Sunday, February 24, 2013

suami saya lgsg demam ketika kena tetes air hujan, apakah daya tahan tubuh ny lemah? mksh teman"..?

Q.

A. Hoaaamm . . betapa indahnya pagi hari . .

Suami anda gak pernah olah raga lari pagi? atau sekedar jalan-jalan santai tanpa kendaraan??
lari pagi di hari minggu atau cuma sekedar jalan-jalan santai sekitar komplek atau ke area Monas (jika anda di Jakarta), itu olahraga yang murah dan sangat efektif loh,

selain memacu detak jantung (berarti bersangkut paut dengan aliran darah) (jogging), juga untuk kelancaran saluran pembuangan (BAB, kandung kemih dan sperma)

secara kasat mata, jogging emang apa sih gunanya? cuma lari-lari di pagi hari . . pernyataan yang kurang tepat, coba klik link di bawah ini sebagai sumber anda

http://gugling.com/2011/04/30/manfaat-jogging-secara-fisik-dan-psikologis/

buang air kecil mulu?
Q. kenapaya ya saya kecingmulu dan selang waktunya cuman 15 menit setelah itu pengen kencing lagi.penyebabnya kenapa ya...? cara mengobatinya gimanaya.....?mohon bantuannya.

A. Mungkin kandung kemih anda lemah.
Anda dapat melatihnya dengan senam kegel ketika sedang buang air kecil.

jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan?
Q. jari kelingking dan 1/2jari manis hingga telapak tangan(sejajar dengan kedua jari tersebut) kesemutan tidak sembuh hingga 2minggu sudah berlalu...! apakah penyebab dan akibatnya??? dan cara penyembuhannya?? mohon bantuannya....^^

A. Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang listrik di sistem itu tidak tersalur secara penuh dengan sebab macam-macam.Kesemutan yang tidak disertai gejala-gejala lain biasanya menandakan adanya gangguan pada reseptor di kulit atau pada cabang-cabang saraf tepi.
Untuk mengetahui penyebab dan akibat dari gejala-gejala tersebut ada baiknya diperhatikan hal-hal berikut ini :
Gundukan / gunungan jari kelingking mengempes tandanya sexualitas lemah. Gundukan jari kelingking berwarna keunguan dan kempes berarti ginjal dan organ reproduksinya kurang berfungsi sehingga tenaga sex menurun. Pijatlah titik dibawah jari kelingking sebanyak 20 kali pijatan dipagihari dan sore.
Telapak tangan berbintik-bintik berarti peredaran darahnya kurang lancar. Jika tidak segera diobati dapat menimbulkan bermacam-macam penyakit. Pengobatan yang baik dan murah untuk melancarkan peredaran darah dengan cara push up (menurunkan dan menaikkan tubuh dengan bertumpu dikedua telapak tangan).
Jari manis kuku, kurus tidak lincah berarti hati-hati dan kandung empesu dan limpanya lemah. Biarpun banyak makan, badan tetap kurus. Hal tersebut terjadi karena zat-zat makan tidak dapat dicerna dengan baik. Selain itu juga menandakan adanya penyakit darah dan icretis. Pijatlah titik dibawah jari manis.
Jari kelingking berubah warna jadi keunguan, keras berarti jantung, kandung kemih dan usus lemah. Akibat yang terjadi sering mengompol, penyakit ginjal, mudah mencret. Pijatlah titik dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan bagian luar.
Lingkaran sabit di kuku jari manis berwarna merah muda berarti haid tidak teratur. Karena suhu badan naik turun akan mengganggu peredaran darah, daya tahan tubuh menjadi lemah. Pijatlah titik dibawah kulit jari manis bila anda menderita gejala tersebut.
Lingkaran sabit dikuku jari kelingking berwarna merah muda berarti energi jantung menjadi lemah. Sakit jantung biasanya sulit diketahui secara dini. Bila telah diketahui biasanya sakit jantungnya sudah kronis. Untuk mendeteksi secara dini, sering-seringlah memijit dua titik di bawah kuku jari kelingking bagian dalam dan luar.
Kuku masuk / tenggelam ke dalam daging berarti hati lemah. Pasien dengan kondisi demikian karena terlalu banyak makan daging, kurang makan sayuran dan buah-buahan. Hal tersebut menyebabkan hati jadi kurang sehat. Pijatlah titik diruas kedua jari manis dibagian jari dalam
Untuk menjaga kesehatan anda secara teratur pijatlah semua titik-titik dibawah kuku setiap hari. Bila kuku jari menjadi merah setelah ditekan, berarti peredaran darahnya baik dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan cukup baik. Bila kuku jari setelah ditekan tidak segera memerah, berarti peredaran darah tidak lancar dan organ yang berhubungan dengan meridian ditangan kurang sehat. Organ-organnya ialah paru-paru, usus besar dan usus kecil.
Bila sudah anda cek kesemuanya,anda sudah dapat mendiagnosa sendiri.Selamat mencoba!

kenapa saat tertawa sering ngompol?
Q. Mohon dijawab ya...

A. Kondisi ini disebut urinary stress incontinence, yakni ketidakmampuan menahan kencing akibat tekanan di sekitar kandung kemih. tekanan itu bisa dipicu oleh kontraksi saat beraktivitas. Mulai dari yang berat seperti olahraga atau mengangkat sesuatu, hingga yang lebih ringan seperti bersin dan tertawa.Normalnya, otot-otot di sekitar panggul akan membantu kandung kemih untuk mengontrol keluarnya air kencing. Otot tersebut akan menjaga agar kemih tidak 'bocor' meski mendapat tekanan saat beraktivitas.

Namun pada kondisi-kondisi tertentu, otot-otot tersebut menjadi lebih lemah sehingga tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Pada wanita, kehamilan dan kondisi setelah melahirkan merupakan beberapa di antaranya.

Operasi di bagian perut dan panggul juga bisa menyebabkan stress incontinence pada wanita. Selain itu, perubahan hormonal pada masa menopause juga dapat melemahkan otot-otot panggul di sekitar kandung kemih.

Pria relatif lebih jarang mengalami stress incontinence, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Umumnya hal itu hanya dialami pria yang baru saja menjalani operasi pada kelenjar prostat.

Sedangkan untuk mengatasinya, beberapa cara bisa dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Di antaranya senam Kegel untuk menguatkan otot panggul, latihan menahan kencing serta menjaga berat badan untuk mengurangi tekanan pada kandung kemih.

Cara senam kegel

Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

Latihan ini tergolong mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Latihan bisa dilakukan di kursi kerja, sambil duduk, sambil berjalan, sambil berdiri, atau berbaring.

http://www.suaramedia.com/gaya-hidup/kesehatan/30523-penyebab-orang-terkencing-kencing-saat-tertawa.html

apa penyebab penyakit ginjal?
Q.

A. Penyakit ginjal kronik

Ada beberapa penyakit yang mempengaruhi tubuh secara keseluruhan, yang dapat memicu timbulnya PGK, antara lain:

1. Diabetes
Bila mengalami diabetes berarti tubuh tidak bisa optimal dalam hal merubah makanan menjadi energi yang dibutuhkan sehingga kadar gula darah dapat meningkat. Kondisi gula darah yang meningkat berkepanjangan dapat merusak pembuluh darah dan ginjal.

Bila sudah meningkat, dapat menimbulkan gejala-gejala seperti:

* rasa haus meningkat
* penglihatan kabur
* sering berkemih
* berat badan menurun tanpa alasan yang jelas
* luka yang lama sembuh
* merasa lapar
* lemah

2. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
Tekanan darah merupakan tekanan yang ditimbulkan oleh darah yang mengalir dalam pembuluh darah arteri. Tekanan yang tinggi ini bila berlangsung terus menerus dapat merusak atau mengganggu pembuluh-pembuluh darah kecil dalam ginjal yang lama kelamaan dapat mengganggu kemampuan ginjal untuk menyaring darah.

Pada umumnya, bagi orang dewasa atau berusia 18 tahun ke atas, tekanan darah 140/90 mm Hg atau lebih, dapat dikatakan sebagai keadaan hipertensi. Sedangkan bagi Anda penderita diabetes dan penyakit ginjal kronik, tekanan darah 130/80 mmHg atau lebih sudah dikatakan sebagai hipertensi.

Dengan mengontrol tekanan darah akan membantu memperlambat kerusakan ginjal. Untuk mengatasi masalah hipertensi, konsultasikan dengan dokter Anda.

3. Batu ginjal
Batu yang terbentuk di ginjal terjadi akibat adanya proses presipitasi (kristalisasi bahan-bahan yang terlarut) yang terkandung di dalam urin. Biasanya batu ini dapat berpindah ke melalui ureter (saluran yang mengalirkan urin dari ginjal ke kandung kemih) dan dikeluarkan lewat urin bila berukuran kecil.

Namun kadangkala, batu yang berukuran terlalu besar tidak bisa keluar begitu saja lewat urin. Bila hal ini terjadi maka menimbulkan rasa sakit dan mungkin dapat menimbulkan obstruksi (sumbatan) akibat terhambatnya aliran urin keluar.

Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti infeksi, diet tertentu, obat-obatan dan kondisi-kondisi tertentu akibat meningginya zat-zat lain dalam urin, misalnya asam urat.

Gejala batu ginjal, antara lain:

* rasa sakit pada bagian belakang atau sisi tubuh
* darah dalam urin
* muntah
* demam
* sering berkemih atau ingin berkemih
* rasa nyeri saat berkemih

Keluar tidaknya batu ginjal dengan sendirinya tergantung pada lokasi, besar, bentuk dan komposisi. Ukuran batu yang kecil dengan bentuk licin atau bulat dapat keluar dengan sendirinya. Namun bila bentuknya bermacam-macam, misalnya dengan tepi yang tajam atau ukuran yang terlalu besar yang memenuhi seluruh bagian ginjal, tentu memerlukan terapi tertentu guna mengeluarkannya.

Bila batu ginjal berpindah ke bagian pelvis ginjal, dapat menyumbat aliran urin dan ginjal pun dapat membengkak, sehingga dapat mengganggu kerja ginjal.

4. Infeksi dan radang
Infeksi atau radang pada saluran kemih (ISK) dapat terjadi akibat adanya bakteri yang masuk ke saluran kemih dan berkembang biak. Saluran kemih terdiri dari kandung kemih, uretra dan dua ureter serta ginjal. Bakteri ini biasanya masuk melalui uretra dan masuk ke kandung kemih.

Kondisi ini dapat menyebabkan saluran kemih menjadi merah, bengkak dan rasa nyeri. Jika infeksi ini tidak diatasi dengan baik, bakteri dapat memasuki ginjal sehingga menimbulkan jenis infeksi yang lebih serius yaitu pyelonefritis (peradangan pada ginjal yang dapat meluas mengenai unit penyaring dan pembuluh darah).
Gejala ISK ini antara lain:

* keinginan berkemih, kadang urin hanya berbentuk sedikit atau menetes
* rasa seperti terbakar saat berkemih
* urin berwarna keruh atau bercampur darah
* bau urin sangat menyolok

Bila infeksi ini sudah menyebar ke ginjal, dapat menyebabkan rasa sakit/nyeri pada punggung bagian bawah disertai dengan demam, mual dan muntah.

5. Selain ISK, glomerulonefritis yang tidak segera diatasi juga dapat mengganggu kerja ginjal nantinya. Glomerulonefritis timbul akibat adanya peradangan yang merusak bagian ginjal yang menyaring darah (glomerulus) sehingga glomerulus ini tidak bisa lagi menyaring zat-zat yang sudah tidak terpakai oleh tubuh dan cairan yang berlebihan ke dalam aliran darah untuk membentuk cairan urin.

Glomerulonefritis akut biasanya sering disebabkan oleh infeksi bakteri streptokokus atau infeksi pada tenggorokan atau kulit. Glomerulonefritis yang ringan biasanya tanpa gejala dan diagnosanya ditegakkan melalui pemeriksaan darah dan urin di laboratorium. Sedangkan yang sudah berat, dapat menimbulkan gejala fatigue (lelah), mual.muntah, sesak napas, gangguan penglihatan, tekanan darah tinggi, bengkak (terutama pada wajah, tangan, kaki dan pergelangan kaki), dan adanya darah/protein pada urin yang membuat warna urin menjadi kemerahan atau keruh.

6. Penyalahgunaan obat-obatan
Ada beberapa jenis obat-obatan yang dapat membahayakan kerja gin




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment