Saturday, May 4, 2013

Apa yang menyebabkan hidung berdarah /mimisan ?Ada kaitannya dg kanker payudara ?

Q. Teman saya kena kanker payudara stadium 2 dan selama ini dia melakukan pengobatan herbal / TCM.
Tidak pernah kemoterapi.Seminggu yang lalu dia mimisan dan sampai sekarang darah masih keluar terus.Apakah mimisan ini ada hubungannya dengan penyakit kankernya ?
Mohon masukannya.Thanks.

A. sedikit ada hubungan karena kangker payudara dikontrol oleh paru-paru, dan mimisan merupakan keluhan puncak di paru-paru karena hidung dan tenggorokan digunakan untuk pernfasan. ada baiknya anda lihat obat yang anda gunakan kemungkinan ada sesuatu yang tidak wajar bagi tubuh anda, akhirnya membuat panas punggung bag atas, kemudian menyebabkan pusing dan lahirlah mimisan, meski ini sangat jarang (berkahalami1.wordpress.com)

apa tumor hidung selalu disertai dengan mimisan ?
Q. apakah tumor hidung selalu disertai dengan mimisan, dan apakah hidung selalu tersumbat atau sebentar-sebentar saja ?

A. TERBUKTI KELADI TIKUS SEBAGAI PENYEMBUH SEGALA MACAM KANKER DAN
TUMOR

Super Tritan C / Vincatab ( untuk berbagai jenis kanker)

Komposisi :
Keladi Tikus 30%, Sambiloto 15%, Rumput Mutiara 15%, Temu Putih
15%, Tapak Dara 15%, Mahkota Dewa 10%.

Harga Rp. 150.000 (blom ongkir)
isi 30 kapsul


Kami menyediakan Keladi Tikus ASLI dalam bentuk kapsul dan Aneka Madu Herbal Ekstrak
Menerima kerjasama dalam partai besar dg harga grosir.Jika Anda pemilik klinik pengobatan Alternatif, Refleksi, Bekam, di Indonesia, atau mau menjadi AGEN kami menawarkan kerja sama
konsinasi herbal kami di tempat klinik Anda untuk semua Kanker Tumor. Bisa menerima pesanan eceran dengan HARGA Grosir atau partai besar.
Pemesanan & Konsultasi Kesehatan, hub :
WANTO
087726182290 ( sms )
Kompleks Puri Indah
Blok B02 no02
RT02 RW 07
Jatinangor-Sumedang 45363
http://herbaltumor.blogspot.com

Cara Membeli Produk Kami:
1. Kirimkan nama dan alamat lengkap Anda ke nomor hp kami 087726182290 (HANYA SMS).
2. Transfer uang pembelian dan ongkos kirim ke BRI no. 0893- 01-001638-50-4 atau
MANDIRI no. 132-00-1056170-3. semua rekening atas nama WANTO.
3. Kami akan kirimkan pesanan Anda sesuai alamat.

menerima kritik dan saran = wantoherbal@yahoo.co.id
Semoga Lekas Sembuh :)

Kenapa hidung saya sering mimisan?
Q. mengapa hidung saya sering banget ya mimisan hampir sebulan sekali pasti mimisan,padahal umurku udah 20tahun lbih,mhon jwabanya,???

A. Pada orang dewasa jika terjadi mimisan umumnya terjadi akibat benturan. Dapat juga timbul akibat infeksi / peradangan seperti flu berat dan dapat terjadi akibat adanya daging tumbuh di rongga hidung seperti tumor.

Pada orang tua mimisan terjadi kemungkinan yang tersering akibat darah tinggi.

Semua kejadian diobati sesuai dengan penyebabnya, jika terjadi mimisan pertolongan pertama tekan daerah hidung atau kompres dingin, jika dalam 15 menit masih terjadi mimisan segera bawa ke rumah sakit.

Apabila keadaan mimisan terjadi berulang kali, lebih baik diperiksakan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya, karena sekarang ada alat pemeriksaan yang kita juga dapat melihat keadaan rongga hidung melalui TV.

mimisan???? dah gak asing buat gue?
Q. knp ya kalo udara panas banget itu suka keluar mimisan??? agak pening sih... kalo musim kemarau tiba... ya jadi sering mimisan... bukan kanker darah atau kelainan jantung kan... soalna udah lama gak ngerasain gejala2 lain tuh... semula sih kaget tapi setelah beberapa lama begitu trus dan gue perhatiin kapan datangnya ya gue santai aja, dah biasa...
ini cuma kejadian pada saat cuaca panas aja loch.....

A. Nosebleed atau mimisan (epistaxis) dapat terjadi pada siapa saja. Kadang bisa terjadi tiba-tiba tanpa gejala tertentu. Dan banyak orang pernah dibuat panik karenanya. Mimisan memang bisa menjadi teka-teki bila menimpa seseorang padahal orang tersebut kelihatan sehat-sehat saja. Apalagi jika berlanjut dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hidung merupakan salah satu bagian tubuh dimana terdapat sejumlah besar pembuluh darah, yang berfungsi sebagai pengatur suhu dan kelembapan udara yang kita hirup. Pembuluh-pembuluh darah tersebut terletak dekat pada permukaan kulit sehingga rawan oleh kerusakan atau gampang terluka sehingga tidak jarang menyebabkan mimisan.

Penyebab utamanya pada umumnya adalah alergi, trauma, infeksi, pemakaian alkohol dan juga sifat turunan. Pada kasus mimisan, darah keluar dari hidung secara spontan dan pemakaian obat-obatan anti koagulan akan semakin membuatnya rawan oleh pendarahan. Pendarahan juga biasanya terjadi hanya pada salah satu rongga hidung.

Mimisan biasanya tidak berbahaya dan hanya sementara. Namun ada juga pada kasus tertentu dapat berbahaya atau menunjukkan adanya gangguan pada tubuh yang dapat membahayakan jiwa.

Bila dibagi menurut letak terjadinya, mimisan terbagi atas dua, yaitu :
Anterior (bagian depan)
Kebanyakan kasus mimisan terjadi pada bagian bawah septum, atau sekat tulang yang membagi kedua rongga hidung.

Disebabkan oleh beberapa hal seperti : berada di dataran tinggi, udara kering, trauma, alergi, obat-obatan, pukulan pada hidung, atau hanya sekedar mengorek hidung denan benda keras atau tajam, dapat menyebabkan pendarahan jenis ini.

Treatment
Duduk tegak, posisi tubuh agak condong ke depan, bernafaslah dengan mulut.

Jepit hidung di bagian nostril dengan jempol dan telunjuk, pada bagian di bawah tulang hidung yang lembut dari batang hidung (bagian rongga hidung), boleh juga menggunakan sapu tangan atau kain bersih. Jepitannya harus rapat menutup rongga hidung dan tetap stabil.

Tahan semalam 10 menit, perhatikan jam untuk memastikannya, lalu lepaskan.

Jika belum berhenti, ulangi prosedurnya sekali lagi.

Jika merasa tidak yakin, hubungilah dokter atau ahli medis untuk membantu.

Setelah mimisan nya berhenti, jangan melakukan kegiatan-kegiatan atau pekerjaan yan berat atau memerlukan aktifitas tubuh yang tinggi, seperti berlari, meloncat, dan sebagainya, unuk mencegah terjadinya mimisan lagi. Jangan mengorek hidung dengan benda asing.

Cara tambahan, kompres hidung dengan kompres dingin. Oleskan Vaseline atau pelembab lain untuk melembabkan bagian dalam hidung bila penyebabnya adalah kekeringan.

Jika pendarahan tidak juga berhenti, hubungi dokter. Terutama jika terjadi: pendarahan tidak berhenti, kesulitan bernafas, terdapat luka di bagian tubuh lain atau mimisan terjadi setelah kecelakaan, mimisan sering terjadi, perubahan kontur wajah, gigi tanggal, kulit wajah mati rasa atau terasa kebas, gangguan pada penglihatan, trauma yang didapat cukup berat, terdapat penyakit yang menyertai, atau penderita adalah orangtua.

Posterior (bagian belakang)
Pendarahan di atas septum ini sangat jarang terjadi. Pendarahan terjadi di bagian atas hidung dan dapat mengalirkan darah turun ke dalam mulut dan tenggorokan. Pendarahan jenis ini cukup serius dan memerlukan perawatan medis secepatnya. Penyebabnya antara lain: tekanan darah tinggi, penyakit-penyakit pembuluh darah seperti atherosclerosis, tumor nasal, kanker, trauma serius, leukemia, hemophilia, efek samping obat-obatan, memiliki kelainan pendarahan, dan infeksi. Ada juga penyebab langka seperti Oster-Weber-Rendu syndrome, dimana terdapat pertumbuhan pembuluh darah yang kira-kira seperti tanda lahir yang terdapat pada hidung.

Treatment
Hubungi dokter.
Cara mencegah mimisan atau pendarahan pada hidung

Jaga kelembaban hidung, gunakan vaseline, atau humidifier (alat pelembab udara dalam ruangan) bila ada.

Berhenti merokok.

Jangan mengorek hidung atau memasukkan benda asing ke dalam hidung.

Jangan mengendus atau membuang lendir pada hidung terlalu kasar.

Mimisan bisa sangat menakutkan bagi anak-anak, bila seorang anak mimisan, tenangkan ia terlebih dahulu agar kegelisahannya hilang dengan mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja selama ia duduk tenang dan beristirahat.

TIPS
Jika anda cenderung mudah terkena mimisan, pastikan bahawa anda mengkonsumsi cukup vitamin C dan seng (zine). Vitamin C bagian dari produksi kolagen, dan seng, yang berguna dalam penggunaan protein, merupakan bagian penting dalam pemeliharaan jaringan tubuh, termasuk pembuluh darah. Pastikan anda makan berbagai jenis makanan untuk mendapatkan nutrisi-nutrisi tersebut.

nanya dikit nih buat yang expert?
Q. Kangen juga nih udah lama gak main ke KA,mungkin ada yang kenal saya?
Oke langsung ke pertanyaan
1. Apa kalian pernah lihat adegan cewek telanjang yang diliat pria ? Lalu pria itu berteriak "GYAAAAAAAAAA!!"
Lalu "croooot!" keluar darah dari hidung mereka alias mimisan (dalam komik) ,nah apakah emang benar orang2 jepang akan mimisan jika liat orang telanjang akan mimisan?
2. Apa kalian pernah liat suatu chara baca buku? Kalau diliat chara tersebut baca buku selalu dari halaman tengah tidak pernah dari halaman awal atau akhir,walaupun yang dimaksud dibaca adalah halaman awal/terakhir.,nah apakah mangaka kesulitan jika menggambar buku dengan yang dibaca adalah halaman awal/akhir?
(dimengerti enggak ya maksud pertanyaannya? mudah2an dimengerti)

A. 1. Mungkin tidak banyak orang yang tahu, tetapi adegan "mimisan" di manga/anime dimaksudkan untuk mengganti adegan yang sebenarnya, yaitu ketika tokoh tersebut sedang "terangsang secara seksual" (nggak usah dijelaskan ya, ntar bisa salah paham lagi...). Karena akan terlalu explisit jika adegan "terangsang" digambarkan secara gamblang, maka digantilah dengan adegan mimisan.

Dan mimisan itu terjadi karena alergi, terpukul benda tumpul, infeksi, udara yang kering, atau bahkan terlalu lelah. Tetapi sepanjang pengetahuan saya, belum pernah saya menemukan orang yang mimisan karena terangsang...

2. Wah, kalo yang ini sih tergantung dari mangakanya. Mungkin agar lebih mudah dalam menggambarnya dan juga menghemat waktu.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment