Tuesday, April 2, 2013

Tebak yuk!!!!iklan apa ini?

Q. 1. Simon Yonatan: "Saya sering mengalami mulut kering. Akibatnya gigi ngilu, gusi berdarah, gigi goyang, dan sakit saat menggigit. Jangan dicabut. Pakai _____, pasta gigi tanpa deterjen. Cobalah."

2. Anak: "Pa, sikat giginya kok digigit, kasihan, berdarah tuh."
Bapak: "Gusiku kok berdarah padahal sikat gigi tiap hari."
Dokter: "Menyikat gigi masih meninggalkan kuman di mulut."
Ibu: "Biasakan kumur pakai_____ ya Pa."
Dokter: "_____, efektif melawan kuman penyebab gusi berdarah, gigi berlubang, dan bau mulut."
Dokter: "Awali dengan sikat gigi, tuntaskan dengan _____."

A. 1.pasta gigi sensodyne
2. Obat kumur listerine, .

pernah gak kamu dikerjain oleh benda kecil ini .. .. .. ~^_^~ `````?
Q. Sehabis makan biasanya sisa makanan,terutama sayuran, nyelip disela2 gigi(selilit),nah,km pernah gak dikerjain sama si selilit ini?
udah dicukil2 ampe gusi berdarah,ampe cermin sebesar lemari kaca ditingok2,tetep ajah nyumpel didlm lubang/cela gigi,malahan saat bersin,dia terpental kemuka teman km...
=))

BQ;gmn cara km mengatasi selilit sehabis makan?

A. gkgkgkgkgkgk
BQ: pake kain nyabutinnya kalo disela gigi tp kalau dilibang pake linggis korek

susah bernapas saat posisi tidur miring ke kiri?
Q. saya perempuan 23 tahun. perokok, tidak mengkonsumsi alkohol. setiap saya tidur dengan posisi miring ke kiri sering saya mengalami : susah bernapas, kesemutan sekujur tubuh, tidak dapat menggerakkan satupun anggota badan. sering juga saat bangun tidur mengalami mulut kering, bahkan gusi berdarah. kadang saat saya kecapekkan sering mual² dan nyeri di ulu hati. saya sudah mengkonsumsi vitamin C, tapi masih belum ada perubahan, apakah ada alternatif lain yang bisa saya lakukan ?

A. 1) mengenai sesak napas : kemungkinan paru2 kiri mu banyak mengandung air, sehingga mengurangi volume udara yg bisa diproses...harap segera periksakan ke dokter ahli paru2....
2) mengenai mual2 itu bisa disebabkan karena tekanan darah tinggi..
3) mengenai kesemutan, itu biasanya adalah gejala penyakit jantung...

kesimpulan : kelihatannya kamu perlu medical check up yg komplit...buruan ke rumah sakit ya....pleease....

Apa yang menyebabkan gusi mudah berdarah?
Q. Bagaimana cara mengatasi atau perawatan gusi yang mudah berdarah?

A. Gusi berdarah bisa disebabkan oleh berbagai hal antara lain :
- Plak dan karang gigi yang menempel pada permukaan gigi.
- Kekurangan vitamin C, dikarenakan tidak mengkonsumsi sayuran atau buah dalam jangka waktu yang lama.
- Kelainan darah, yang biasanya berkaitan dengan leukemia dan trombositopenia (penurunan jumlah trombosit dalam darah)
Jadi sangat disarankan agar anda rajin membersihkan plak dan karan gigi konsumsi buah dan sayur, pemberian vitamin C
Semoga info ini bermanfaat

Bgnm cara mengatasi mata anak umur 2,5th yg tdk fokus (spt menerawang)?
Q. Anak sy umur 2th 6bln. kurang lebih 3 bulan yang lalu saya memperhatikan kedua bola mata anak saya seperti menerawang / melamun waktu melihat. contohnya: Suatu waktu saya tdk sengaja melihat matanya yg menerawang. pertama saya anggap dia lihat cicak atau apa yg tepat berada dibelakang saya. 2-3hari berlalu kondisi tsb berlanjut. Saya mulai penasaran dg apa yg dia lihat. kmdn saya coba utk berhadap-2an dg dia & saya coba bergeser kekanan maupun kekiri. Ternyata dia mengikuti gerakan saya dg matanya (kedua bola mata ikut kekanan maupun kekiri tapi saya melihat dia seperti menerawang). dari situ saya baru tahu kl dia sebenarnya lihat saya. kondisi ini juga dirasakan oleh papanya, saudara maupun babysitternya. saya sudah membawa dia ke 2 dokter mata tapi keduanya mengatakan mata anak saya normal. saya minta utk di test tapi dokter tsb bingung nge-testnya krn anak saya lambat bicara (baru saja bisa menirukan dua suku kata ). oleh salah satu
dokter anak saya diberi obat tetes asthenof. obat tersebut sudah hampir habis 1 botol tp tetap tidak ada perubahan. Satu hal
lagi yg mgkn perlu diketahui. Anak saya sering jatuh. jatuh pertama kali umur 7 bln & yg terakhir umur 2th kurang bbrp hari. pernah benjol dikepala bag depan 2-3 kali, bibir pecah berdarah 1kali & gigi dpn patah1/2 + gusi berdarah 1 kali. Kurang lebih 10 kali jatuh yg lain tapi tdk menumbulkan luka. tp sy kuatir ada luka dalam yg buat dia jd spt skrg ini (lambat bicara & mata spt menerawang). Dan juga pernah demam kejang 1 kali tdk lbh dr 5mnt di usia 2th krg 2bln. apa yg harus saya lakukan / terapi apa yg bisa dilakukan utk memperbaiki kondisi matanya? Saya tahu kalau kondisi anak tidak sama tapi saya juga tidak mau menunggu, takutnya malah terlambat. utk itu saya harapkan saran & masukan teman-2. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

A. saya bisa merasakan kekhawatiran ibu, karena saya jg punya anak batita, suami saya seorang refraksi (ahli mata)...suami paling kritis soal anak, apalagi soal mata atau ada kelainan lainnya..
memang sebaiknya anda ceritakan semua cerita ibu tadi kesetiap dokter yg anda datangi,,atau mungkin ada bisa minta dokter merongent begian kepala, takut ada benturan bekas jatuh...
coba datangi rumah sakit mata, coba terus tanyakan hal itu,,,
ajari anak gambar2 agar bisa diperiksa di optik,,
biasanya optik memeriksa mata anak batita dengan menggunakan gambar (karena anak belum bisa baca/mengenal huruf)...
dan saya saran kan ibu sering bikin jus wortel...berikan setiap hari,,,berikan jg vit A u/ anak ...
saya do'akan mudah2n anak ibu cepat sembuh




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment