Saturday, April 20, 2013

penyembuhan varises ?

Q. varises nya sudah membesar

A. Cara mencegah dan menghilangkan varises di kaki

1 . Jika anda mengalami obesitas maka turunkan berat badan anda hingga mencapai berat badan ideal.

2 . Perbanyak makanan dan minuman yang mengandung antioksidan tinggi seperti sayur â sayuran hijau, buah apel, wortel dan jeruk. Dianjurkan minum susu kedelai karena mengandung tinggi flavonoid yang mengandung antioksidan, vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6 , magnesium, asam folat, kalsium dan zinc yang sangat bermanfaat untuk mencegah dan membantu pemulihan pembuluh darah vena.

3 . Jangan berdiri terlalu lama. Jika pekerjaan anda dituntut untuk berdiri lama maka usahakan tidak diam namun sekali â sekali anda berjalan agar otot anda tidak statis ( diam) dan sekali â kali anda duduk istirahat.

4 . Mengganti sepatu hak tinggi dengan sepatu yang hak rendah, jika diperbolehkan pakailah sepatu tanpa hak.

5 . Hindari kaos kaki dan stocking yang terlalu ketat.

6 . Rajin berolahraga yaitu olahraga yang menggunakan kaki sebagai tumpuan seperti berjalan cepat, jogging, bersepeda dan renang minimal 30 menit/hari.

7 . Pada saat tidur, tinggikan kaki anda, lebih tinggi dari posisi pinggul atau jantung anda. Posisi kaki yang lebih tinggi dari jantung akan memudahkan aliran darah vena kembali ke jantung.

8 . Selesai beraktivitas atau bekerja, kaki diluruskan (jangan ditekuk) kemudian anda baring, angkatlah kaki sekitar 20 cm agar lebih tinggi dari posisi jantung selama 20 menit. Tahan kaki anda dengan bantal atau apa saja agar anda rileks.

9 . Kurangi konsumsi garam dan makan yang mengandung kolesterol tinggi.

10 . Perbanyak konsumsi sayuran dan buah berserat tinggi dan makanan yang dapat merangsang sirkulasi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabai merah. Juga makanan yang kaya dengan vitamin B kompleks, vit C, vit E, vit B6 , magnesium, asam folat, kalsium dan zinc seperti gandum dan kacang kedelai (susu kedelai).

11 . Jangan memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pembuluh vena pecah. Lakukan pemijatan ringan dan lembut pada daerah yang rawan mengalami varises secara ringan dan teratur dari arah bawah ke atas (ke arah jantung) dengan menggunakan balsam atau minyak urut. Tujuan dari pemijatan pada daerah kaki yang rawan varises adalah untuk membantu melancarkan aliran darah pada kaki tersebut....

Obat Varises Yang Mujarabb ?
Q. varises dikaki gw gede2 Udah dicoba disuntik ke dokter tetep juga masih ada, apa ada yang bisa ngasih solusi soalnya setiap ikutan tes buat kerja gw selalu gagal karna punya penyakit ini.

A. Varises adalah penyakit yang dikenal sejak manusia hidup dalam posisi berdiri. Pernah diutarakan bahwa terdapat varises pada mumi Mesir dari tahun 1580 sebelum Masehi.

Varises adalah pelebaran pembuluh darah balik (vena) yang berkelok-kelok dan katup yang terdapat dalam vena tidak berfungsi lagi. Bila hanya melebar saja, tidak disebut varises tetapi venektasi.

Penyebab sesungguhnya dari pelebaran suatu vena belum diketahui. Di antara faktor resiko terhadap varises, kehamilan merupakan faktor pertama, karena tekanan dalam perut yang meninggi atau tekanan langsung pada vena dalam panggul akan menyebabkan aliran vena dari tungkai akan terganggu. Tekanan vena akan meninggi, volume darah akan bertambah, sehingga vena akan melebar. Sebagian besarakan mengecil lagi setelah melahirkan. Pada kehamilan yang berulang-ulang, satu waktu tekanan dalam vena dapat melebihi kekuatan elastisitas dindingnya dan terbentuk varises.

Selain itu vaktor keturunan juga memegang peranan, biasanyaberupa dinding vena yang tipis atau tidak terbentuknya katup. Faktor lain adalah berat badan yang berlebihan dan faktor peradangan. Usia lanjut dan pekerjaan tertentu yang kurang gerakan seperti pekerjaan administrasi atau guru juga merupakan faktor yang mempermudah terjadinya varises.

Perawatan varises dimaksudkan untuk menghilangkan akibat dari katup yang tidak berfungsi. Para ahli berpendapat setiap kasus varises harus dirawat dengan pendekatan yang berbeda, mengingat banyaknya bentuk manifestasi kelainan aliran vena yang disebabkan oleh tidak berfungsinya katup di dalamnya.

Ada 3 cara yang dapat diterapkan sendiri-sendiri ataupun bersamaan, yaitu:
1. Tanpa pembedahan 2. Dengan pembedahan 3. Dengan suntikan sklerotik

Perawatan tanpa pembedahan memakai balutan elastik dari ujung kaki sampai paha dengan maksud memberikan penekanan yang merata untuk membantu aliran darah vena. Hasilnya kan tambah baik bila banyak berjalan. Terutama pada varises waktu hamil, cara ini paling baik. Pemakaian kaos kaki elastik akan memberikan penekanan yang merata dan mudah diganti.

Pembedahan pada varises terdiri dari pengikatan dan pemotongan vena yang mengalami varises. Mobilisasi dan berjalan tanpa menekuk lutut dimulai sehari setelah operasi. Pada varises dengan koreng, tindakan pembedahan lebih baik dari tanpa pembedahan.

Penyuntikan bahan sklerotik dianjurkan bila tidak mau operasi atau bila varisesnya sedikit.Bahan suntikan yan dipakai akan membuat vena yang bersangkutan teroblitrasi. Suntikan pada varisesdilakukan tidak lebih dari enam tempat pada sekali perawatan. Yang perlu diingat adalah tidak pada semua varises dapat dilakukan penyuntikan obat sklerotik.

soal varises obatnya apa sich...?
Q. kalo kena varises kan gak bisa masuk polisi ato tentara, jadi bagi yg mo masuk, tapi kena varises obatnya apa ??

A. Varises dapat disembuhkan dengan 2 cara, yaitu :

A. Pembedahan
Tujuan dari pembedahan adalah untuk mengangkat sebanyak mungkin varises vena. Vena superfisial yang paling besar adalah vena safena magna, yang berjalan mulai dari pergelangan kaki sampai selangkangan, dimana vena ini bergabung dengan vena dalam. Vena safena dapat diangkat melalui prosedur yang disebut stripping.
Vena permukaan memiliki peran yang tidak terlalu penting dibandingkan dengan vena dalam, karena itu pengangkatan vena permukaan tidak mengganggu sirkulasi darah selama vena dalam berfungsi dengan normal.

B. Terapi suntikan

Pada terapi suntikan, vena ditutup, sehingga tidak ada darah yang dapat melewatinya. Suatu larutan disuntikkan untuk mengiritasi vena dan menyebabkan terbentuknya gumpalan (trombus. Pada dasarnya prosedur ini menyebabkan flebitis permukaan yang tidak berbahaya. Penyembuhan trombus menyebabkan terbentuknya jaringan parut yang akan menyumbat vena. Tetapi trombus mungkin saja terlarut dan varises vena kembali terbuka. Jika diameter dari vena yang disuntik ini bisa berkurang melalui penekanan oleh teknik pembebatan khusus, maka ukuran trombus bisa diperkecil sehingga lebih mungkin terbentuk jaringan parut, seperti yang diharapkan. Keuntungan lain dari pembebatan adalah bahwa penekanan yang tepat bisa menghilangkan nyeri, yang biasanya menyertai flebitis permukaan.

Semoga bisa membantu

Cara mengatasi varises,,?
Q. Ada yg tau gak cara ngilangin varises.. Ak ada masalah nie, d paha ku bnyak bgt varises nya.. Bikin ga PD..

A. penyebab utama Varises yaitu;
1. timbunan lemak penyebab mkanan kolestrol
2. aliran darah terhambat contoh menggunakan laging berbahan jens yang super ketat ( maybe biar keliatan sexy d liat cwo x y, mnding bulat aja biar cwo melotot liat ky cwe bgtu, hmm bukan kamu loch) jadi lebih baik gunakan laging brbahan full cotton bhkan dapat lebih sexy mnggunakan bhan tsb
3. JARANG OLAHRAGA biasanya cwe nih yang paling males dgn hal tsb
/
/
cara menghilankan Varises yaitu, harus rajin olahraga contoh, pergi k Gym, jogging pd ''sunday morning'' ( maroon 5 )hhe, ato senam.
dan ada juga olahraga yg bikin kamu juga merasa happy ky, bali dance, ato msk dalam kelas modern dance yang bnyak digandrungin kawula muda sekarang.
cuz, dengan berolahraga kamu telah membakar timbunan lemak yang ada di tubuh kamu.
semoga bermanfaat, good luck

Apakah bedanya Varises dan Selulit?
Q. Apakah bedanya Varises dan Selulit?
Apakah bisa dihilangkan?
Bagaimana caranya?
Terima kasih...

A. Varises bukannya urat-urat yang tidak lancar dan hanya berada di bagian kaki.. nah kalau selulit itu mirip-mirip sembelit apa ya???
saya copy paste saja dari sini neh..
http://hidup-sehat.blogspot.com
Selulit merupakan penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang
berlebihan, sehingga permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk.
Selulit tidak berbahaya bagi kesehatan, tetapi selulit sama sekali tidak
sedap dipandang mata. Selulit memang timbul karena adanya timbunan sel-sel
lemak. Jadi, cara menghilangkannya ya dengan "mengusir" sel-sel lemak tadi.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit;

1.. Olahraga dengan jenis olahraga yang dapat langsung membakar lemak di
bagian tubuh dimanaitu berada. Misalnya, senam, berenang atau bersepeda.
Olahraga 3 kali seminggu, asal dilakukan secara teratur dan benar. Kalau ini
Anda patuhi, otot akan berkontraksi membakar lemak dan juga menghasilkan
energi dalam bentuk pembuangan kalori.
2.. Makan selalu bergizi seimbang, yakni karbohidrat, protein, lemak,
vitamin, mineral, dan air.
3.. Pijat plus aromaterapi untuk memperlancar sirkulasi darah. Bila
peredaran darah lancar, energi tubuh pun meningkat. Apa akibatnya? Akan
menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh sekaligus membuat tubuh jadi
rileks. Agar Anda lebih rileks lagi, kombinasikan saja pijat-memijat ini
dengan teknik aromaterapi dengan menggunakan minyak dari tumbuhan tertentu
yang sudah diambil ekstraknya, seperti minyak bunga mawar atau lavender.
Cuma, bila Anda ingin melakukan pijat plus ini, Anda harus mendatangi pusat
perawatan khusus pijat dan aromaterapi.
4.. Mengoles krim atau losion, yang saat ini banyak dijual yang diakui
sebagai penghilang selulit. Sah-sah saja jika Anda ingin memakainya. Krim
atau losion ini dipercaya dapat menghancurkan lemak, serta mengencangkan dan
menghaluskan kulit. Krim dan losion ini juga mengandung pelembut, sehingga
mencegah kulit jadi kering.




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment

Post a Comment