Friday, February 15, 2013

Mbayar biaya operasi kanker?

Q. Nenek gw yg brusia 76 thn meninggal di RS di Yogyakarta krn kanker kelenjar parotis. Gw sedih bgt, krn sdh dioperasi mlah gagal. Gw langsung heran dnger biayanya, 21 jt rupiah. Gw menyesal bgt, tp maklum dah tua. Payahnya gw gx punya uang ato tabungan. Gmn yach?
Maaf ya klo mungkin mencemarkan nama baik

A. jika pake asuransi biaya lebih murah........
dicek aja dulu....
askes/askin punya atau tidak..........
jika udah diurus biaya lebih murah karena obat dan tindakan diitung gratis........

Help.... Apakah penderita kanker kelenjar prostat bisa menular pada istri bila berhubungan sex?
Q. 3bulan yang lalu suami menjalani radiasi sel kanker di dalam kelenjar prostat(sel kanker tersebut sangat kecil dan terdeteksi sejak awal) kondisinya sekarang pulih saat ereksi kembali normal.

A. Kanker tidak menular

Penyakit yg saya derita in ap?
Q. Saya mw tny benarkah benjolan d leher sbelah kanan bawah saya in kanker kelenjar getah bening atw sring d sebut limfoma non hodgkin? Krn sring sx batuk". Juga sring perih perut. Demam yg gx jelas.d tmbh in sdh hmpir 3thn.

A. Gejala kanker getah bening
Gejala pada Limfoma secara fisik dapat timbul benjolan yang kenyal, tidak terasa nyeri, mudah digerakkan, dan tidak ada tanda-tanda radang. Hal ini dapat segera dicurigai sebagai Limfoma non-Hodgkin. Namun , tidak semua benjolan yang terjadi di sistem limfatik merupakan Limfoma. Bisa saja benjolan tersebut hasil perlawanan kelenjar limfa dengan sejenis virus atau mungkin tuberkulosis limfa.

Terdapat 3 gejala spesifik pada Limfoma :
- Demam berkepanjangan dengan suhu lebih dari 38 oC
- Sering keringat malam
- Kehilangan berat badan lebih dari 10% dalam 6 bulan

Limfoma atau Kanker Getah Bening adalah tipe kanker yang menyerang sel darah putih dan terkumpul dalam kelenjar getah bening. Sel tersebut cepat menggandakan diri dan tumbuh secara tidak terkontrol. Limfoma Non Hodgkin sering disingkat jadi LNH.

Karena limfosit bersirkulasi ke seluruh tubuh, maka selain di kelenjar getah bening tempat yang paling sering terkena Limfoma adalah limpa dan sumsum tulang. Selain itu bisa terbentuk di perut, hati atau yang jarang sekali di otak. Seringkali lebih dari satu bagian tubuh terserang oleh penyakit ini. Limfoma pada otak atau urat saraf tulang belakang disebut limfoma susunan saraf pusat (SSP).

Penyakit Limfoma dapat menyerang disegala usia, namun lebih sering menyerang usia tua 65 tahun.

Untuk mendeteksi Limfoma memerlukan pemeriksaan seperti sinar-X, CT scan, PET scan, biopsi sumsum tulang dan pemeriksaan darah. Biopsi atau penentuan stadium adalah cara mendapatkan contoh jaringan untuk membantu dokter mendiagnosis Limfoma non Hodgkin. Ada beberapa jenis biopsi:


- Biopsi kelenjar getah bening, jaringan diambil dari kelenjar getah bening yang membesar
- Biopsi aspirasi jarum-halus, jaringan diambil dari kelenjar getah bening dengan jarum suntik. Ini kadang-kadang dilakukan untuk memantau respon terhadap pengobatan.
- Biopsi sumsum tulang di mana sumsum tulang diambil dari tulang panggul untuk melihat apakah Limfoma non Hodgkin telah melibatkan sumsum tulang.

Penyebaran Limfoma dapat dikelompokkan dalam 4 stadium. Stadium I dan II sering dikelompokkan bersama sebagai stadium awal penyakit, sementara stadium III dan IV dikelompokkan bersama sebagai stadium lanjut.

- Stadium I : Penyebaran Limfoma hanya terdapat pada satu kelompok yaitu kelenjar getah bening.
- Stadium II : Penyebaran Limfoma menyerang dua atau lebih kelompok kelenjar getah bening, tetapi hanya pada satu sisi diafragma, serta pada seluruh dada atau perut.
- Stadium III : Penyebaran Limfoma menyerang dua atau lebih kelompok kelenjar getah bening, serta pada dada dan perut.
- Stadium IV : Penyebaran Limfoma selain pada kelenjar getah bening setidaknya pada satu organ lain juga seperti sumsum tulang, hati, paru-paru, atau otak

Penyakit yg saya derita in ap?
Q. Saya mw tny benarkah benjolan d leher sbelah kanan bawah saya in kanker kelenjar getah bening atw sring d sebut limfoma non hodgkin? Krn sring sx batuk". Juga sring perih perut. Demam yg gx jelas.d tmbh in sdh hmpir 3thn.

A. lebih baik periksakan aja.
disini benjolannya keras, lembek berisi air ato gimana?? ukuranseberapa??
disini mungkin kelenjar getah beningnya bermasalah, tp jng beranggapan kanker dulu.
dan penyebabnya bukan karna batuk dan perut yg perih, itu hanya hal yang menyertai nya termasuk demam (terjadi karna adanya penolakan tubuh oleh suatu invasi <kuman, bakteri, virus, suatu benda dll>)

mengenai tumor/kanker?
Q. jika ada benjolan kecil kuranglebih 1 atau 2 cm-an di payudara apakah itu tumor/kanker/hanya kelenjar saja?

A. http://2.bp.blogspot.com/_YUsABbB6byw/SZAwA4OYkwI/AAAAAAAABNU/yWxVckS8y1s/s400/breast_exams1.jpg
http://angga6688.files.wordpress.com/2009/08/w7_mastitis.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_MCdLOttsqWw/Sooam9I1uUI/AAAAAAAACy0/FY-qihKN1k4/s320/benjolan-payudara.jpg
http://kankerpayudara.files.wordpress.com/2007/12/mammogram.jpg




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment