Tuesday, February 26, 2013

BULIMIA itu apa sih??

Q. G pernah denger tentang bulimia tapi gak gitu ngerti. Itu penyakit atau kelainan ya?? Apa kalo abis makan kebanyakan trus dimutahin..juga termasuk bulimia?? Tolongin jelasin ya!!! dasar medisnya apa?

A. Bulimia adalah kelainan pola makan atau gangguan pola makan yg cendrung menyiksa diri. Hal ini terutama terjadi pada wanita yg mengalami depresi, kegemukan, tidak percaya diri.

Apakah Bulimia itu kurang gizi ?
Q. saya umur 14 tahun
umur 13 awal saya menderita ini
tapi umur 14 ini saya sudah berhenti dari bulimia

bulimia
makan sampai rasa g enak lalu memuntahkannya

saya mau curhat sedikit

pagi hari saya makan biasa
makan vitamin dan suplemen
dan tidak memuntahkannya

siang hari dan malam
saya makan berlebihan dan langsung memuntahkannya

apakah bulimia itu kekurangan gizi ??
saya harap tidak kekurangan
tolong dijawab ya
terima kasih

A. bulimia itu bukan kekurangan gizi tapi bisa menyebabkan kurang gizi.
bulimia itu memang semacam kelainan perilaku impulsif yang menyebabkan seseorang makan dalam jumlah besar dalam waktu singkat, tapi kemudian dimuntahkan kembali.
pada tingkatan yang tidak terlalu parah orang yang menderita bulimia biasanya sich gak kurang gizi.

coba konsul ke dokter buat cari tau penyebab bulimia mu.
kalo dah ketemu, semoga bisa teratasi.

apa c bedanya bulimia dan bulimia nervosa?
Q. aku uda nyari di google gag ada. teruz di wiki juga gag ada. ada yang bisa bantu aku jelasin tentang keduanya?? apa bulimia sama dengan bulimia nervosa?? makaci..........

A. sama aja itu... coba baca disini --> http://en.wikipedia.org/wiki/Bulimia_nervosa

bagaimana cara yang baik agar bisa menjadi orang yang terkena bulimia?
Q. Berat badan saya sudah terlalu parah (overweight). Saya merasa bingung harus bagaimana lagi, olahraga sudah pernah saya lakukan dan hasilnya tidak memuaskan. Semua orang di sekitar lingkungan sekolah saya suka mengejek saya. Saya juga sudah pernah mencoba obat-obatan untuk penurun berat badan. Tetapi belum juga berhasil, padahal waktu itu umur saya masih dibawah 17 tahun. Bahkan selama ini juga saya belum pernah memiliki "pacar", yah, mungkin karena saya terlalu gemuk.Saya sudah surfing di internet tentang bulimia dan saya merasa tertarik walaupun pasti akan menyakitkan. Nah, tapi adakah yang memiliki ide lebih baik untuk menjadi seorang bulimia? Please, saya butuh bantuan anda... sangat amat membutuhkannya. Saya sudah lelah di ejek oleh teman, bahkan keluarga saya sendiri. Terimakasih..

A. aduh..aduh..aduh...

kamu bodoh sekali sih kepingin jadi bulimia. Apakah sudah bener2 browsing di internet? tolong jangan baca sampe bagian kurusnya aja. Baca sampe hal itu menjadi kebiasaan rutin dimana sehabis makan dimuntahkan. Baca juga ketika seorang penderita bulimia berusaha menghentikan kebiasaan muntahnya. Coba baca sampe selesai juga ketika seorang penderita bulimia mengalami segala jenis komplikasi di dalam tubuhnya karena terlalu banyak asam lambung yang ada dengan sedikitnya makanan. Dan kembali, coba baca lagi ketika seorang penderita bulimia merasa berdosa karna selalu memuntahkan makanannya padahal di lain tempat ada orang yang kelaparan.

Saya juga gemuk. dari SD sampe skrg saya gemuk. Malahan waktu SMP sampe awal sma saya pernah punya berat badan sampe 90 kilo. Saya ga pernah inget waktu dimana saya ga dikata2in gendut sama teman2 saya. Saya ga punya pacar sampe SMA, saya bahkan pernah disirem air sama bapak saya supaya mau menguruskan badan

Kalo berusaha diet, berulang kali..kurus tapi akhirnya gemuk lagi. sma kelas 2, setelah lebaran langsung diet apel. (cuma makan apel 1 bulan). Turun 15 kilo. Diet selesai langsung makan banyak, naik lagi 6 kilo. Nah yang 9 kilo nambah lagi dalam waktu 3 bulan. Trus berbagai macam obat dicoba. dari yang paling murah sampe yang paling mahal.

Pertanyaan saya, apakah yang sudah anda lakukan untuk menguruskan badan? apakah anda sudah berusaha mengurangi makan? atau nafsu makan anda berlebihan?? udah deh, kamu email saya aja alamat kamu. Saya kasih obat diet pengurang nafsu makan. efektif banget.. oke :)

Yang saya alami Anorexia atau Bulimia?
Q. Saya adalah seorang gadis obesitas. Sekitar 5 bulan lalu saya memutuskan untuk diet. Yang saya lakukan adalah hanya makan beberapa sendok per hari. Bahkan pernah tidak makan sama sekali. Hasilnya, berat badan saya turun 5 kg. Lama kelamaan saya menjadi tidak dapat menahan nafsu makan saya, lalu yang saya lakukan adalah makan berlebihan lalu dimuntahkan lagi. Saya telah melakukan hal itu sekitar 3 setengah bulan yang lalu. Dalam seminggu saya dapat muntah 3 hingga 5 kali. Namun sejak 2 bulan lalu saya makan normal, tetapi tetap muntah sesudahnya. Saya tertekan dengan ejekan diluar sana. Saya ingin selangsing model model yang ada di TV. Saya tidak pernah lagi melakukan binge, tetapi saya tetap muntahkan makanan tersebut.
Terkadang saya tersiksa untuk menyembunyikan kebiasaanku itu. Sampai sekaran tidak ada yang mengetahui masalah makanku. Saya tidak pernah makan sama teman. Saya takut ketahuan saat ingin muntah ke WC. Apakah saya bulimia?? Yang saya alami Bulimia atau anoreksia??

A. Awalnya kamu Anorexia yang berkembang menjadi Bulimia.
Jangan menyiksa diri neng,,nyawa taruhannya.
Banyak cara kok untuk diet yang sehat.
Coba deh minum XAMslimer.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment