahyu Allah.., sehingga koreksi tersebut biar dilakukan manusia...

mohon tanggapan anda..

terima kasih..

nb: jujur aja.., gue gak sunat.., gue merasa gak ada yang salah dengan .... gue..
@ kezia
ngomong soal ginian sambil liat mata elu dari balik topreg lagi melototin gue.., jadi gimana ya..?, gue bisa jadi salah tingkah nih..
hi..hi..hi..
@ Iwan S
siapa bilang pak..
dulu gue kalo janji ama pacar selalu tepat..., janji gak selingkuh ya pasti gak selingkuh..
cuman bolak balik ganti pacar saja...
@ Julie
..tau apaan..?
bikin penasaran...

@ cantik
bener...? gak nyesel nih...?
@ get desk & Jims
berarti kalian belum sunat.., tapi jims kayaknya udah

@ xXx
elu udah belom?
ntar kasih ayat panjang2 ternyata elu belom sunat...
diketawain ama si cantik jelita
@i'm the picture of him
burung adam masih utuh..?
gak salah tuh..?
bukannya burung adam udah dihabisin ama hawa..?
ups.. sory.. buah terlarang.., gue pikir burung..
habis sekarang (saat ini) di AK pada ngegosip sunat..
@ wildan
udah sunat...
he he

@ Jel
kamu kok lari dari fokus...?
gak boleh benci ama pihak lain ya..
belum sunat kan..?
ayo sunat dulu supaya dibersihkan hatimu..
@ ikhsan
cew sunat..?
yang betul aja ..
ntar elu bisa dikeroyok ama cew se AK bisa ampun2 lu...
@ Hotelier
jelas romo...
thanks romo..
eh..romo sunat?
@ tommy
tuhan kan ciptain hawa buat bantu adam
istri bantu suami
ngerti kan apa yang gue maksud...?
hi..hi..hi
@ Persia Ku
hah...! berarti ikhsan bener nih...?
cccerenye gemene...??
@....Mpd....
pernah terjadi ama elu ya?
kalo gue kan selalu menicure n pedicure...
eh..., jangan2 tempohari si pig nanya singkatan Mpd ? menicure n pedicure..
@ PeRam
Bible gue di laci
kunci dibawa bini

A. Well..

Q. SUNAT.... apakah cacat produksi...?.?.?

Tidak

Q. Tuhan menciptakan manusia dengan tubuh dan bagian2 tubuh terkecilpun begitu luar biasanya.., tak ada bagian tubuh kita yang tak ada kegunaannya..

Benar

Q. bahkan usus buntu pun juga mempunyai kegunaan.., berdasarkan penelitian.., usus buntu membantu fungsi pertahanan tubuh..

Benar

Q. memang sunat ada tertulis di alkitab maupun alquran.., tapi apa yang melatar belakangi penulisan tersebut? ..wahyu Allah..

Benar

Q. , lalu kenapa Allah mewahyukan hal itu..?

Karena itu kehendak Allah juga pada masa itu.., kenapa Adam tidak wajib bersunat? karena Allah tidak memwahyukannya...

Q. apa karena Allah sudah terlanjur salah dengan 'blue print' / cetak biru ?

Tidak

Q. sehingga harus dikoreksi dengan diturunkannya wahyu Allah.., sehingga koreksi tersebut biar dilakukan manusia...

Tidak

Q. mohon tanggapan anda..

Sunat tidak ada pada Adam, karena Allah tidak memwahyukannya, pada Abraham, Allah memwahyukannya, bahwa sunat sebagai tanda perjanjian dengan Allah.

Abraham tidak menjalankan hukum Taurat, karena Allah tidak memwahyukannya, pada Musa, Allah memwahyukannya sebagai pekerjaan2 yang Allah berikan kepada manusia, pada masa itu..

Yesus yang adalah Allah, datang untuk menggenapi hukum Taurat, dimana sunat phisik tidak diperlukan lagi, dan sunat hati yang berkenan kepada Allah..

Yesus disunat, karena Yesus mengikuti hukum Taurat, dan hukum Taurat masih berlaku..."sampai semuanya terjadi"..dan kematian Yesus telah menggenapi hukum Taurat, menjadi Hukum Kasih..

Q. nb: jujur aja.., gue gak sunat.., gue merasa gak ada yang salah dengan .... gue..

Sunat karena alasan kesehatan tidak apa-apa, tapi karena alasan Iman adalah Dosa Besar..

Semoga Jelas,

Cheers,

@WCW I'm not "romo", I'm swiss guard...i'm indonesian, but i'm living in rome, vatican, as pope's guard..do u believe?

Apakah orang yang cacat bisa mendapat ...?
Q. Asslamu 'alaikum Wr Wb

Taqwa itu kan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Alloh.
kita berbicara tentang meninggalkan larangan.

Apakah pahala meninggalkan larangan itu akan kita dapat selama kita tidak melakukan hal hal yang dilarang.
Atau poinnya baru kita peroleh ketika kita menghadapi hal hal terlarang tersebut tapi lalu kita tinggalkan (tidak melakukanya)?

Bagaimana dengn orang cacat?
Misalnya orang bisu dan tuli apakah mereka akan mendapat pahala meninggalkan gossip menggunjing/mengumpat, mengadu domba dan lain lain yang biasa di lakukan dua indera tersebut.?
atau misalnya orang buta dari meninggalkan zina mata atau dosa dosa lain yang biasa dilakukan indera tersebut?
orang impoten dari meninggalkan zina kelamin (baik itu onani atau sex) atau dosa dosa lain yang biasa dilakukan indera tersebut dan lain lain.


Tentu soal pahala dan dosa itu urusan Alloh
tapi mohon pencerahan dari temen temen semua user Romadhon, mengingat satu hadits Nabi bahwa " semua amal tergantung niatnya, dan kita hanya akan mendapat dari yang kita niatkan " (aku tidak ingat teks aslinya )
kaitannya dengan niat,,
Gimana dengan orang yang tidak judi/mabuk-mabukan/main perempuan(PSK) dsb. karena tidak punya uang? secara tidak langsung dia tidak akan melakukan maksiat itu (perbuatan diatas kan perlu dana yang tidak sedikit)

A. Wa'alaikum salam warohmatullooh wabarokaatuh!

Poin meninggalkan larangan hanya didapat jika sempat berhadapan dengan larangan tersebut, minimal pernah terlintas dihati dan pikiran keinginan untuk melakukan larangan tersebut, tetapi kemudian hati dan pikiran berjuang untuk tidak melakukannya.

Berbeda dengan poin melaksanakan perintah -yang walaupun baru terlintas sebagai niat dihati- sudah mendapatkan poin. Dan tingkat poin akan bertambah jika niat itu sukses direalisasikan. Dan masih akan bertambah dan bertambah jika pelaksananaan perintah tersebut disertai pula dengan berbagai faktor pendukung, seperti niat yang ikhlas, sesuai dengan tuntunan, tingkat kesulitan merealisasikan, dsb.

Orang yang cacat "terpaksa" tidak melakukan larangan (tertentu) lantaran kecacatannya itu, maka penjelasannya sama dengan diatas, yaitu tetap tidak mendapat pahala meninggalkan larangan (tertentu) dan juga tidak mendapatkan dosa (seandainya) sekalipun berniat melanggar larangan (tertentu).

Berkaitan dengan orang cacat -dan juga orang2 yang "ditakdirkan" memiliki kekurangan tertentu dalam dirinya, (termasuk pula kekurangan finansial, misalnya)- seharusnya malah mensyukuri kekurangannya tersebut yang malah berfungsi menjadi tameng hebat dalam mencegah dirinya jatuh kedalam perbuatan dosa.

--------------

Pertanyaan tambahan anda pada rincian adalah yang saya maksud pada alinea terakhir jawaban saya diatas ini. So, bersyukurlah dengan kekurangan kita (melarat), karena pada kenyataannya hal tersebut malah menjadi tameng paling ampuh dalam menjaga diri jatuh dalam perbuatan dosa...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment