Saturday, April 5, 2014

apa obat kaki pecah-pecah yang sudah menahun?

Q. gejala: bersiklus ketika mendekati menstruasi selalu gatal dan persentasenya meningkat kadang-kadang sampai kulit kaki saya pecah dan luka serta berdarah. sudah pernah berobat ke dokter kulit tapi ga mempan juga...please... ada yang tau solusinya

A. Kaki pecah yg ada alami disebabkan gangguan hormonal, sehingga sel2 pada kaki anda kurang mampu mempertahankan konsolidasinya sehingga timbul pecah2.

Cara mengatasinya mudah, pada waktu kaki anda sudah mulai kering, maka oleskan cream (vaseline) pada kaki anda sepanjang hari, ini akan sengat membantu kelembaban kulit dan tidak pecah.

Bila cukup parah, khususnya pada sisi telapak kaki, sebenarnya ada cara yg ampuh, yaitu dengan mengoleskan secara rutin getah daun pepaya, maka dalam seminggu kulit anda akan rapat dan kembali halus.

Selamat mencoba dan sehat selalu.

apa ya obat nya untuk kaki pecah pecah ?
Q. ada yg tau gak obat tuk kaki yg kering, kasar , pecah pecah n kulitnya terkelupas2 gitu,,? di jari jari kaki,,
bukan kutu air. aku udah pake Kanna tapi lum sembuh juga,, gak ada perubahan sama sekali,

A. coba Vaseline yang khusus untuk tumit dan kaki dan cocok. Dipakai 2 kali sehari.
Pake Viva Skin Food atau Vaseline botol ungu, itu juga bagus asal dipakai rutin setiap hari lama-lama juga mulus lagi. Lebih bagus, sebelumnya tumit digosok dengan batu apung, dan oleskan lotion selagi masih lembab.
Tergantung pecah2nya. Terlalu kering atau malah sering basah, kena kutu air? Kalau hanya pecah karena kering, dan bukan karena penyakit, aku pakai Vaseline ungu atau Jergens yang untuk extra dry skin
olesi dengan irisan jeruk nipis, setiap mau mandi
Coba Johnson Baby Cream yang di pot merah muda
Tips mengatasi tumit kaki kasar/pecah
Dioles getah pepaya muda, setiap mandi rajin dikikir, kalau tidak salah baca bisa dipakaikan balsem zambuk juga deh.
Tips mengatasi tumit kaki kasar/pecah
Dioles getah pepaya muda, setiap mandi rajin dikikir, kalau tidak salah baca bisa dipakaikan balsem zambuk juga deh.
Tumit kaki kasar, biasanya karena kaki kering, bisa karena terlalu lama di AC atau terlalu lama panas-panasan. Tiap malem sebelum tidur ritualnya dikasih body lotion di tumit terus pakai kaos kaki katun.
Coba pakai Gehwol, dia ada produk yang dioles seperti cream, dipakai setiap malam, dan 1 minggu sekali direndam dengan cairan yang dicampur dengan air hangat, (ini juga bisa buat kaki yang bau).
Dulu kakiku pernah pecah-pecah, kalau mandi kakiku aku sikat pakai sikat kaki/batu apung. Dan begitu selesai mandi aku langsung pakai pelembab serupa vaseline. lumayan manjur
Aku pakai produknya Oriflame, dari sikat yang ada batu apungnya, sampai sikat yang untuk mengamplas. Seperti amplas biasa, bagian hitamnya juga, tapi dikasih gagang untuk pegangan. Kakinya dibasahi dulu, rendam kalau perlu, biar kulit tumitnya lunak, kemudian digosok dengan amplas itu, pelan saja, soalnya dulu aku pernah semangat sekali, langsung bersih, tapi pas sudah diseka airnya, perih sekali, karena mengamplasnya terlalu dalam. Kalau sudah, disikat saja sikat kaki oriflame, sudah kering baru dikasih lotion. Batu apung itu aku pakai kalau sudah berasa kasar tumitnya, tapi belum sampai pecah, aku gosok, dan disikat.
Kata temanku coba pakai odol, dia berhasil. Pakainya pas mau tidur saja.
Perawatan kaki cukup satu minggu sekali. Langkah pertama rendam kaki didalam air selama 10 menit / bisa juga gunakan exfoliating foot scrub (gunakan pada kaki kering) setelah kaki agak lunak, gosok kaki dengan footfile / pumice brush kemudian bilas kaki hingga bersih setelah itu gunakan soothing foot cream

Penyebab kulit kaki pecah-pecah karena kulit kering dan keseringan tidak menggunakan sepatu atau sandal. Bahkan kulit pecah bisa dikarenakan menggunakan sepatu secara terus menerus. Sehingga membuat kelemban kaki menjadi berkurang dan kulit kaki jadi kering.

Mengatasinya sangat mudah, sekali-kali Srie membuka sepatu dan menggenakan kerja saat berada di kantor. Selain itu, sering melakukan perawatan di rumah, seperti kaki sering direndam dengan air hangat dengan menggunakan garam. Lalu, keringkan dan gunakan lotion khusus untuk kulit kering dan bermasalah.

Pada saat mandi, gosoklah kaki dengan menggunakan batu apung secara perlahan. Kalau tidak memiliki batu apung bisa menggunakan penggosok khusus untuk tumit kaki. Setelah digosok angkat dan keringkan kaki dengan handuk, dan jangan lupa usapkan krim untuk melembabkan kaki atau lotion, terutama pada bagian yang pecah-pecah.

Setelah melakukan perawatan dirumah, sekali-kali juga perlu melakuka perawatan menicure di salon-salon khusus yang menyediakan perawatan meni-pedi. Karena perawatan di salon peralatannya lebih lengkap dan juga ada obat khusus untuk kaki tumit maupun telapak kaki pecah-pecah.

Dan satu hal yang juga tak kalah penting, sebaiknya hindari pemakaian sepatu dengan tumit terbuka karena bisa membuat tumit menjadi kering. Selama masa 'penyembuhan' gunakanlah dulu sepatu model tertutup, misalnya loafer, dan kenakan pula kaos kaki supaya kelembaban pada area tersebut tetap terjaga. Mudahan saran ini bisa membantu mengatasi permasalah kaki kering dan pecah-pecah.

Tumit pecah-pecah selalu menjadi masalah bagi kaum wanita. Untuk itu mulai dari sekarang lakukanlah perawatan pada kaki anda dan lakukanlah menjelang anda tidur. Dengan cara :

1. Siapkan air hangat, kemudian tambahkan garam ke dalam air hangat. Setelah itu rendam kaki anda ke dalam air hangat tersebut. Sebelum kaki anda direndam bersihkan dahulu.
Kemudian redamlah kaki anda 10 hingga 15 menit. Fungsinya akan mengagkat kulit-kulit kering, selain itu juga garam dapat menghilangkan rasa lelah pada kaki.

2. Gosoklah tumit anda yang pecah-pecah dengan batu apung atau penghalus kaki khusus. Alat ini dapat mengupas kulit kering pada tumit anda.

3. Setelah itu balurkan foot scrub gel secara merata pada tumit anda. lakukanlah dengan pijatan ringan. Kemudian bersihkan dan keringkan dengan handuk.

4. Jika kaki sudah kering, oleskan losion yang mengandung pelembab untuk menghaluskan dan melembabkan kaki. Jangan lupa di i

bagaimana cara menghilangkan kaki pecah-pecah pada telapak kaki?
Q. berhungan dengan kesehatan

A. telapak kaki pecah2 krn jamur. ada bbrp tips utk mencegahnya
1. keringkan kaki stlh anda cuci kaki or wudhu. krn jamur biasanya suka dgn t4 yg lembab
2. pake getah pepaya, terutama pepaya yg msh muda. terus kl sdh halus jgn tdk pake alas kaki / sandal. katanya itu yg membuat kaki pecah2
3. Rajin2lah pake lotion / handbody
terutama kl malam menjelang tdr
4. kl perlu pake Nivea creme
caranya:
-oleskan Nivea scr merata pd tumit smp rata
- gosok tumit dgn batu apung utk melepas sel kulit mati
- rendam kaki di air hangat utk membuatnya nyaman
- keringkan , oles lagi dgn nivea creme
- lakukan scr terqatur agr kondisi tumit pulih kembali

Bagaimana cara mengobati kaki yang pecah-pecah?
Q. kalau cuaca dingin kayak gini, kaki, bibir dan ujung jariku pecah2. Tolong tipsnya... trims!

A. kalo mau yang herbal.. pake buah mengkudu... buah yang udah lumayan matang di olesin di kaki yang pecah sampai lumat, itu jg berfumgsi sebagai pelembab

Apa penyebab telapak kaki berkeringan dan pecah". dan bagaimana cara mengatasinya...?
Q.

A. Masalah seputar kaki yang kerap kita alami adalah telapak kaki pecah-pecah. Penyebab kondisi telapak kaki yang pecah-pecah ini ada dua, yakni internal dan eksternal. Faktor internal, di antaranya usia dan gangguan hormonal. Bertambahnya usia seseorang membuat kondisi tubuhnya mengalami penurunan kualitas, termasuk kaki, sehingga rentan mengalami berbagai permasalahan. Sedangkan faktor eksternal, antara lain perubahan cuaca yang drastis dan pemakaian sabun atau deterjen. Kandungan soda dalam deterjen menyebabkan kulit kaki kehilangan kelembapannya dalam jumlah besar, sehingga membuatnya jadi sangat kering dan akhirnya pecah-pecah.
Perawatan yang bisa dilakukan sebenarnya sederhana saja:
* Senantiasa menjaga kelembapan kulit kaki.
* Lakukan perawatan kaki secara teratur, setidaknya 2 minggu sekali, menggunakan produk perawatan khusus untuk kaki yang berkualitas baik. Kita bisa melakukan perawatan sendiri di rumah ataupun di salon khusus yang menyediakan jasa perawatan kaki.
* Untuk perawatan dasar, cuci kaki sampai betul-betul bersih setiap kali mandi, dan jangan lupa handuki sampai benar-benar kering, terutama sela-sela jari kaki.
* Untuk perawatan rutin, cukup luangkan waktu sekitar 20-30 menit. Rendam kaki dalam wadah berisi air hangat yang telah ditambahkan beberapa tetes desinfektan. Gosoklah jari-jari kaki dengan sikat lembut. Sementara untuk bagian tumit yang pecah-pecah, gosoklah menggunakan batu apung atau alat penghalus telapak kaki yang biasanya dijual di gerai-gerai kecantikan. Alat ini mampu mengelupaskan bagian kulit yang kering pada tumit.
* Dianjurkan setiap malam seusai membersihkan kaki gunakan foot lotion yang mengandung emollient ataupun lidah buaya yang bersifat menyejukkan. Malam hari merupakan waktu yang paling tepat untuk merawat kulit karena saat itulah kulit memperbaiki dan membangun kembali sel-selnya yang telah rusak. Bisa juga menjatuhkan pilihan pada krim atau losion yang mengandung lanolin dan provitamin D. Kandungan bahan-bahan ini akan sangat membantu melembutkan kaki yang sangat kering.
* Lakukan pemijatan kaki seusai mengoleskan losion agar peredaran darahnya lancar. Peredaran darah yang lancar berarti menjamin kaki mendapat kecukupan nutrisi.
* Jangan bertelanjang kaki di tempat yang lembap atau becek. Telapak kaki yang kelewat sering bersentuhan langsung dengan lantai juga rentan menyebabkan kulit kaki pecah-pecah.
* Gunakan sepatu kulit lembut atau berbahan kain yang memungkinkan kaki tetap dapat âbernapasâ.
* Jangan menggunakan sepatu tertutup sepanjang waktu. Jadi, sesekali lepaskan sepatu agar terjadi pertukaran udara. Sedapat mungkin selingi pemakaian sepatu tertutup dengan sepatu model terbuka. Selain jadi mudah sangat kering, kaki yang tertutup sepanjang hari juga akan memunculkan aroma tak sedap.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment