Tuesday, May 7, 2013

tentang penyakit glukoma?

Q. saya sering pusing sejak 3 mingguan,tensi naik,namun setelah turun pusing sering timbul dan hilang.saya sangat stres ketika tahu bahwa obat alergi dexamethasone bisa menimbulkan glaukoma.saya masih bisa melihat dengan baik walau terasa tidak nyaman pada bagian mata.apakah saya terindikasi glaukoma?pusing ada di sekitar sudut mata dekat hidung,ujung hidung dan alis bagian dalam.saat dipijat jadi agak nyaman buat melihat. ketika bercermin saya juga melihat pupil saya besar kedua-duanya,mohon bantuan jawabannya mengingat biaya untuk tes mata sangat mahal.terima kasih

A. Glaukoma itu terjadi karena naiknya tekanan intra okuler. Saran sy, datang aja ke poli mata di sebuah rumah sakit pemerintah. Klu hanya untuk melakukan pemeriksaan anda cuma bayar karcis diloket doang, gak usah takut mahal.

Tanya Nih... Tentang Penyakit Mata...?
Q. Temen2, q mau tanya nih... AnakQ SMS aq, katanya mata kirinya kl liat sesuatu jadi item, tp cuma mata kiri aja, gk dua2nya... Buat nglirik aja gk bisa coz kayak ada yg narik2 matanya gt... Pandangannya di mata kiri jadi hitam... Tu kira2 kenapa ya? Aq baca2 di internet sih kemungkinan glaukoma & waktu q tanya gejala2nya ke dia jg pas... Tp aq masih belum yakin... Kira2 nyembuhinnya gimana ya? Coz q takut kl itu glaukoma beneran, kan bisa mengakibatkan kebutaan tuh... :'( Bintang 5 deh buat yg ngasih info valid...

A. Kayaknya sih iya mas. Coba suruh dia ngliat sumber cahaya, apa ada pelanginya? Juga apakah matanya berair Glaukoma sangat jarang terjadi pada umur belasan tahun, jadi saya berfikir mungkin faktor keturunan. Cek apakah anak mas punya keluarga yg mengidap glaukoma? Glaukoma TIDAK bisa disembuhkan secara maksimal, cuma bisa dicegah/dikendalikan. Jadi periksakan anak mas ke dokter langsung. lebih akurat. Plus, glaukoma memiliki beberapa belas jenis, dan tentu saja penyembuhannya berbeda beda. Tapi katanya sih, yg cukup berhasil itu dgn menngunaka sinar laser untuk membakar lubang" kecil di ujung mata. Selajutnya anak Mas harus sering" periksa ke Dokter untuk pemantauan.

Seputar alat indera ^^?
Q. 1. Apa yang dimaksud dengan kelainan berikut, dan apa solusi terapinya ?
a. Rabun senja adalah ... Solusi teapinya dengan ...
b. Buta Warna adalah ... Solusi teapinya dengan ...
c. Glaukoma adalah... Solusi teapinya dengan ...
d. Katarakadalah ... Solusi teapinya dengan ...
e. Astigmatisma adalah ... Solusi teapinya dengan ...
f. Presbiopi adalah ... Solusi teapinya dengan ...

2. Apa yang anda ketahui tentang buta warna, penyebab dan cara pencegahannya.!

3. Bagaimana kulit bisa mendeteksi suatu rangsang?

4.Fungsi dari Stratum Korneum dan Stratum Lusidum

5. Sebenarnya polip adalah ...

6. Telinga tengah dan dalam dibatasi oleh ...


Teimakasih banyakkkk :)

A. 1.
a) ini adalah rabun yang dialami karna kekurangan vit A sehiungga sulit melihat di tmpt gelap
b) ini tuh penyakit yang susah membedakan warna2.
c) kurang tau
d) penyakit yang bisa menyebabkan kebutaan. pengobatanya dengan operasi
e) penyakii rabun yang diderita org2. disebut jg SILINDER. cara atasinya pake lensa silindris
f) ini nama lainya rabun tua yang biasa dialami orang tua dimana mereka gk bs liat jauh dan dekat. cara atasinya pake lensa cembung dan cekung

2. sel2 kerucut gk bs nangkap warna

3. karna ada saraf2 yang berfungsi menangkap rangsang

4. gk t w

5. polip ada 2 nih
pada makhluk hidup ubur2.. termasuk jenis sblm jadi medusa
bisa juga penyakit di hidung yaitu semacam daging di dalam hidung

6. ada membran yang disebut TINGKAP BUNDAR

Pendapat anda tentang Puisi UU enistaan agama ?
Q. Dikopas dari http://www.suaramedia.com/berita-nasional/19206-fpi-beraksi-setelah-taufik-bela-uu-penodaan-agama-dengan-puisi.html

Penyair Taufik Ismail membela UU Penodaan Agama dengan membacakan puisi saat dimintakan keterangan sebagai ahli bidang budaya oleh pihak Mahkamah Konstitusi.

"Tebing betapa curam, jurang betapa dalam, tak tampak keduanya
Desa kami terletak di kaki gunung yang sangat indanya
Berpagar perbukitan dengan deretan pohon cemara
Sawah luas terhampar, hijau muda dalam warna
Ladang palawija sangat subur pula keadaannya
Dari jauh tampak ternak kerbau, sapi, ayam dan domba
Kemudian kawanan burung terbang di udara
Tampak menembus awan tanpa suara
Walaupun alam desa kami indah keadaannya
Tapi kami belum makmur sesuai dengan cita-cita
Kemiskinan tidak teratasi seperti semestinya
Berbagai penyakit datang dan pergi bergantian saja
Beri-beri, diare, cacar, busung lapar, juga penyakit mata
Anehnya banyak warga sakit katarak dan radang glaukoma
Sehingga banyak yang rabun bahkan sampai buta
Sehingga dokter Puskesmas kami sibuk mengobati warga desa
Di barat desa ada sebuah tebing yang curam
Dibatasi setengah lingkaran oleh jurang yang dalam
Di atas tebing ini terhampar datar lapangan lumayan luasnya
Di sana anak-anak kecil berkejar-kejaran dengan leluasa
Bermain-main, melompat-lompat ke sini dan ke sana
Berteriak-teriak, menjerit-jerit dan tertawa-tawa
Karena penduduk desa cinta pada anak-anak mereka
Masih waras dan tak mau anak-anak celaka
Termasuk di tepi tebing dibikinkan pagar sudah lama
Terbuat dari kayu, sudah tua, terbatas kekuatannya
Agar tidak ada yang kepleset terjatuh ke jurang sana
Tebing itu lima puluh meter tingginya
Batu-batu besar bertabur di dasarnya
Semak dan belukar di tepi-tepinya
Hewan buas dan ular penghuni lembahnya
Kalau orang terjatuh ke dalamnya
Akan patah, cedera, cacat dan gegar otaknya
Nah, pada suatu hari
Ada sebagian kecil penduduk desa berdemonstrasi
Menuntut yang menurut mereka sesuatu yang asasi
Dengan nada yang melengking dan tinggi
Tangan teracung, terayun ke kanan dan ke kiri
Dalam paduan suara yang diusahakan harmoni
"Kami menolak pagar tebing itu, apa pun bentuknya
Pagar itu kan untuk anak-anak di bawah usia
Itu tak perlu untuk kami yang dewasa
Bahkan juga untuk anak-anak biarkan saja
Kami menuntut kebebasan sebebas-bebasnya
Tidak perduli alasan lama kalian dari zaman kuna
Pagar ini produk fikiran masa dahulu sudah lama
Cabut pagar itu, buang ke keranjang sampah saja
Pagar tebing itu adalah bentuk diskriminasi kuna
Kini waktunya orang menghargai kebebasan sebebas-bebasnya
Kita harus meniru negeri luar agar maju pula
"Apa itu pagar? Kenapa pelararan ini dibatas-batasi?
Tubuh kami ini hak kami
Kami menggunakannya semau hati sendiri
Apa itu pembatasan?
Konsep kuna, melawan kebebasan
Cabut itu pagar, semuanya robohkan!"
Demo berlangsung, hiruk-pikuklah terdengar suara
Heboh seantero kampung dan desa
Orang-orang bertanya, lho ini ada apa?
Kok jadi tegang suasana."

Silahkan berikan komentar anda tentang puisi tersebut ?
Bagaimana anda menilai kedalaman rohani Taufik Ismail ?

Mohon diskusi sehat

A. dalem

kunjungi lik saya ini dong?
Q. agan agan yang baik dan budiman.............tolong klik link ini ya...http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/2269283-glaukoma-si-pencuri-pengelihatan/

selain dapat info nanti dapat pahala juga lho

A. ok emang tentang apa ?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment