Tuesday, February 12, 2013

Ada yang punya artikel tentang "tips agar belajar tidak cepat mengantuk"?

Q. akhir akhir ini saya sering mengantuk kalau lagi kuliah. kira kira kenapa ya? padahal saya tidak pernah begadang kalau malam

A. 1.jgn kebanyakan karbohidrat (sarapan pagi yg berbhn nasi/roti/mie jgn byk2)
2.kurang minum air putih
3.bs jd krn gas lambung berlebihan (akibat dr makanan or krn penyakit kembung or maag)
4.tubuh kurang vitamin c
5.bykin sedot udara pagi (pk 4.30 s/d 5.30 pg) skalian olahraga
6.Jgn bangun kesiangan (ngurangin oksigen didlm otak)
7.teratur mkn buah n sayur hijau (jgn byk unsur santan n lemak)

coba d,,

sering kencing, bahayakah?
Q. saya seorang anak SMA,belakangan ini aku sering banget pergi ke wc buang air kecil,bahkan setiap habis minum apapun tidak peduli sedikit atau banyak terus kurang dari 15 menit saya langsung pengen pipis,,jadi saya rasa percuma minum min. 8 gelas per hari karena selalu terbuang terus,saya risih kalau pas bepergian gitu,masalahnya susah nyari toilet,tapi hal ini tidak terjadi pada teman2ku,,,apakah ini normal ya?????karena aku sering sekali pergi ke toilet pipis...
keluhan seperti sering mengantuk,sakit kepala atau apa juga tidak ada dan tidak aku rasakan. bagi yang tau penyebabnya tolong kasih tau solusinya dan obatnya

A. Klau Kencing terus itu malah membantu namun hanya untuk waktu tertentu kalau satu hari bisa banyak sekali pipis itu bisa masalah ginjal walaupun tidak terasa sakit di ginjal
dan maaf bukan saya nakutin maaf ya..mungkin saraf penghambat dalam tubuh anda sedang rusak karna dalam tubuh kita ada sarf yng tugasnya mempercepat proses dan ada yang memperlambat mungkin di memeperlambat bisa jadi ada gnagguan
coba konsul dengan dokter perikasa ginjal dulu..kalu sudah 5 hr blum normal kembali yaa pokoknya konsul dulu

bagaimana caranya agar tidak mengantuk dikelas?
Q. Di sekolah saya ada beberapa guru yang sudah berumur dan sialnya mereka mengajar pada saat jam terakhir atau jam 7-8 (12.30-13.45). Nah, ketika mendengarkan penjelasan beliau saya sering mengantuk. Apakah solusi nya? Terimakasih

A. Sama, aku juga pernah mengalami itu,
kalau tips aku

1. Emut permen
2. Malah temenku ada yg gambar muka si guru, ada2 aja..
3. Sesekali jangan konsentrasi pada guru, bisa kamu palingkan ke jendela kelas dsb.
4. Sesekali aku buka hp main fb
5. Menulis sambil mendengarkan, menulis apa terserah kamu..
6. Paling berat ngantuknya ya ijin ke belakang cuci muka.

gejala sering mengantuk dan sering tidur?
Q. nenek saya sering sekali merasa mengantuk padahal sudah tidur cukup lama, dan saya lihat setiap hari nya dia sering sekali tidur. ini gejala apa ya? mohon bantuan nya. terimakasih.

dia memiliki riwayat penyakit asam urat dan kolestrol.

A. mungkin saja dia anemia

Sering Lelah dan Mengantuk, Gejala Diabateskah?
Q. Akhir-akhir ini teman saya sering mengeluh kecapean dan sering merasa mengantuk, apakah benar ini merupakan salah satu gejala dari diabetes ataukah ada penyakit lainnya dengan gejala yang seperti itu? FYI, sebulan sebelumnya dia terkena DB, apakah ada pengaruhnya?
Thanks

A. Itu sepertinya efek dari DB, DB sangat berpengaruh pada sistem imun tubuh dan otomatis akan berpengaruh juga pada kekuatan fisik secara langsung.

Memang betul salah satu ciri orang mengidap DM (diabetes mellitus) adalah badan mudah capek / mengantuk. Tapi tidak dapat langsung dikategorikan bahwa dia mengidap DM. Ciri lain dari gejala DM adalah, mudah lapar, sering kencing di malam hari, mudah lelah, luka sukar untuk sembuh.

Sekarang banyak saya lihat di apotek atau rumah sakit menawarkan jasa pemeriksaan kadar gula darah. ke dokter juga akan lebih untuk lebih mengetahui teman anda mengidap DM atau tidak.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment