Monday, April 14, 2014

apa susu bubuk dapat menyebabkan perut kembung ?

Q. akhir-akhir ini saya ingin membiasakan diri untuk meminum susu bubuk, namun beberapa jam kemudian saya merasakan kalau perut saya kembung. Apa susu bubuk yang saya minum itu yang menyebabkan perut saya kembung?

A. perut kembung gara2 perut anda tidak memproduksi Enzim Laktase, enzim ini yang memecah laktose dalam susu. Kenapa bisa gitu, ya karena Anda sudah tidak minum susu lagi dalam jangka waktu yang lama.
Penyakit Anda ini namanya âlactose intoleranceâ, jadi coba cari susu yang â free lactose'. Normal kok kalo gejala ini, banyak juga yang ngalamin.

Optionnya kalo mau minum susu coba:
Bebelac FL atau Pregetismil atau

Atau ganti sekian ke susu kacang / kedele, kalo ini pasti nga mengadung laktosa, kan bukan dari sapi.

Semoga membantu

kaya mana cara menghilangkan perut kembung dengan cepat?
Q.

A. Kita bisa, mengembalikan perut kita ke kondisi normal dan menghilangkan kembung yang kita rasakan. tapi, sebelumnya kita perlu mencari penyebab dari perut kembung kita. kalau kita sakit maag, maka kita harus menyembuhkannya dulu secara tuntas. usahakan untuk makan teratur, walau hanya bisa makan sedikit, asal sering, pasti bisa mencegah kembung. biasakan juga, mengurangi dan bahkan berhenti mengkonsumsi makanan berlemak tinggi dan minuman bersoda. bila tiba-tiba merasa kembung, jangan stres dan panik. stres berlebihan justru akan bikin kembung kita makin parah. sebaiknya bersikap tenag. mengkompres perut dengan botol plastik berisi air hangat atau minum sesuatu yang hangat seperti teh manis bisa membantu. selain teh hangat, kita bisa minum obat-obatan simethicone sesuai kebutuhan untuk menetralisir gas di lambung. menggosokan minyak angin di perut juga cukup ampuh menenangkan kembung. tapi sebaiknya jangan tergantung pada obat-obatan. bagaimana pun, penggunaan obat yang dijual bebas di pasaran ada batasnya. paling lama tiga hari saja kita mengkonsumsinya obat-obatan tersebut, tidak lebih. bila dalam tiga hari kita masih merasakan perut kembung, maka kita kudu pergi ke dokter. lebih baik periksakan diri kedokter sehingga kita bisa mengevaluasi kesehatan kita. biarkan dokter mencari tahu penyebab kembung yang kita rasakan terus-menerus

tentang perut kembung..?
Q. sob, nyokap gw sring banget perutnya kembung terus kdng2 smpe diare gtu....

qra2 penybabnya apa ya?

obat apa sebaiknya diminum ya?

obat tradisonal ada juga ga?

A. perut kembung itu mag, enzim lambung berlebihan sehingga menbentuk gas perus sehingga perut jadi kembung bukan busung lapar, nah gejala ini disebabkan oleh setress yang berkepanjangan, tidak tenang , lambat makan, kurang istirahat yang banyak, jangan sampai tidak kerja juga menimbulkan steress. kaya dokter aja percaya atau tidak tanyakan dokter, obatnya juga ya, terawang jarak jauh. ahh2

Apa ciri2 perut kembung masuk angin. . Dan ciri2 kembung maag?
Q.

A. jika perut kembung krn masuk angin, perut (ulu hati) tidak terasa nyeri (perih), namun ketika dipukul-pukul perutnya, berbunyi keras (bunyinya berbeda dg perut normal). U/ mengobatinya, seduhlah teh hijau & diminum selagi panas.
U/ sakit maag, biasanya ulu hati terasa perih. U/ mengobatinya: makan teratur & minum air parutan "koneng" secara teratur (sehari 3 kali). Dikarenakan itu adlh obat tradisional, diminum selama apapun, tidak menimbulkan efek samping.

bagaimana mengatasi perut yang terasa kembung?
Q.

A. Perut kembung biasanya karena produksi asam lambung berlebihan. pengobatan jangka pendek dengan obat penahan asam lambung (obat mag), pengobatan jangka panjang adalah dengan mengatur pola makan yang baik, hindari makanan yang merangsang produksi asam lambung spt: kopi, soda, pedas berlebihan dsb...




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment