Tuesday, April 1, 2014

apa sih penyebab diabetes?

Q.

A. Kelebihan Karbohidrat Penyebab Diabetes

Tingginya jumlah penderita diabetes mellitus (DM) di Indonesia diakibatkan pola makan orang Indonesia yang terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Studi Obat Bahan Alam (PS-OBA) Departemen Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA-UI) Sumali Wiryowidagdo, Kamis (17/2).

Menurutnya, dengan nasi sebagai makanan pokok, tidak aneh jika negeri ini menduduki posisi keempat dalam jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia. Nasi mengandung glukosa dalam kuantitas banyak dan glukosa yang berlebihan merupakan salah satu penyebab penyakit diabetes.

"Sudah berulang kali disarankan untuk mengganti nasi dengan bahan makanan lain sebagai makanan pokok, tetapi memang orang kita sulit untuk merubah kebiasaannya tersebut," jelas Sumali.

Dikatakan, pola makan yang berbeda dilakukan orang-orang di negara maju. Mereka lebih banyak mengkonsumsi protein dan lemak dibanding karbohidrat. Disebutkan, jumlah penderita diabetes di Indonesia mencapai 8,5 juta orang pada tahun 2000. Setelah lima tahun berselang, jumlah penderita diperkirakan telah mengalami peningkatan sebanyak tiga kali lipat.

Penyakit DM adalah penyakit menahun yang ditandai dengan peningkatan kadar gula darah yang disebabkan tidak adanya insulin atau tidak berfungsinya hormon insulin di dalam tubuh.

Fungsi insulin adalah untuk mentransfer glukosa darah ke dalam sel sehingga glukosa dapat digunakan sebagai sumber energi. Bila hormon insulin tidak ada atau tidak berfungsi maka akan terjadi penumpukan kadar glukosa/ gula dalam darah.

Sedangkan gejala-gejala penderita diabetes, antara lain ditandai dengan frekuensi buang air kecil yang meningkat, kelemahan akibat gangguan nutrisi tingkatan tingkat sel, keputihan pada wanita yang sukar disembuhkan karena infeksi jamur, gangguan penglihatan karena gangguan nutrisi pada sel-sel retina mata, dan lainnya.

Selain itu, faktor-faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang terkena DM diantaranya, faktor genetik dari keluarga, kelebihan berat badan, merokok, darah tinggi, kadar kolesterol yang tinggi, kurang berolahraga, serta bertambahnya usia.

Obat alami untuk diabetes?
Q. obat tradisional buat menurunkan kadar gula darah

A. Semoga membantu
Obat Tradisional Diabetes Melitus

Gejala awal diabetes adalah sering buang air kecil, rasa haus, lensa mata berubah bentuk sehingga pengllihatan menjadi kabur untuk sementara waktu, dan lain-lain.

Diabetes timbul ketidakmampuan mengubah glukosa menjadi tenaga. Ketika kadar gula dalam darah sudah terlalu tinggi, ginjal tidak mampu menyaring semua darah sehingga urine mengandung glukosa.

Pengobatan (Pilih salah satu resep di bawah ini ):

Ramuan Obat Tradisional 1 :
1 butir biji avokad dikeringkan setelah itu dijadikan bubuk. 5 gram bubuk avokad diseduh dengan 200 cc air.
Pemakaian : Minum ramuan 2 kali sehari

Ramuan Obat Tradisional 2 :
4 biji rambutan disangrai hingga kering kemudian ditumbuk halus. Setelah itu, bubuk biji rambutan direbus dengan air secukupnya.
Pemakaian : Minum selagi hangat, Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 3 :
2-3 sendok makan bubuk kedelai diseduh dengan air secukupnya, kemudian diminum.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 4 :
30 gram rambut jagung dan 100 gram batang kangkung direbus dengan air secukupnya.
Pemakaian : Minum selagi hangat , Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 5 :
100 gram labu parang/labu kuning dan 100 gram labu bligo/labu tangkua ditim, kemudian dimakan.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 6 :
10 lembar daul salam dan 30 gram daun ceplukan direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 7 :
60 gram labu parang (labu kuning) dan 1 buah pare diiris-iris menurut selera lalu dimasak dengan cara ditumis atau masakan lain sesuai selera, kemudian dimakan.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 8 :
2 buah apel , 1 buah avokad, 60 gram labu parang (labu kuning), dan 50 gram nanas dijus kemudian diminum.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan 9
Cuci bersih dan Rajang 4 gram umbi bawang merah, 15 gram buah buncis, 10 helai daun salam. Haluskan bahan, lalu campurkan dengan 120 ml air matang. Peras.
Pemakaian : Minum 1 kali sehari sebanyak 100 ml. Lakukan selama 14 hari.

Ramuan 10
Cuci bersih 1/3 genggam dau sambiloto, 1/3 genggam daun kumis kucing, 21 lembar mimba, dan 6 cm batang brotowali. Potong-potong bahan, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas.
Pemakaian : Minum setelah makan, sehari 2 kali, masing-masing 1 gelas.

Ramuan 11
Rebus 12 lembar daun kacapiring dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Pemakaian : Minum sekaligus. Lakukan setiap hari.

Ramuan 12
Belah 1 buah jambu biji setengah matang menjadi 4 bagian, lalu rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. Angkat dan setelah dingin disaring.
Pemakaian : Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Ramuan 13
Cuci bersih Tanaman ciplukan yang sudah berbuah dan dicabut beserta akarnya. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring.
Pemakaian : Minum sekaligus, 1 kali sehari.

Ramuan 14
Rebus 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras secukupnya dengan 2 liter air sampai mendidih. Setelah dingin, saring.
Pemakaian : Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

bahaya kopi untuk penderita diabetes?
Q.

A. Penderita diabetes sebenarnya boleh minum kopi dan gula sehari dukali.

Karena sesungguhnya zat gula yang lebih tinggi justru dinasi dan oleh karena itu dokter sering menganjurkan makannya ditakar sesuai aturan dan dapat digantikan dengan kentang, walaupun tidak sedikiit yang ecara logika jika tubuh kekurangan zat gula maka tubuh dalam keadaan lemas, oleh karenanya silahkan minum secukupnya dan jika memang anda ingin mengikuti anjuran dokter anda bisa menggantikan gula tebu dengan gula khusus diabetes seperti diabetasol dan lain merk.

Jika merasa perlu bantuan penyembuhan diabetes atau diabetes basah yang akut dan telah membusuk sekalipun hubungi email saya gamar_neh@yahoo.com, mobile phone 081361137581 dan syukur jika anda berada di medan akan dapat dibantu secara langsung dengan pengobatan alternatif china semacam akupuntur.

Just for information.

cara mengatasi penyakit diabetes itu bagaimana ?
Q. tolong ya sob....

A. pakai aja obat diabetes herbal DIAJOSS yang aman dan bergaransi uang kembali

buat apa terapi kalo tidak ada garansi

TESTIMONI

Kesaksian ini disampaikan bukan untuk merendahkan terapi medis / mencemarkan nama baik institusi / siapapun, tapi untuk berbagi pengalaman.

Testimoni Bpk. Sukardi (Pensiunan Tentara, Magelang):

Setelah masa kerja usai saya merasakan gejala penyakit Diabetes ( cepat letih dan lesu, sering merasa haus, sering buang air kecil, lemah syahwat ), mungkin karena kurang gerak dan pola makan yang salah pikir saya. Pada saat itu saya mencoba tidak terlalu menghiraukannya, hingga beberapa saat saya mencoba periksa ke puskemas. Hasilnya saya positif terkena Diabetes. Kemudian saya menjalani terapi berdasarkan resep yang dianjurkan oleh dokter kepada saya sembari berharap melalui terapi ini Allah memberikan kesembuhan.

Namun setelah sekian lama menjalan terapi tersebut keadaan saya tidak unjung membaik. Bahkan semakin hari semakin parah, yaitu jari dan telapak kaki kanan membusuk. Kurang lebih selama 2 tahun saya menjalani keadaan seperti ini. Sebagai pensiunan tentara, biaya yang saya jalani ini juga semakin berat. Hingga pada puncaknya jari tengah kaki kanan saya putus. Saya merasakan ketakutan, karena biasanya keadaan seperti ini mengharuskan untuk diamputasi.

Kemudian suatu hari saya dikenalkan produk herbal DiAJOSS obat Diabetes. Saya mencoba 1 resep isi 30 kapsul. Terjadi perubahan positif setelah saya minum beberapa kapsul luka saya berangsur membaik/mengering. Oleh karena itu saya semakin bersemangat untuk melanjutkan terapi ii. Alhamdulillah habis + 150 kapsul Diabetes dan kaki yang busuk sembuh.

Saya bersyukur sekali karena ternyata penyakit yang saya derita ini masih bisa sembuh tanpa harus amputasi. Keberhasilan ini merupakan suatu hal yang menakjubkan bagi saya. Dan saya berharap supaya setiap orang yang menderita penyakit seperti saya mencoba terapi dengan herbal DIAJOSS ini.

Testimoni Ir. Muhammad Isa (Pelatih Taekwondo di Yogyakarta):

Hanya berawal dari memakai sandal refleksi telapak kaki kiri saya melepuh kecil, kemudian menjadi luka yang meradang dan membengkak. Saya periksa di sebuah rumah sakit besar di Yogjakarta ternyata gula darah saya diatas 900 mg/dl, dan disarankan harus menginap. Namun saat dirawat, semakin hari luka tersebut semakin melebar, bahkan saya harus merelakan keempat jari kaki saya untuk diamputasi dan dibuat sayataan lebar untuk mengeluarkan nanah dan darah kotor yang bau busuknya sangat menyengat. Hal ini semakin membuat ngeri yang melihatnya. Dan menurut medis, agar cepat sembuh kaki saya harus diamputasi dari pergelangan kaki atau lutut agar tidak menjalar ke atas, tapi saya tidak mengijinkannya. Menurut informasi dan data medis, biasanya luka Diabetes mengering bisa mulai 6 bulan / 1 tahun / 2 tahun. bahkan bisa lebih lama dari itu. Hal ini tentu membuat saya hampir putus asa. Alhamdulillah orang-orang di sekeliling saya terus memberikan semangat untuk bertahan dan sabar.

Dengan kondisi yang tidak ada kepastian sembuhnya, dan biaya yang semakin membengkak, sudah mencapai 41 juta lebih, maka genap 29 hari di RS saya memutuskan untuk pulang secara APS (Atas permintaan Sendiri), walaupun sebenarnya dokter belum merekomendasikan untuk boleh pulang. Saat beberapa minggu menjalani rawat jalan, ada seorang teman yang membesuk dan membawa brosur DIAJOSS. Karena besar keinginan saya untuk cepat sembuh, maka saya langsung pesan DIAJOSS tersebut lewat SMS, 1 botol isi 50 kapsul. Saat saya konsultasi, saya tidak boleh minum / makan yang mengandung zat kimiawi dan menghentikan pemakaian obat kimia / medis, maka saya pun mematuhinya. Tidak disangka belum genap seminggu, luka bekas amputasi dan sayatan lebar itu mulai merapat dan mengering. Saya sangat bersyukur dan gembira, berarti masih ada harapan sembuh dan hidup untuk saya. Dalam hati saya â Mungkin ini jawaban atas doa-doa saya, anak, istri, saudara dan teman-teman sayaâ. Yang lebih mencengangkan â¦., sejak saat itu saya tidak pernah suntik INSULIN lagi, dan saya merasa lebih bugar. Baik suster yang merawat maupun dokter yang mengontrol saya, mereka hampir tidak percaya ini terjadi. Sampai saya menghabiskan 3 botol DIAJOSS gula darah saya berkisar 130 â 165 mg dan saya sudah bisa kembali beraktifitas normal. Subhanallah benar-benar luar biasa. Alhamdulillahirrobbilâalamin. Sebagai rasa syukur kini saya turut mendistribusikan DIAJOSS untuk membantu sesama penderita Diabetes.

info lengkap bisa dilihat http://diabetmelitus.wordpress.com

Obat Diabetes untuk ibu saya?
Q. ibu saya mengidap Diabetes, menurut resep doker obat yang pas yaitu "PRODIAMEL" tetapi sudah seminggu sya cai obat tersebut ke berbagai apotik tapi tidak ada dan saya tidak tahu persamaan obat tersebut. kalau ada yang tahu persamaan obat PRODIAMEL baik dari komposisi dan manfaat, mohon pencerahannya. terima kasih

A. Diabetes
Suatu
kumpulan
gejala yang timbul pada seseorang
yang
disebabkan
adanya
peningkatan
gula (glukosa darah)
akibat
kekurangan insulin.
Insulin dihasilkan oleh sel Beta pada pangkreas, sangat penting untuk menjaga tingkat kadar glukosa darah. Bila terjadi gangguan pada pangkreas, maka insulin baik secara kualitas maupun kuantitas akan terganggu dan kadar glukosa darah cenderung naik. Penyebab Diabetes Mellitus
Faktor lingkungan - Virus (virus morbili)
- Obat obatan (golongan kortikosteroid)
- Toksisitas / keracunan (insektisida)
- dan lain - lain Faktor genetik / keturunan - Faktor pemicu
- Kelebihan makan
- Kegemukan
- Stress
- Serangan Jantung, liver kronik
- dan lain - lain Gejala Diabetes Mellitus - Akut / mendadak
- Gejala awal adalah 3 P :
- Banyak makan (Polifagia)
- Banyak minum (Polidipsia)
- Banyak kencing (Poliuria )
- Berat badan penderita biasanya naik karena insulin masih mencukupi
- Bila tidak segera diobati, insulin berkurang dan timbul :
- 2 P (Polidipsia dan Poliuria)
- Nafsu makan berkurang (berat badan turun 5 -10 kg dalam waktu 2 - 4 minggu)
- Mudah lelah
- Bila tidak segera diobati dapat timbul koma (koma diabetik) Kronik / menahun - Kesemutan, rasa tebal di kulit,
kulit terasa panas, atau seperti tertusuk - tusuk jarum, kram
- Mudah lelah dan mudah mengantuk
- Mata kabur, biasanya sering berganti kacamata
- Gatal disekitar kemaluan, terutama pada wanita
- Gigi mudah goyah dan mudah lepas
- Kemampuan seksual menurun, bahkan impotent
- Ibu hamil sering mengalami keguguran, atau berat bayi yang dilahirkan lebih dari 4 kg Produk - produk kesehatan NASA merupakan produk - produk alami, diolah melalui proses bioteknologi tinggi sehingga merupakan foodsuplemen yang sesuai untuk menjaga kesehatan serta membantu penyembuhan dan mencegah diabetes mellitus. Natural Lecithin, terbuat dari olahan kacang kedelai, yang bermanfaat dalam menghadapi diabetes
Natural Lecithin mempunyai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anti radikal bebas, sehingga dapat mencegah dan melindungi sel Beta pangkreas dari serangan radikal bebas. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel Beta pangkreas sehingga menurunkan kemampuan untuk memproduksi insulin.
Lecithin secara alami merupakan unsur dasar penyusun sel (menyusun lebih dari 50 % komposisi sel), penambahan Natural Lecithin dapat memperbaiki kerusakan pada sel Beta pangkreas yang rusak sehingga mampu memproduksi insulin kembali secara normal
Diabetes merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi. Konsumsi Natural Lecithin secara teratur dapat mencegah terjadinya berbagai komplikasi
Aturan pemakaian:
1. Menjaga kondisi tubuh Dosis = 2 x 1 hari @ 1 sdm
2. Masa penyembuhan Dosis = 3 x 1 hari @ 1 sdm
3. Sakit kronis Dosis = 3 x 1 hari @ 2 sdm
4. Anak - anak Dosis = 2 x 1 hari @ 1 sdt
Pagi dan siang sebelum makan
Malam sebelum tidur Natural Clorophyllin, merupakan hasil olahan bioteknologi tinggi dari Clorophyl pohon cawi
Natural Clorophyllin berfungsi sebagai antioksidan. Secara alami antioksidan merupakan senyawa anti radikal bebas, sehingga dapat mencegah dan melindungi sel Beta pangkreas dari serangan radikal bebas. Oksidasi radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan pada sel Beta pangkreas sehingga menurunkan kemampuan untuk memproduksi insulin.
Kerusakan urat syaraf yang memelihara lambung akan melemahkan fungsi lambung, sehingga pengosongan sisa makanan dalam lambung berlangsung lebih lama, kandungan asam clorophyill membantu membersihkan lambung dan saluran pencernaan
Serat larut dalam clorophyllin di dalam saluran cerna akan mempercepat proses pengeluaran kotoran dan mencegah terserapnya racun dari sisa makanan
Penderita diabetes sering mengalami pembengkakan gusi sehingga mengakibatkan infeksi. Chlorophyl dapat digunakan sebagai antiseptik sekaligus mencegah bau mulut yang sering kurang enak dikarenakan infeksi dan pengentalan ludah dalam rongga mulut
Aturan pemakaian:
1. Menjaga kondisi tubuh Dosis = 2 x 1 hari @ 1 sdm
2. Masa penyembuhan Dosis = 3 x 1 hari @ 1 sdm
3. Sakit kronis Dosis = 3 x 1 hari @ 2 sdm
4. Anak - anak Dosis = 2 x 1 hari @ 1 sdt
Pagi dan siang sebelum makan
Malam sebelum tidur Serbuk Beras Merah Natural, terbuat dari beras merah alami yang kaya akan kandungan serat
Salah satu gejala khas pada penderita diabetes adalah polifagi (banyak makan/sering lapar). Kandungan serat SBMN membantu mengurangi rasa lapar, karena dalam saluran pencernaan serat akan dirubah menjadi gel dan dicerna dalam waktu yang lebih lama. Menuruti nafsu makan yang terus menerus dan tidak terkontrol dapat menyebabkan kenaikan kadar gula darah
Konsumsi Serbuk Beras Merah Natural secara teratur dapat membantu mempertahankan kadar gula darah tetap dalam batas normal
Sangat baik digunakan untuk kombinasi makanan bagi penderita diabetes
Aturan pemakaian:
1. Menjaga kondisi tubuh 3 x 1 hari
2. Masa penyembuhan 3 x 1 hari
3. Sakit kronis 3 x 1 hari




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment