Friday, April 25, 2014

apa benar sering lupa merupakan gejala awal dari penyakit lupa yang berkepanjangan atau cikal bakal parkinson?

Q. bisakah diberikan definisi singkat, link, metode penyembuhan, pencegahan, pengobatan bagi penyakit lupa ini. trims.

A. Penyakit Parkinson adalah suatu penyakit degeneratif pada sistem saraf, yang ditandai dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot.

Parkinson menyerang sekitar 1 diantara 250 orang yang berusia diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia diatas 65 tahun.

Gejala awal parkinson sering tidak disadari seperti:

- Gemetar ringan pada tangan atau kaki pada saat istirahat
- Ayunan lengan waktu berjalan berkurang
- Mandi, mencukur kumis, mengancing baju dan makan menjadi lama
- Jalan sering ketinggalan
- Mata melotot seperti marah
- Suara mengecil
- Duduk jarang bangun
- Tidur jarang berbalik badan

Penyakit Parkinson bisa diobati dengan berbagai obat, seperti levodopa, bromokriptin, pergolid, selegilin, antikolinergik (benztropin atau triheksifenidil), antihistamin, anti depresi, propanolol dan amantadin.
Tidak satupun dari obat-obat tersebut yang menyembuhkan penyakit atau menghentikan perkembangannya, tetapi obat-obat tersebut menyebabkan penderita lebih mudah melakukan suatu gerakan dan memperpanjang harapan hidup penderita.

Pengobatan dasar untuk Parkinson adalah levodopa-karbidopa.
Penambahan karbidopa dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas levodopa di dalam otak dan untuk mengurangi efek levodopa yang tidak diinginkan di luar otak.

Mengkonsumsi levodopa selama bertahun-tahun bisa menyebabkan timbulnya gerakan lidah dan bibir yang tidak dikehendaki, wajah menyeringai, kepala mengangguk-angguk dan lengan serta tungkai berputar-putar.
Beberapa ahli percaya bahwa menambahkan atau mengganti levodopa dengan bromokriptin selama tahun-tahun pertama pengobatan bisa menunda munculnya gerakan-gerakan yang tidak dikehendaki.

Menkonsumsi teh hijau, vitamin D dan pola tidur yang baik dipercaya dapat mencegah parkinson.

Parkinson terjadi karena otak kekurangan suplai oksigen/cairan.

Tidak semua penderita parkinson menjadi pikun/pelupa, banyak pula yang tingkat intelektualnya normal. Parkinson dan pikun/pelupa tidak begitu berhubungan.

Semoga membantu.

ibu saya 11 tahun menderita parkinson {analisa dokter}, apakah ada pengobatan alternatifnya?makasih?
Q. 11 tahun menderita parkinson, hampir 6 thn mngkonsumsi obat dr dokter tp ga da hasil,ibu saya hanya bisa duduk dan tidur,,tetapi klo mkn obat,,bisa sehat"{tp tidak normal}" hanya sktr 3jm reaksi obatnya,setelah itu kmbali skit lg,.sudah banyak ke alternatif tp blm ada yg cocok,,saya mohon bantuannya! makasih

A. Parkinson adalah gangguan degeneratif progresif pada sistem saraf pusat. Penyebabnya bisa dikarenakan oleh faktor-faktor:
- Genetik
- Infeksi Virus
- Keracunan
- Trauma Kepala Berulang-ulang

Disarankan untuk menggunakan produk di bawah ini:
- K-Sage Plus ( 2 x 2 Kapsul )
- K-OmegaSqua ( 2 x 1 Kapsul )
- Gamat VitaPlus ( 2 x 1 Sloki )
Lama therapi dengan menggunakan produk di atas akan menunjukkan hasil setelah konsumsi secara rutin selama 3 - 6 bulan.
Semoga bermanfaat dan cepat sembuh

Apa itu penyakit parkinson apa benar ada parkinson yang tidak bergetar? mohon jawabannya ya?
Q. Nenek ane kena penyakit parkinson tidak bergetar, nah ane kagak tau bagaimana itu, karena hasil dari mbah gugel dan nyi yahoo, parkinson itu bergetar semua

A. Definisi ParkinsonparkinsonPenyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson. dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun.
jadi walaupun nenek anda mempunyaki penyakit parkinson blum tentu dengan ditandai dengan bergetar, tidak semua penyakit parkinson bergetar,..
saya mempunyai solusi pengobatan penyakit parkinson yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. yaitu dengan obat tradisional jelly gamat.

Penyakit parkinson tc ap?
Q.

A. http://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_Parkinson

tangan kanan saya sekarang sering tremor, apakah itu gejala parkinson?
Q.

A. Penyakit yang ditemukan James Parkinson ini, merupakan suatu kelainan menahun dengan perkembangan sangat lambat. Gemetar (tremor) pada tangan memang merupakan salah satu gejala parkinson. Namun, belum tentu apa yang Anda alami merupakan gejala penyakit ini. Biasanya parkinson menyerang orang yang berusia 50-60 tahun dan lebih banyak terjadi pada pria daripada wanita. Gemetar pada parkinson sangat khas, yaitu berupa gerakan ritmis atau gerakan jempol tangan dan telunjuk seperti menggulung rokok. Kadang-kadang disertai oleh gerakan ritmis kepala.

Ada baiknya, untuk membuktikan Anda terkena parkinson atau tidak segera periksakan diri ke ahli terapi fisik.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment