Wednesday, April 2, 2014

apakah penyebab sariawan gusi sama dengan sariawan usus?

Q.

A. usus atau gusi yang luka maka disebut sariawan

apa saja penyakit yang bisa terjadi di dalam usus?
Q. tolong sebutkan definisinya, penyebabnya, dan cara menangggulanginya. Thankyou ^_^

A. 1.Radang Usus Buntu
Radang usus buntu atau appendicitis adalah infeksi pada usus buntu yang dapat merembet ke usus besar dan menyebabkan peradangan pada selaput rongga perut. Radang usus ini dapat di tandai dengan gelaja-gelaja, seperti nyeri yang menetap pada perut, demam ringan, mual dan muntah, spasme otot, konstipasi, diare, dan selera makan berkurang.
2.Diare
Diare adalah penyakit yang membuat penderitanya mengalami rangsangan buang air secara terus-menerus. Di samping itu, feses yang dikeluarkan masih memiliki kandungan air berlebih. Diare bisa disebabkan oleh infeksi bakteri maupun protozoa pada usus besar. Karena infeksi tersebut, proses penyerapan air di usus besar terganggu. Akibatnya, feses menjadi encer.
Gejala yang umum ditemukan adalah buang air besar terus-menerus disertai mual dan muntah. Selain itu, gejala lainnya yang mungkin timbul adalah pegal pada punggung dan perut berbunyi.
3.Sembelit
Sembelit atau biasa disebut konstipasi dapat disebabkan oleh terjadinya penyerapan air yang berlebihan pada sisa makanan dalam usus besar. Akibatnya, feses menjadi sangat kering dan keras sehingga sulit dikeluarkan. Sembelit juga dapat ditimbulkan karena sering menahan buang air besar, emosi seperti rasa gelisah, cemas, takut atau stres.
4.Penyakit Usus Inflamartorik
Penyakit usus inflamartorik merupakan sekelompok penyakit dengan etimologi yang tidak diketahui. Gejala dari penyakit ini diantaranya adalah: demam, anoreksia, terjadi penurunan berat badan, terdapat rasa tidak enak di perut, diare, rasa ingin buang air besar yang sangat mendesak, serta pendarahan rektal. Penyakit ini merupakan jenis penyakit kronis yang sangat mengganggu sehingga sering harus dilakukan pembedahan secara berulang serta sampai resiko terbentuknya penyakit kanker.
5.Kanker Usus Besar/Kanker Kolon
Kanker kolon berawal dari pertumbuhan sel - sel kanker dalam kolon yang disebut polip. Umumnya polip tidak bergejala sampai kemudian polip tersebut tumbuh menjadi besar dan berubah menjadi kanker kolon. Bila sudah sampai pada tahap ini, maka sudah penyakit kanker ini sudah masuk pada stadium akhir dan sudah sangat terlambat. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Resiko wanita yang berusia 48 - 85 tahun hanya sedikit lebih rendah dari pria. Kanker ini tidak bersifat menurun. Karena salah satu faktor resiko terkena penyakit kanker kolon ini adalah usia, bukan riwayat keluarga.
6.Radang Usus Besar
Radang usus besar atau yang biasa disebut dengan Colitis serng terjadi sebagai akibat dari sembelit, gelisah, atau keguguran. Namun pada dasarnya penyebab dari penyakit radang usus besar ini adalah kurangnya zat - zat organik di dalam tubuh yang dapat membantu lancarnya fungsi usus besar. Jika radang atau luka hanya terjadi pada lapisan permukaan usus besar, maka disebut sebagai colitis, jika peradangan terjadi di dubur, maka disebut proctitis. Dan jika peradangan terjadi di usus besar dan dubur, maka disebut sebagai colitis ulserative.

Bagaimana cara mengobati hamster yg luka parah, salah satu organ tubuhnya keluar?
Q. gag tau entah kenapa hamster saya luka dan tiba2 salah satu organ tubuhnya keluar , kayak hati atau jantung gitu , masih begelantungan dekat anusnya, anehnya lagi hamster saya masih hidup, masih bisa makan minum walaupun gag seberapa, tapi tetep aja dia gag sering main lagi waktunya di habiskan buat tidur aja,, kasiihan bangett,, bagaimna tuh cara ngobatin nya :( somebody help me

A. dekat anus ??
kalau dekat anus yg paling mungkin itu usus .
secara anatomi sangat tidak mungkin itu jantung atau hati, bisa mati tu hamster kalo jantung atau hatinya keluar .
cb di cek benarkah itu ORGAN nya ??
atau hamsternya salah makan, misalnya makan tali trus keluar lewat anus dan terlihat seperti organ .
ataupun yang lainnya .
pokoknya dipastikan dulu yaa .
kalo memang benda asing ya di tarik saja dari anus nya supaya hamsternya lega .
tp kalo km benar2 yakin itu ORGAN nya ya cb masukan kembali ke dalam dengan menggunakan pinset (alat penjepit, search di google) kalo organ sampai keluar pasti ada bagian tubuh yang terluka dan terbuka, masukkan kembali organnya kesana .
lakukan hal ini jika memang kondisinya memungkinkan dalam artian kamu berani dan mampu melakukan dan hamsternya mau diam .
jika sudah masuk potong bulu2 di sekitar luka dan bersihkan luka dengan alkohol, tempel dengan perban dan ganti setiap 12 jam .
sanggupkah kamu melakukannya ??
jika tidak ya pasrah saja, pelihara dan sayangi hamsternya hingga akhir hayat .
setidaknya kamu udah kasi yg terbaik .

Tukak Lambung, apa bisa kembali normal?
Q. Saya punya sakit maag, kata dokter lambungnya sudah luka. Apa itu yang dimaksud tukak lambung?
Apakah lambung bisa normal lagi/luka dihilangkan?
Karena kalo makan pedas, asam pasti kambh lagi biarpun sudah makan oibat dokter berkali2.

A. Tukak lambung atau tukak usus adalah luka pada lapisan bagian dalam dari lambung atau usus. Yang dirasakan penderita adalah nyeri di saluran pencernaannya. Berdasarkan sifatnya, tukak lambung dan tukak usus dapat dibedakan sebagai berikut:

Tukak Lambung : lebih sering terjadi pada pria usia lanjut (60 tahun atau lebih). Penyembuhannya memerlukan waktu lebih lama dibandingkan tukak usus, karena luka di lambung terus-menerus bersentuhan dengan asam lambung.

Tukak Usus : muncul di bagian awal usus kecil, lebih sering terjadi pada wanita. Jumlah penderitanya lebih banyak dibandingkan tukak lambung, dan lebih sering muncul pada usia lebih muda dibandingkan tukak lambung (30 tahun atau lebih).

Penyebab
Makanan pedas yang selama puluhan tahun diyakini sebagai penyebab tukak, kini sudah tidak lagi dianggap sebagai penyebab utama.
Penyebab utama tukak ternyata adalah infeksi oleh bakteri Helicobacter pylori.
Penyebab lainnya adalah:
- Obat â obat anti radang yang bukan senyawa steroid, atau dikenal dengan NSAIDs (Non Steroidal Anti Inflammatory Drugs), yang dikonsumsi dalam jangka panjang
- Merokok
- Stress dan mengkonsumsi alcohol dala jumlah berlebihan tidak dianggap sebagai penyebab, namun dapat memperburuk kondisi tukak yang sudah ada, atau bersama-sama dengan factor infeksi, obat antiradang dan merokok akan menyebabkan munculnya tukak

Sekian saja semoga membantu

Salam WTC

bagaimana cara agar luka belah jahitan operasi usus buntu cepat kering.. mohon bantuannya,, trims?
Q. saya baru operasi usus buntu sekitar 2 minggu yang lalu.. setelah sering control ternyata jahitan masih belum kering.. kira2 selain obat dari dokter apa yang bisa membantu mempercepat pengeringan jahitan operasi saya.. terima kasih..

A. yang pernah sy coba....sy kompres pake yg nama'y clorofil 3jm skali sy kompres kurang lebih 6 sampai 7 kali luka saya kering tdk benyek tp itu sy luka jatuh tp bisa jg kok yg penting kan luka luar




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment