Tuesday, May 21, 2013

Makanan apa yang tidak boleh dimakan bagi penderita miom?

Q. Makanan apa yang tidak boleh dimakan bagi penderita miom

A. bagi penderita miom sebenarnya tidak ada pantangan, walau kadang-kadang ada pengobat yang memberikan pantangan ,namun tanpa dasar yang kuat.
jika anda perlu obat herbal kami bisa bantu yaitu buah merah,sarang semut dan habba al marjaan
081251220001

Miom atau kista?? help?
Q. Sista tolong share donk gejala kista atau miom.. Sudah 2 tahu belakangan ini diperut bawah kanan seperti ada yang jalan ya.. Kadang timbul kadang hilang. Besarnya seperti kepalan tangan.. Haid sih teratur... Tolong donk...

A. Untuk memastikannya, sebaiknya diperiksakan ke dokter.
Semakin cepat diketahui penyakitnya, semakin baik karena bisa segera diobati sebelum parah, sehingga kemungkinan sembuh pun besar.
Kista adl tumor berupa kantong yang berisi cairan. Organ reproduksi yang dapat mengalami kelainan berupa kista adalah ovarium/indung telur. Kista dapat bersifat jinak/ganas. Kista ovarium juga beragam jenisnya, tergantung dari jaringan yang membentuknya & jenis cairan yang ada di dalamnya. Misalnya, kista endometriosis yang cairannya berupa darah haid & kista dermoid yang terdiri dari jaringan gigi, rambut & lemak.

Mioma uteri adalah tumor jinak di jaringan otot rahim (miometrium). Jadi, tumor ini mengenai organ rahim. Mioma uteri kebanyakan terjadi pada masa reproduksi & pembesarannya berkaitan dengan hormon estrogen.

Kista & mioma termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada alat reproduksi. Kista ovarium & mioma uteri dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan. Bila terjadi kehamilan, kedua tumor ini dapat mengganggu kehamilan. Contohnya, kehamilan dengan mioma uteri dapat mengakibatkan keguguran, sedangkan kehamilan dengan kista ovarium yang cukup besar dpt mgalami kista terpuntir yg merupakan kondisi akut & mungkin akan menghalangi bayi untuk lahir normal. Mioma pada rahim dapat mengganggu kehamilan, yaitu menyebabkan kelainan letak janin (posisi janin melintang). Pada wanita yang tidak hamil, mioma pun dapat menyebabkan kelainan, yaitu kelainan haid (haid menjadi tidak teratur / bertambah banyak). Hal ini sangat tergantung dari ukuran & letak mioma.
Untuk saat ini, kista & mioma tidak harus dioperasi.
Berikut kesaksian Ibu Fita (31 tahun):
Tepatnya 2 bulan setelah melahirkan anak ke-2, dari hasil USG dokter mendapati sy menderita kista di indung telur sebelah kiri berukurannya 5,6mm. Kami diberi waktu 1 minggu u/ bersiap menjalani operasi. Bagi sy ini sungguh pilihan yg sulit, namun akhirnya sy setuju.
2 Minggu sebelum operasi, seorang teman menyarankan saya minum Gamat & spirulina setiap hari. Menurutnya produk ini bukan obat, namun antioksidannya mampu mengecilkan kista & mengembalikan kesehatan. Sambil menunggu waktu operasi, sy rutin mengonsumsi Gamat & Spirulina. Hingga tiba waktu operasi, sebelumnya sy kembali dicek & USG. Hasilnya luar biasa, dokter tidak menemukan kista tersebut. Saat itu juga sy diizinkan pulang & operasi tidak diperlukan. Alhamdulilah, sy bersyukur Gamat & Spirulina membantu memulihkan kondisi kesehatan sy hingga saat ini.

U/ informasi & pemesanan, bisa email ke: aurelia_lala_66@yahoo.co.id / 085860626669

saya penderita miom polip, & baru saja keguguran bagaimanakah cara penangan dan pengobatan yg terbaik?
Q. Saya penderita miom polip, & baru saja saya keguguran, bagaimana cara penanganan dan pengobatan yg terbaik?? saya sdh 2 thn menikah & ingin sekali medapatkan keturunan, Apakah setelah di obati miom itu akan kembali tumbuh atau hilang utk selamanya???

A. mioma adalah tumo jinak pada rahim, biasanya menimbulkan gejala perdarahan (menstruasi lama>15 hari) atau menstruasi banyak sekali,
dapat juga gejala karena ukuran tumor yang mendesak organ lain di perut misal sering kencing, sembelit atau perut bawah terasa mengganjal.
Berapa ukuran myoma anda? berapa kadar hemoglobin anda? dan berapa usia anda?
karena penanganan myoma terutama pembedahan sangat tergantung keadaan misal wanita. misal wanita >35 tahun dengan anak>3 disarankan untuk angkar rahim sekalian.
atau wanita mendekati menopouse disarankan menunggu saja, tapi diawasi perdarahan dan USG rutin untuk memantau ukuran
kontrol rutin dengan Sp. OG dan kembalilah ke makanan sehat alami tanpa pengawet dan pewarna, dan hati2 dalam memilih alat kontrasepsi

apa perkembangan penyakit miom sllu berkembang tiap hari ? atau bagaimana ?
Q. apa perkembangan penyakit miom sllu berkembang tiap hari ? atau bagaimana ?

A. Mioma adalah suatu tumor jinak pada rahim yang berasal dari otot rahim. Biasa disebut mioma atau myom atau tumor otot rahim. Tumor ini letaknya pada alat reproduksi wanita. Jumlah penderita belum diketahui secara akurat karena banyak yang tidak merasakan keluhan sehingga tidak segera memeriksakannya ke dokter, namun diperkirakan sekitar 20-30% terjadi pada wanita berusia di atas 35 tahun

Asal mulanya penyakit mioma berasal dari otot polos rahim. Beberapa teori menyebutkan pertumbuhan tumor ini disebabkan rangsangan hormon estrogen. Pada jaringan mioma jumlah reseptor estrogen lebih tinggi dibandingkan jaringan otot kandungan (miometrium) sekitarnya sehingga mioma uteri ini sering kali tumbuh lebih cepat pada kehamilan (membesar pada usia reproduksi) dan biasanya berkurang ukurannya sesudah menopause (mengecil pada pascamenopause)

Penyebab dari mioma belum diketahui secara pasti. Namun diduga ada beberapa faktor yang berhubungan dengan pertumbuhan mioma uteri, antara lain :

1. Faktor hormonal
Hormon estrogen dan progesteron berperan dalam perkembangan mioma uteri. Mioma jarang timbul sebelum masa pubertas, meningkat pada usia reproduktif, dan mengalami regresi setelah menopause. Semakin lama terpapar dengan hormon estrogen seperti obesitas dan menarche dini, akan meningkatkan kejadian mioma uteri.

2. Faktor genetik
Mioma memiliki sekitar 40% kromosom yang abnormal, yaitu adanya translokasi antara kromosom 12 dan 14, delesi kromosom 7 dan trisomi dari kromosom 12

3. Faktor pertumbuhan
Faktor pertumbuhan berupa protein atau polipeptida yang diproduksi oleh sel otot polos dan fibroblas, mengontrol proliferasi sel dan merangsang pertumbuhan dari mioma.

4. Umur
Kebanyakan wanita mulai didiagnosis mioma uteri pada usia diatas 40 tahun.

5. Menarche dini
Menarche dini ( < 10 tahun) meningkatkan resiko kejadian mioma 1,24 kali.

6. Ras
Dari hasil penelitian didapatkan bahwa wanita keturunan Afrika-Amerika memiliki resiko 2,9 kali lebih besar untuk menderita mioma uteri dibandingkan dengan wanita Caucasian.

7. Riwayat keluarga
Jika memiliki riwayat keturunan yang menderita mioma uteri, akan meningkatkan resiko 2,5 kali lebih besar.

8. Berat badan
Dari hasil penelitian didapatkan bahwa resiko mioma meningkat pada wanita yang memiliki berat badan lebih atau obesitas berdasarkan indeks massa tubuh.

9. Kehamilan
Semakin besar jumlah paritas, maka akan menurunkan angka kejadian mioma uteri.

Jadi, waktu yang dibutuhkan untuk berkembangnya penyakit ini sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor di atas. bisa saja penyakit mioma berkembang setiap hari jika beberapa syarat di atas terpenuhi.

Semoga bisa membantu

masih seputar miom!!?
Q. bgmn caranya utk stabilkan hormon itu.maaf ini sangat awam untuk sy. pernah sekali saya disuntik hormon entah apa itu alasannya tp setelah itu ada perkembangan membaik dr miom trsebut.krn mslh pengobtannya yg ckp mahal akhirnya sy membatasi 3 bln skali sy suntik.skg mslhnya berat bdn gak stabil,rambut rontok yg berlebihan.apakah itu dampak dr miom itu sndri??

A. hmm..bsa jadi sih,tapi untuk lebih pastinya,konsultasi ke dokter.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment